Liga Indonesia Persiba Balikpapan Asah Tiga Skema Permainan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 17, 2015.

Discuss Persiba Balikpapan Asah Tiga Skema Permainan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,291
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi mengungkapkan, ia telah menyiapkan tiga skema permainan yang bakal diterapkan di tim Beruang Madu saat melakoni Indonesia Super League (ISL) 2015.

    Menurut Eddy Simon, karakter tim kontestan ISL berbeda-beda, sehingga skema maupun strategi yang akan diterapkan juga tidak sama.

    "Jadi ada 4-3-3, 4-4-2, atau 4-2-3-1. Itu skema yang terus kita pelajari. Anak-anak sudah mengerti,” kata Eddy Simon kepada Goal Indonesia.

    Pelatih kelahiran Kota Balikpapan itu mengungkapkan, ia telah menerapkan skema tersebut saat mengikuti Piala Wali Kota Padang, dan terbukti mengantarkan mereka ke final, walau akhirnya gagal juara usai dibekap Persib Bandung 2-0.

    "Saat di Padang, kita pakai 4-4-2 diamond, kemudian saya ubah 4-3-3, karena tergantung lawan yang dihadapi, dan mereka [pemain] sudah mengerti,” ujarnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Eddy Simon menyambut baik dimundurkannya jadwal ISL 2015, karena ia memiliki waktu lebih panjang untuk mematangkan skema, maupun karakter tim.

    "Ini kan dalam masa persiapan, kita sudah masuk fase kedua. [latihan] Fisik sudah saya kurangi, sekarang tinggal skema, dan karakter tim yang di asah terus, karena itu tujuannya dalam persiapan khusus ini,” terangnya.

    Soal kondisi pemain, Eddy Simon menambahkan, saat ini ada tiga pemain yang masih butuh waktu untuk istirahat.

    "Yudi Khaeruddin dan Valentino Telabun sedang proses penyembuhan. Nur Hidayat sudah lumayan, cuma saya tak mau paksakan [latihan],” kata Eddy Simon.

    Rencananya, Sabtu (17/1) ini striker asing Bryan Aldave akan tiba di Kota Balikpapan, dan segera menjalani tes kesehatan. Jika lulus tes kesehatan, pemain asal Uruguay itu akan segera menandatangani kontrak.

    Selain itu kabarnya, Agung Suprayogi akan merapat ke Persiba. Mantan pemain Putra Samarinda itu kemungkinan akan menggeser posisi Suheri Daud yang hingga kini tidak mencapai kata sepakat dengan manajemen Persiba. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Persiba Balikpapan Asah Tiga Skema Permainan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page