Pengunjung Yahoo Diserang Iklan Malware

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 7, 2014.

Discuss Pengunjung Yahoo Diserang Iklan Malware in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,117
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Sepertinya Yahoo! mendapatkan tekanan yang lebih buruk setelah frustrasi terhadap lambatnya Yahoo Mail terbaru, setelah satu perusahaan keamanan menemukan bahwa homepage mereka terlampir iklan berbahaya yang berpotensi bagi jutaan penggunanya untuk terinfeksi.
    Perusahaan keamanan Fox IT, yang mengoperasikan layanan Security Operations Center ProtACT melaporkan bahwa pada tanggal 30 Desember (mungkin lebih awal) sampai sekitar 3 Januari (ketika traffic berbahaya mulai mati), pengunjung Yahoo.com disajikan iklan berbahaya yang mengarahkan mereka ke satu domain yang menunjuk ke alamat IP di Belanda di mana mereka menyerang dengan memanfaatkan perlengkapan the Magnitude.
    Perlengkapan ini memanfaatkan kerentanan Java dan meng-install malware seperti ZeuS, Andromeda, Dorkbot/Ngrbot, Necurs, dan banyak lagi. Berdasarkan jumlah estimasi dari pengunjung situs (sekitar 300.000 per jam nya) dan dengan asumsi tingkat infeksi sekitar 9 %, Fox IT mengungkapkan ada sekitar 27.000 infeksi per jam setiap minggu nya.
    Fox IT mengatakan bahwa Yahoo telah menyadari situasi ini dan mencari jalan keluarnya, dan perusahaan menyatakan bahwa mereka telah menemukan iklan berbahaya tersebut dan telah menghapusnya.
    Meskipun itu tidak pernah terjadi dimana Anda sebagai pengguna diserang dengan malware, tetapi hal ini bisa terjadi, dan terkadang semua perusahaan dapat melakukannya dengan berebut jet seolah-olah untuk memperbaiki masalah secepat mungkin, sepertinya yang Yahoo telah lakukan. Namun, itu sudah telat, karena banyak pengguna yang sudah frustrasi dengan peluncuran kegagalan dari Yahoo Mail yang terbaru. Yahoo tidak perlu memberikan penggunanya alasan lain untuk menjamin situsnya tersebut.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page