Liga Spanyol Pep Guardiola Ke Manchester City? Bukan Hal Yang Tidak Mungkin

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 12, 2015.

Discuss Pep Guardiola Ke Manchester City? Bukan Hal Yang Tidak Mungkin in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester City memang telah lepas dari penderitaan, setelah mereka baru saja mendegradasi Queens Park Rangers, memperkuat posisi mereka di tempat kedua klasemen, dan sukses memperpanjang rekor kemenangan menjadi empat partai beruntun. Namun manajer mereka, Manuel Pellegrini, tetap tak bisa lepas dari kabar pemecatan.

    Dan jangan heran jika semua faktor kini semakin mendukung sosok Josep "Pep" Guardiola, untuk menggantikan posisi pria asal Cili tersebut. Sejak diakuisisi oleh juragan Arab, Khaldoon Khalifa Al Mubarak, pada 2008, City selalu direferensikan sebagai proyek jangka panjang dan hal itu telah dieksekusi dengan cerdas dan visioner.

    Dalam perjalanannya, sudah lebih dari £1 miliar diinvestasikan pada klub berjualuk The Citizens tersebut. Dana itu bisa menggaet pemain-pemain bintang macam gelandang berkelas seperti David Silva dan mesin gol layaknya Sergio "Kun" Aguero.

    Selain itu, hamburan uang juga berefek positif pada hal di luar permainan, seperti pembangunan sistem pelayanan suporter, pembangunan lingkungan stadion yang ramah lingkungan bagaikan taman kota, dan yang paling fantastis adalah alokasi fulus sebanyak £175 juta untuk akademi sepakbola City.

    [​IMG]

    Kesuksesan lainnya juga bisa dilihat dari deretan gelar, yang meliputi sepasang trofi Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris, dalam kurun empat musim terakhir. City juga rutin lolos ke turnamen prestis Liga Champions dan segala torehan apik lainnya.

    Tapi bila mereka benar-benar ingin memenuhi tuntutan hierarkinya, maka perubahan besar harus dilakukan. Status tim besar memang sudah diraih, tapi untuk jadi lawan yang disegani maka label elit wajib mereka dapat. Karenanya, untuk terus maju ke level yang lebih tinggi, inilah saatnya mereka mendapatkan pelatih yang diinginkan semua orang.

    Pelatih yang -- seperti pernah diungkapkan Goal -- sudah diincar selama dua tahun oleh petinggi City, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, ini akan ditunggu kesediannya. Tentunya penantian itu sembari menunggu pemberhentian dini manajer mereka saat ini.

    Hal itu juga dilakukan untuk menghindarkan City dari sanksi aturan Financial Fair Play, yang mana mereka sudah merasakan getahnya. Kiat-kiat itu juga bisa dilihat dengan beberapa transfer terbaru mereka yang tak lagi melibatkan nama besar, layaknya Aguero, Silva dan Yaya Toure dahulu. Pemasukan tambahan juga berusaha mereka dapatkan dari penjualan tiket pertandingan, dengan mulai menambah kapasitas Etihad Stadium.

    City juga semakin melebarkan sayapnya di pasar Asia, dengan ingin mendobrak dominasi Manchester United dan Liverpool. Mereka memulainya dengan eksposur merek, komersialisasi, dan yang pasti dan paling utama adalah membangun basis penggemar global. Untuk mencapai titik itu, mereka butuh prestasi, perbaikan kinerja di Liga Champions, dan deretan pemain superstar.

    Dalam perjalanannya, tak bisa dibantah memang jika Pellegrini masih bisa dibanggakan. Tapi timbul keraguan di situ bahwa sosoknya bukanlah pemimpin tim juara sejati seperti yang diinginkan City.

    Setelah berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris musim lalu -- meski butuh bantuan performa buruk kompetitor --, City malah menurun cukup drastis di musim ini. Karenanya dengan kabar intensif yang menyebut Guardiola segera bergabung ke Etihad, semusim sebelum kontraknya bersama Bayern Munich habis musim depan, maka nasib Pellegrini tampaknya akan berakhir lebih dini dari seharusnya.

    [​IMG]

    Amat dipahami jika Pellegrini selalu menolak terlibat dalam diskusi kemungkinan tersebut. Namun satu yang pasti, kinerja pria berusia 61 tahun itu akan tetap dievaluasi di pada akhir musim ini.

    Klub sudah memiliki rencana ke depan dalam setiap detail, tapi khusus posisi manjer, mereka masih belum bisa memastikannya. City memang memiliki opsi lain dengan Jurgen Klopp yang memutuskan mundur dari Borussia Dortmund selepas akhir musim, tapi mereka diyakini tetap menanti Guardiola. Kubu Manchester biru percaya jika kehadiran Pep bakal menarik segala elemen eksternal ke dalam klub.

    Guardiola amat karismatik, memiliki sikap diplomatis pada setiap kebijakan klub, memiliki visi jelas bagi masa depan timnya, ketangguhan taktikalnya sudah teruji luar-dalam, dan kehadirannya bisa menjadi magnet bagi para bintang sepakbola Eropa untuk menjadikan City sebagai destinasi kariernya.

    Di sisi lain Pellegrini juga tak perlu malu jika harus disingkirkan oleh sosok yang sudah jadi pemenang di Spanyol dan Jerman, memiliki sepasang trofi Liga Champions, dan berbagai trofi bergengsi atas namanya.

    Dan untuk City, mendapatkan Guardiola akan jadi kunci teka-teki mereka yang tak kunjung sempurna. Pep adalah potongan puzzle yang tercecer, sebagai pelengkap gambar kejayaan.

    Well, kehadiran Guardiola bakal jadi solusi utama masalah Manchester City.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Pep Guardiola Ke Manchester City? Bukan Hal Yang Tidak Mungkin
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page