Liga Indonesia Persela Lamongan Tahan Imbang Pusamania Borneo FC

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 27, 2016.

Discuss Persela Lamongan Tahan Imbang Pusamania Borneo FC in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Laga antara Pusamania Borneo FC kontra Persela Lamongan di Stadion Palaran, Sabtu (28/2) sore, jadi penanda dimulainya turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur. Borneo jadi tim yang diunggulkan sebagai tuan rumah.

    Hanya saja, semangat dan permainan taktis dari Persela mampu membuat tim Pesut Etam gigit jari di akhir laga. Sebagaimana Choirul Huda cs sanggup menahan imbang Borneo tanpa gol hingga akhir laga.

    Babak Pertama

    Pusamania Borneo FC tampak lebih ngotot dalam membangun serangan sejak laga baru dimulai. Baru beberapa menit saja, Terens Puhiri sudah menimbulkan ancaman bagi pertahanan Persela Lamongan.

    Penetrasi Terens menghasilkan kesalahan pemain belakang pemain Persela ketika hatus memblok tendangan Terens, yang malah menyasar ke gawang sendiri. Untung saja Choirul Huda masih sigap menahan bola yang mengarah ke tiang dekat.

    Diam-diam Persela coba memanfaatkan kelonggaran dari lini belakang Borneo. Umpan panjang yang dikirim ke kotak penalti Borneo dan disambut oleh Omar El Hussain. Umpan Omar pun disambut first time shot Herman Dzumafo, yang masih membentur tiang gawang.

    Tiga menit menjelang turun minum, Edilson Tavares mengancam lewat tendangan bebas. Tapi sepakannya masih jauh dari sasaran. Beberapa saat kemudian, lagi-lagi Dzumafo jadi ancaman serius, sepakannya nyaris membawa Persela unggul. Meski akhirnya gagal menghasilkan gol. Paruh pertama pun harus diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

    SIMAK JUGA
    Manchester United Siapkan £50 Juta Untuk Harry Kane
    Daftar Dosa & Kesalahan Louis Van Gaal
    Louis van Gaal Ancam Tinggalkan Manchester United

    Babak Kedua

    Tempo permainan dari kedua tim relatif meningkat usai turun minum. Borneo makin agresif menyerang dari sisi sayap, tapi kejutan diberikan oleh Persela pada menit ke-53 ketika mereka mampu membuat kekacauan di kotak penalti Borneo.

    Bahkan, Samsul Arifin mampu jadi pemecah kebuntuan ketika penetrasi Eddy Gunawan yang mengirim umpan ke Omar mampu menghasilkan tembakan ke gawang bagi Omar. Yoo Jae Hoon sigap menepis bola tendangan keras dari Omar dan Samsul yang berdiri bebas bisa memanfaatkannya menjadi gol. Sayang, gol dianulir karena Samsul dianggap offside.

    Persela tak lagi malu-malu untuk melakukan serangan, tapi hal itu justru dimanfaatkan oleh Borneo. Menit 65', serangan beruntun harus diterima Laskar Joko TIngkir. Pertama tendangan Terens yang bisa dibendung Huda, kemudian dua sundulan Edilson yang masih gagal menemui sasaran.

    Masuknya Sultan Samma memberi dimensi baru untuk Borneo, menit 70' eks Bali United bahkan nyaris mencetak gol lewat tendangan voli, yang masih bisa ditepis secara brilian oleh Huda. Menit 78', lagi-lagi tendangan keras dilepaskan Sultan dari luar kotak penalti, kali ini membentur tiang gawang.

    Fisik Persela sudah nampak kedodoran sepuluh menit terakhir, hal itu membuat Borneo makin dominan memberikan tekanan. Peluang dilancarkan lewat tendangan bebas Edilson hingga sundulan Dibyo Previan yang tipis melenceng. Sayangnya, Borneo harus tetap puas mengakhiri laga imbang tanpa gol.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Persela Lamongan Tahan Imbang Pusamania Borneo FC
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page