Perbankan AS Aplikasikan Biometrik Mobile Banking

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 20, 2015.

Discuss Perbankan AS Aplikasikan Biometrik Mobile Banking in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Perbankan AS Aplikasikan Biometrik Mobile Banking

    Sistem keamanan biometrik pada mobile banking menjadi diskusi hangat di kalangan perbankan AS. Beberapa industri keuangan seperti Mountain America Credit Union mulai memberlakukan biometrik pada aplikasi mobile banking mereka. Berdasarkan pernyataan dari pihak American Credit Union, organisasinya telah mengembangkan versi beta dari biometrik pada aplikasi mobile banking.

    Mountain America telah bekerja sama dengan Access Softek untuk mengembangkan aplikasi mobile banking. Selain itu, perusahaan tersebut menggandeng pula EyeVerify untuk mengembangkan piranti lunak biometrik mereka. EyeVerifiy secara khusus diminta oleh Mountain America mengembangkan identifikasi mata sebagai bagian dari proses otentifikasi mobile banking.

    Proses otentifikasi sidik jari pada aplikasi mobile banking, sensor gambar pada aplikasi akan menganalisis sidik jari pengguna & mengonversikannya dalam bentuk kode matematika, papar Mountain America. Kode yg dipindai oleh fitur biometrik kemudian akan disimpan di dalam perangkat pengguna. Fitur tersebut dapat diambil dari sisi manapun & pengguna diperbolehkan menyimpan lima sidik jari, tambah mereka.

    Fitur biometrik yg fokus pada organ mata jauh lebih unik lagi, kata Mountain America. Pemindai mata yg dikembangkan oleh EyeVerify adalah sebuah peta aliran darah yg ada pada bola mata berwarna putih, jelasnya. Proses otentifikasi yg menggunakan biometrik organ sangat mudah. Kemudahannya seperti Anda se&g ber-selfie, kata Mountain America.

    Pengembangan fitur biometrik pada mobile banking memang tidak terlepas dari faktor keamanan itu sendiri. Perdebatan itu telah terjadi sejak lama ketika proses otentifikasi menggunakan biometrik diperlukan untuk menghindari fraud. Pada sebuah diskusi yg diadakan di AS oleh Center for the Study of Financial Innovation, sekitar 400.000 partisipan setuju untuk mengembangkan fitur biometrik pada aplikasi mobile banking.

    Berdasarkan hasil studi yg dikeluarkan oleh lembaga tersebut, mayoritas orang yg mendukung penggunaan biometrik pada aplikasi mobile banking adalah orang tua. Sekitar pengguna mobile banking yg berusia lebih dari 35 tahun lebih memilih penggunaan biometrik ketimbang PIN & kata sandi. Alasan utamanya menggunakan biometrik adalah penggunaannya yg relatif lebih mudah. Warga usia lanjut mengatakan bahwa penggunaan PIN & kata sandi terlalu rumit ketika bertransaksi menggunakan mobile banking.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPerbankan AS Aplikasikan Biometrik Mobile Banking diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page