Persaingan Amerika vs China Memanas, Haruskah Perkembangan Teknologi Jadi Korban?

Discussion in 'Berita Online' started by KurirBerita, Jul 10, 2018.

Discuss Persaingan Amerika vs China Memanas, Haruskah Perkembangan Teknologi Jadi Korban? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. KurirBerita Pra TK Level 0

    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Atlantika
    Region:
    Bandung
    Amerika Serikat di bawah pemerintahan Trump tampaknya sudah memutuskan untuk menghambat laju perkembangan teknologi China. Salah satu hal yang membuat persaingan Amerika China adalah dengan mempersulit mahasiswa China untuk belajar di Amerika. Hal ini juga didasarkan pada dugaan puluhan ribu mahasiswa dari China dikirim untuk memata-matai AS, dan kekhawatiran atas dugaan pencurian kekayaan intelektual oleh China.

    Oleh: George Koo (Asia Times)

    Sejumlah komentator, termasuk Pepe Escobar dari Asia Times sendiri, telah menyarankan bahwa persaingan Amerika China yang dimulai oleh pemerintahan Trump bukanlah tentang pencurian kekayaan intelektual atau perdagangan yang tidak adil tetapi tentang tidak kalah dalam perlombaan teknologi dengan China.

    Escobar yakin Trump merasa terancam oleh tujuan yang dinyatakan China untuk menjadi pemimpin dunia dalam 10 bidang teknologi pada tahun 2025. CNBC setuju, meskipun lebih terfokus pada siapa yang akan memenangkan perlombaan untuk mengembangkan teknologi nirkabel generasi kelima (5G).

    Please sign in/up to view this image/link
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page