Pertemuan Dua Sungai Nan Unik di Brazil

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Sep 8, 2015.

Discuss Pertemuan Dua Sungai Nan Unik di Brazil in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,105
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Sekitar 10 kilometer dari kota pedalaman Manaus di Brazil utara, sungai berwarna hitam Rio Negro, yg mengalir melalui kota, bertemu dengan sungai Amazon yg berwarna kecoklatan, tapi air dari kedua sungai tersebut tidak bercampur dengan segera. Sebaliknya, mereka mengalir berdampingan sejauh 6 km. Kejadian ini dikenal sebagai ‘Meeting of the Waters’ (pertemuan air) / Encontro das guas dalam bahasa Portugis. Fenomena tersebut sebenarnya terjadi di beberapa tempat di seluruh Amazon & di tempat lain di planet ini, tapi tak ada yg sedramatis di sini, sehingga menjadi salah satu atraksi wisata utama dari Manaus.

    Seperti yg dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Rio Negro adalah anak sungai terbesar dari Amazon & sungai air hitam terbesar terbesar di dunia. Nama “Rio Negro” sendiri berarti “Black River” (Sungai Hitam). Warna hitam berasal dari tumbuh-tumbuhan yg membusuk yg hanyut & terlarut ke dalam air seiring sungai mengalir melalui hutan hujan & rawa-rawa. Sebuah sungai air hitam memiliki tingkat keasaman yg tinggi, & sangat sedikit sedimen. Sementara air sungai Amazon, kental dengan pasir & lumpur yg memberikan penampilan yg kecoklatan.

    [​IMG]

    Karena konstituen mereka yg berbeda, kedua sungai itu memiliki air yg berbeda kepadatan, kecepatan & suhu, yg karenanya kedua air sungai itu sulit untuk bercampur. Air sungai Amazon yg lebih dingin, padat, & lebih cepat dengan air sungai Rio Negro yg lebih hangat & lambat membentuk batas yg jelas. Enam kilometer ke arah hilir, pusaran bergolak yg didorong oleh arus Amazon yg bergerak cepat akhirnya mencampur / menyatukan kedua air sungai tersebut.

    Beberapa lusin perusahaan tur menawarkan perjalanan dengan perahu ke tempat yg tepat di mana sungai bertemu. Waktu terbaik untuk berwisata adalah antara bulan Januari & Juli ketika sungai deras.

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Baca juga mengenai pertemuan sungai yg indah & unik lainnya dari seluruh dunia disini

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Pertemuan Dua Sungai Nan Unik di Brazil diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Pertemuan Dua Sungai Nan Unik di Brazil.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page