Periksalah Apakah Kutu Lidah Ini Ada Saat Anda Makan Kepala Ikan

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Oct 29, 2014.

Discuss Periksalah Apakah Kutu Lidah Ini Ada Saat Anda Makan Kepala Ikan in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Lidah adalah organ yg keren. Bagi manusia lidah selain sebagai indera perasa, juga digunakan untuk berkata-kata. Karena itulah muncul ungkapan ‘Lidah Tak Bertulang’. Tapi bagaimana kalau lidah kita bukan organ kita, tetapi digantikan oleh mahluk lain? Tentu ini sangat menyeramkan, untunglah hal yg demikian tak pernah terjadi pada manusia, meskipun benar-benar terjadi pada ikan…

    Seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Cymothoa exigua adalah crustacea parasit yg termasuk dalam famili Cymothoidae. Parasit ini memasuki ikan melalui insang, & kemudian menempel di lidah ikan. Parasit betina menempel di lidah, sementara parasit jantan menempel di lengkungan insang di bawah & di belakang parasit betina.

    Cymothoa exigua betina memiliki panjang sekitar 829 milimeter & lebar sekitar 414 mm, sementara yg jantan memiliki panjang sekitar 7.515 mm & lebar sekitar 37 mm. Parasit ini menghisap darah melalui cakarnya di depan, sehingga lidah ikan mengalami atrofi akibat kekurangan darah.

    Cymothoa exigua kemudian menggantikan lidah ikan dengan menempelkan tubuhnya sendiri ke otot potongan lidah. Ikan yg menjadi inang kemudian mampu menggunakan parasit tersebut seperti lidah biasa. Tampaknya parasit ini tidak mengakibatkan kerusakan lain bagi ikan yg menjadi inangya.



    [​IMG]



    Begitu C. exigua menjadi lidah pengganti, beberapa parasit menghisap darah inangnya, sementara banyak parasit lainnya yg memakan ingus inangnya. Parasit ini sejauh ini merupakan satu-satunya parasit yg menjadi organ pengganti. Terdapat banyak spesies Cymothoa, namun hanya C. exigua yg menggantikan lidah inangnya.

    Cymothoa exigua dapat ditemui dari Teluk California hingga Teluk Guayaquil, Ekuador. Spesies ini juga baru-baru ini ditemui di Kosta Rika. Parasit ini telah ditemui di perairan dengan kedalaman 2 m hingga 60 m, & sejauh ini ditemukan menjadi parasit bagi delapan spesies di dua ordo & empat famili ikan:

    7 spesies dari ordo Perciformes:
    3 Lutjanidae, 1 Haemulidae, 3 Sciaenidae

    1 spesies dari ordo Atheriniformes:
    1 Atherinidae.

    Parasit betina juga ditemui di mulut tiga spesies kakap merah. Inang baru di Kosta Rika meliputi kakap Colorado, Lutjanus colorado & kakap Jor&, L. jor&i.

    Pada tahun 2005, ikan yg menjadi inang Cymothoa exigua ditemukan di Britania Raya. Karena parasit ini biasanya hanya ditemui di pantai California, muncul spekulasi bahwa persebarannya mungkin meluas; namun, mungkin pula spesies ini berkelana dari Teluk California melalui mulut kakap, & kemunculannya di Britania Raya merupakan insiden tersendiri



    [​IMG]



    Siklus hidup
    Tidak banyak yg diketahui mengenai siklus hidup C. exigua. Spesies ini menunjukkan reproduksi seksual. Kemungkinan spesies yg masih muda pertama-tama menempel di insang ikan & menjadi jantan. Begitu dewasa, mereka menjadi betina, & perkawinan kemungkinan terjadi di insang. Jika tidak ada betina, dengan a&ya sepasang jantan, satu jantan dapat menjadi betina setelah panjangnya membesar menjadi 10 mm. Spesies betina lalu memasuki mulut ikan & menempel di lidahnya.



    Hubungan dengan manusia
    C. exigua dianggap tidak berbahaya bagi manusia kecuali jika disentuh, karena mereka dapat menggigit. Di Puerto Rico, C. exigua adalah subjek tuntutan hukum kepada gerai pasar swalayan besar karena spesies ini ditemui di kakap yg berasal dari Pasifik Timur. Konsumen yg menuntut mengklaim keracunan akibat spesies ini. Namun, hewan ini tidak beracun bagi manusia & bahkan ka&g-ka&g dimakan.

    Jadi …. Bersukurlah bahwa kita adalah manusia … BUKAN ikan …

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Periksalah Apakah Kutu Lidah Ini Ada Saat Anda Makan Kepala Ikan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Periksalah Apakah Kutu Lidah Ini Ada Saat Anda Makan Kepala Ikan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page