Perang Teknologi Google dan Uber

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 13, 2015.

Discuss Perang Teknologi Google dan Uber in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Perang Teknologi Google dan Uber

    Pada tahun 2013 yg lalu, Google resmi mengucurkan jutaan dolar AS untuk mengembangkan teknologi pada perusahaan start-up yg se&g mencuat, Uber. Kerja sama strategis antara penguasa dunia Internet & the hottest start-up companies diprediksi mampu melindas semua kompetitor. Kemampuan Uber dalam mengembangkan teknologi & Google yg memiliki database peta dunia terlengkap, menjadikan kerja sama di antara keduanya semakin padu & mengerikan bagi siapapun yg melihatnya. Tetapi kini, kedua perusahaan tersebut se&g berada dalam tahap persaingan. Seperti yg dilansir dari Bloomberg, Google & Uber sama-sama se&g mengembangkan teknologi yg diprediksi akan mengerucut pada persaingan.

    Uber baru-baru ini sudah mengumumkan se&g mengembangkan teknologi self-driving cars, sebuah program yg sempat dianaktirikan oleh Google. Perusahaan yg sering mendapat tentangan dari penyedia jasa transportasi tersebut mengatakan bahwa mereka pun sudah merekrut beberapa insinyur yg ahli dalam membuat program pemetaan. Kabar terbaru lainnya adalah Uber se&g berada dalam tahap kerja sama dengan saingan terberat Google, yaitu Facebook untuk membicarakan langkah strategis apa yg bisa diterapkan di masa depan.

    Google pun dikabarkan se&g mengembangkan teknologi yg sama seperti Uber. Kedua perusahaan yg dahulu sempat bekerja sama, kini se&g mempersiapkan amunisi terbaiknya untuk merebut hati pasar. Perang teknologi antara Google & Uber pun masih berupa prediksi. Tetapi, gelagat di antara keduanya dalam pengembangan teknologi ride-sharing-apps sudah dapat dipastikan akan berujung pada kompetisi. Seperti sudah menjadi rahasia umum, kerja sama di antara perusahaan Silicon Valley tidak pernah berujung pada kesepahaman. Ketakutan akan disalip sesama kompetitor & keinginan untuk terus besar menjadi faktor mengapa kerja sama itu jarang sekali bertahan lama.

    Ini bukan kali pertama Google bersaing dengan sejumlah kompetitor yg sama. Salah satunya adalah persaingan antara Google Android & Apple IoS. Eric Schmidt, pernah menduduki jabatan direktur di Apple. Saat Schmidt memutuskan hijrah ke Google & mengembangkan sistem operasi serupa IoS, hubungan antara keduanya semakin meruncing hingga saat ini. Walaupun demikian, baik Apple maupun Google masih bekerja sama dalam beberapa hal seperti aplikasi Google Chrome & Google Maps pada aplikasi IoS. Terkait persaingannya dengan Uber, teknologi Google tersebut dinilai akan melampaui bisnis Uber.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPerang Teknologi Google dan Uber diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page