Phone Fraud Meningkat 30 Persen

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 18, 2015.

Discuss Phone Fraud Meningkat 30 Persen in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Phone Fraud Meningkat 30 Persen

    Phone fraud meningkat 30 persen di tahun 2014. Setidaknya itulah yg dipaparkan oleh firma keamanan Pindrop Security yg mempublikasikan hasil riset mereka beberapa waktu lalu. Pindrop Security mengatakan dalam risetnya bahwa phone fraud menyerang instansi perbankan & industri finansial dengan total kerugian mencapai hampir 9 juta dolar AS. Jumlah tersebut sangat mencengangkan bagi sebagian kalangan praktis.

    Vendor mengumpulkan data-data scamming telepon yg diperoleh dari situs daring (online) sekaligus menjalankan salah satu sistemnya yg mereka namakan telephony honeypot. Mereka menggunakan teknologi fingerprinting untuk menganalisis isi audio yg digunakan untuk mengumpulkan data laporan tahunan State of Phone Fraud. Dari hasil laporan itu ditemukan sebuah fakta bahwa sekitar 1.700 hingga 2.200 telepon yg mereka layani adalah aktifitas scamming.

    Kenaikan persentase phone fraud itu dinyatakan oleh Pindrop Security hampir menyerupai angka pertumbuhan negara-negara berkembang. Temuan lainnya yg mereka temukan adalah 64 persen phone fraud ternyata berasal dari negara berbeda dengan negara asal korban. Berkat teknologi spoofing, pelaku kejahatan dapat menyembunyikan aksinya tanpa perlu diketahui oleh aparat penegak hukum negara yg bersangkutan.

    Layanan VoIP (Voice over Internet Protocol) yg murah & gratis menjadi salah satu media favorit bagi scammers untuk menjalankan aksinya. Industri finansial, asuransi & retail adalah sasaran empuk dari para scammers tersebut. Perusahaan penyedia kartu mendapatkan pukulan telah akibat phone fraud ini. Mereka harus mengalami kejahatan ini tiga kali lebih banyak daripada industri perbankan. Setiap satu dari 900 telepon yg mereka terima adalah phone fraud.

    Fraudsters yg sering menjadi pelaku utama phone fraud mampu “bekerja lintas sektor”. Sebelum mereka melakukan aktifitasnya, fraudsters akan melakukan phising terlebih dahulu untuk menjerat nasabah. Setelah nasabah terpancing, mereka akan mengambil alih akun & memanfaatkannya untuk phone fraud. Untuk industri retail, lazimnya phone fraud akan menelepon untuk membeli barang tertentu dengan kartu kredit curian.

    Data finansial orpun data kartu kredit sangat sering ditemukan di beberapa situs Internet. Bahkan deep web pun menyediakan pasar gelap tersendiri untuk bertransaksi data kartu kredit curian. Laporan yg dirilis oleh Pindrop Security itu dipublikasikan untuk masyarakat AS. Berkaca dari riset di atas, sudah selayaknya pemerintah orpun swasta di Indonesia untuk membuat satu publikasi khusus terkait aktifitas phone fraud.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPhone Fraud Meningkat 30 Persen diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page