Pengumuman Penting dari Ajang CES 2016

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 8, 2016.

Discuss Pengumuman Penting dari Ajang CES 2016 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kendati dalam beberapa tahun terakhir ini pamornya sedikit menurun, Consumer Electronic Show (CES) tetap menjadi ajang yg ditunggu-tunggu bagi para brand ternama & startup dari ranah teknologi untuk unjuk kebolehan. Dari sekian banyak hal yg menarik, kami telah memilih beberapa pengumuman penting yg dapat memanjakan mata kamu.
    Konsep supercar listrik Faraday Future, pesaing berat Tesla yg patut ditunggu kehadirannya
    [​IMG]

    Startup misterius yg dijalankan oleh mantan pegawai Tesla ini mulai menampakkan diri dengan mengungkap konsep supercar bertenaga listrik. Inovasi utama mereka tampaknya terletak pada sasis modular yg dapat disesuaikan ke berbagai ukuran kendaraan, entah itu sedan / pikap. Rencananya, produksi pertama mobil ini akan diluncurkan pada tahun 2018. Baca ulasan lebih lanjutnya di sini.
    Netflix meluncurkan layanan mereka di 130 negara sekaligus
    [​IMG]

    Situs streaming populer ini pernah mengisyaratkan akan meluncurkan layanan mereka di beberapa negara di benua Asia pada tahun 2016. Namun mereka tak bilang akan meluncurkannya di 130 negara secara serentak termasuk Indonesia. Harga yg mereka kenakan atas layanan ini tampaknya tak akan terpaut jauh, baik itu di negara maju maupun negara berkembang.

    Ini menimbulkan keraguan apakah mereka akan sukses di negara seperti India / tidak. Namun dengan popularitas & pengakuan luas akan konten orisinil mereka, Netflix berpeluang populer juga di 130 negara tersebut Baca ulasannya lebih lanjut di sini.
    Baca juga: Apakah Ketersediaan Netflix Akan Mengurangi Pembajakan Film di Indonesia?
    Charger portabel dari Gogoro mungkin dapat mendongkrak penjualan skuter pintar mereka
    [​IMG]

    Pada perhelatan CES sebelumnya, Gogoro berhasil mencuri perhatian para pengunjung lewat skuter listrik pintar mereka yg keren. Kemudian timbul tantangan baru, yaitu mengenai isu sumber dayanya, mengingat perusahaan tersebut mau tidak mau harus mendirikan stasiun pengisian daya di kota-kota agar scooter ini dapat digunakan sehari-hari.

    Kini mereka telah mengungkap rencana untuk mengatasi isu tersebut: yaitu dengan menjual pod pengisi ulang berukuran mini & menciptakan jaringan baterai secara crowdsource. Dengan begitu, setiap pengguna Gogoro dapat saling bertukar / mengisi daya skuter mereka. Simak berita lengkapnya di sini.
    Nvidia meluncurkan supercomputer untuk self-driving car
    [​IMG]

    Nvidia dikenal sebagai produsen kartu grafis buat gamer. Kini, mereka membuat chip yg dikhususkan untuk self-driving car / mobil dengan kendali otomatis. Pada gelaran CES tahun ini, mereka memperkenalkan generasi kedua dari Drive PX, yg mereka sebut sebagai supercomputer seukuran kotak bekal makanan. Benda ini mampu memroses footage dari 12 kamera video & sensor. Kekuatannya setara dengan 150 MacBook Pro. Baca ulasan lengkapnya di sini.
    Action cam Nikon mampu mampu merekam video 4K 360 derajat
    [​IMG]

    Nikon resmi bersaing dengan GoPro. Bahkan, serangan yg mereka siap lancarkan terhadap GoPro tak main-main. KeyMission 360 adalah action cam pertama besutan Nikon. Kamera ini mampu merekam video 360 derajat pada resolusi 4K. Saat ini belum ada satu pun kamera GoPro yg memiliki kemampuan seperti itu. Namun, kamu harus sabar karena Nikon belum mau membocorkan harganya & kapan produk ini akan tersedia di pasaran. Baca selengkapnya di The Verge.
    KIA ikut berkompetisi dalam balapan self-driving car
    [​IMG]

    Pabrikan mobil asal Korea Selatan, KIA, telah mengumumkan rencana mereka untuk fokus menciptakan mobil tanpa pengemudi pada tahun 2030, sekaligus menjadi pendatang paling baru yg meramaikan ranah ini. Toyota, GM, Ford, Volvo, & Tesla sudah lebih dulu bergabung. Simak ulasan lengkapnya di The Verge.
    Kehadiran mobil konsep yg semakin beragam
    Beberapa pabrikan mobil menampilkan pertunjukkan yg mengesankan di panggung CES tahun ini. Volkswagen mencoba membuat publik melupakan skandal emisinya dengan menghadirkan mobil konsep yg memiliki dasbor unik. Pada dasarnya, dasbor tersebut berupa layar memanjang. BMW juga mengungkapkan mobil sport konsep mereka dengan dasbor yg keren. Terdapat layar yg membuat kamu dapat memilih sesuatu tanpa menyentuhnya. Tunjuk saja item yg kamu mau, & komputer akan segera memahami keinginanmu.
    Intel memperkenalkan jajaran perangkat keren terbaru
    [​IMG]

    Intel tak akan puas dengan hanya menyandang predikat sebagai pabrikan pembuat mikroprosesor nomor satu. Kini mereka menciptakan gadget buatan sendiri & menyematkan teknologi terpadu mereka ke dalamnya. Recon Instruments, sebuah perusahaan teknologi yg kini dipegang Intel, mengumumkan peluncuran helm smart paintball yg dapat mengubah pertandingan paintball menjadi seperti permainan komputer. Helm ini dapat menunjukkan lokasi tim kamu, sisa amunisi yg kamu miliki, & peta area permainan.

    Produk lain yg mereka perkenalkan di antaranya komputer seukuran kancing yg dapat dipasang di baju, & pelayan robot yg terintegrasi dengan hoverboard, ini digarap bareng dengan Xiaomi & Segway. Intel juga menjalin kerja sama dengan Oakley dalam menciptakan kacamata pintar & New Balance untuk membuat sepatu lari pintar atau.
    Surganya pecinta gadget
    [​IMG]

    Ajang CES menjadi panggung bagi banyak peluncuran gadget & pembaruan produk dari brand terkenal. Samsung menghadirkan kulkas pintar / smart fridge dengan layar smartphone berukuran besar yg menempel di pintunya. Kamu dapat memesan kebutuhan makanan langsung dari layar tersebut.

    Tak mau ketinggalan, LG juga mengungkap kehadiran perangkat pintar berteknologi tingginya. Mereka juga mengumumkan TV OLED, kulkas, mesin cuci, & penjernih udara.

    Dell meluncurkan monitor yg dudukannya dapat berfungsi sebagai pengisi daya nirkabel. Terdengar keren, bukan?

    Razer merilis gaming ultrabook & sebuah webcam.

    Casio akhirnya mengumumkan smartwatch perdana mereka dengan desain tangguh. Di panggung yg berbeda, Huawei menyematkan kristal Swarovski ke dalam rangkaian smartwatch yg khusus ditujukan bagi kaum hawa.

    Fitbit ikut meramaikan pertarungan di ranah smartwatch dengan meluncurkan perangkat yg dapat berganti strap, mirip seperti Apple Watch. Namun, para investor tampaknya kurang antusias dengan langkah yg mereka ambil.

    Informasi terakhir datang dari Sony yg meluncurkan action cam, bersama dengan jajaran televisi & gadget konvensional lainnya.

    Ikuti liputan lengkap CES kami di sini.

    Artikel ini merupakan hasil dari liputan yg dibiayai oleh CES.

    (Diterjemahkan oleh Faisal Bosnia & diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page