Peranan Teknologi Terhadap Perkembangan Bisnis di Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 18, 2014.

Discuss Peranan Teknologi Terhadap Perkembangan Bisnis di Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Tidak dapat dimungkiri bahwa teknologi saat ini sangat berperan penting terhadap perkembangan bisnis sebuah perusahaan. Peranan teknologi terhadap perkembangan bisnis di Indonesia memang tidak secepat di negara-negara luar. Walaupun demikian, lambat laun bisnis di Indonesia akan membutuhkan teknologi untuk mendorong perkembangan bisnisnya.
    Pada acara IBM Technology Conference and Expo 2014 di Hotel Shangrilla, Gunawan Santoso selaku Presdir IBM Indonesia mengatakan, Peran teknologi sudah sangat signifikan dalam mendorong pertumbuhan bisnis. Gunawan mengatakan pula bahwa IBM telah mengadakan beberapa riset dan studi dengan beberapa CEO terkait penggunaan teknologi untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Kesimpulan dari riset tersebut adalah teknologi menjadi salah satu faktor terpenting dalam mendorong pertumbuhan bisnis.
    Setidaknya, teknologi menjadi salah satu kunci pembeda.Indonesia adalah salah satu pangsa pasar IBM dalam memasarkan produknya. IBM telah berinvestasi di Indonesia untuk pasar teknologi. Salah satu alasan yang mendasari mengapa IBM berkeinginan untuk lebih bisa memperluas pasarnya di Indonesia adalah semakin dekatnya ASEAN Free Trade Area 2015. Peranan teknologi terhadap perkembangan bisnis di Indonesia sangatlah penting untuk menyongsong era tersebut.
    Melalui teknologi, Indonesia setidaknya dapat bersaing dengan negara-negara di ASEAN., papar Gunawan. Hal senada pun dipaparkan oleh Scott Firth selaku Director Software Marketing IBM. Ia mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat potensial. Scott menjelaskan bahwa infrastruktur TI dapat berdampak pada bisnis perusahaan.
    Melalui presentasinya, Scott menerangkan bahwa sekitar 70 persen organisasi percaya infrastruktur TI dapat mengoptimalkan pendapatan sebuah bisnis. Namun, baru sekitar 10 persen organisasi yang mempersiapkan hal tersebut. Lalu Scott pun menjelaskan bahwa sekitar 62 persen organisasi berencana untuk meningkatkan infrastruktur TI mereka dan hanya 22 persen yang baru bisa melaksanakan rencana tersebut. Di sinilah IBM berupaya untuk menjembatani gap tersebut.
    Tujuannya seperti yang diutarakan oleh Novam Basukiwijaya, Country Manager System and Technology Group IBM, sebagai enterprise solution. Untuk memperluas pangsa pasarnya, Novam menjelaskan bahwa IBM harus mengetahui tren pasar dan terus berinovasi.
    Menurut Novam, IBM masih menguasai pangsa pasar mainframe dimana menurut riset, sekitar 90 persen perusahaan besar dan ternama di dunia menggunakan mainframe. Novam menuturkan bahwa tidak dapat dimungkiri jika penggunaan mainframe berdampak signifikan terhadap perkembangan bisnis.
    Di akhir konferensi pers tersebut, Gunawan menyimpulkan bahwa teknologi selalu berinovasi ke depan. Melalui teknologi, setidaknya perusahaan di Indonesia akan semakin unggul dalam berkompetisi. Untuk unggul dalam berkompetisi itulah, IBM berperan untuk membantu company di Indonesia untuk berkompetisi di era AFTA 2015 mendatang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page