Liga Indonesia Persib Bandung Tak Anggap Remeh Persiba Balikpapan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 8, 2015.

Discuss Persib Bandung Tak Anggap Remeh Persiba Balikpapan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,226
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Persib Bandung siap meladeni perlawanan Persiba Balikpapan pada laga final Piala Wali Kota Padang 2015 di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (8/1) malam. Persib yang jauh-jauh hari sudah menyatakan ambisinya menjadi kampiun di turnamen ini, tampak sudah siap melakoni final. Gengsi sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014 jelas ingin dijaga skuat Djadjang Nurdjaman tersebut.

    Namun begitu, Djadjang mengingatkan timnya untuk tetap bermain taktis dan tidak menganggap remeh Persiba. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu juga mengisyaratkan akan memainkan formasi terbaiknya dalam laga ini.

    "Kami tentu saja ingin juara, karena ini akan bagus bagi kami jelang terjun di ISL dan Liga Champions Asia," ucap Djanur.

    Sementara itu, kubu Persiba juga menyatakan tak gentar menghadapi tim Maung Bandung. Pelatih Persiba, Eddy Simon Badawi menyebut pertarungan lini tengah akan menjadi kunci penentu pertandingan nanti.

    Bahkan, Eddy Simon sudah menyiapkan Valentino Telaubun sebagai kartu truf untuk merusak permainan Persib. Karena dalam dua laga grup B melawan Semen Padang dan Selangor FA yang dimenangkan Persiba, Valentino adalah pemain Persiba yang punya rapor terbaik.

    "Valentino itu sudah lama dengan saya, tentu saya mengerti dengan karakter permainannya. Makanya selama di turnamen ini saya memberikan kebebasan kepadanya untuk berkreasi. Untuk final melawan Persib saya harap dia kembali main bagus," papar Eddy Simon.

    Di sisi lain, laga perebutan tempat ketiga akan mempertemukan Semen Padang kontra Pusamania Borneo FC di stadion yang sama, petang ini. Laga ini menjadi ajang reuni bagi pelatih PBFC, Arcan Iurie, yang pada musim 2009/10 pernah menukangi tim Kabau Sirah.

    Namun, ada semacam mitos dalam beberapa tahun terakhir, Semen Padang selalu kalah melawan tim yang di arsiteki Iurie. Saat Perseman Manokwari ditangani Arcan, menjadi satu-satunya kekalahan yang dialami Semen Padang di kompetisi IPL 2012/13.

    Kemudian di ISL 2014, bersama Persita Tangerang Iurie juga memberi kekalahan 1-0 untuk Semen Padang dalam laga putaran pertama di Padang. Menarik ditunggu apakah Iurie akan kembali mempecundangi mantan klubnya itu di laga nanti?

    "Kami datang ke turnamen ini tanpa target apa-apa. Ini turnamen bagus untuk para pemain saya, karena kami bisa berhadapan dengan tim-tim kuat ISL seperti Persib dan Semen Padang." ucap Iurie.

    Di lain pihak, pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, tetap menjadikan laga melawan PBFC sebagai ajang evaluasi timnya. "Dari dua laga, kami banyak mendapat bahan evaluasi, bahwa tim ini masih banyak yang perlu dibenahi," kata Jafri.(gk-33)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Persib Bandung Tak Anggap Remeh Persiba Balikpapan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page