Liga Indonesia Piala Menpora U-14 Zona Jawa Timur Siap Digelar

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 17, 2015.

Discuss Piala Menpora U-14 Zona Jawa Timur Siap Digelar in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora untuk putaran tingkat provinsi terus berlanjut. Kini, giliran zona Jawa Timur yang akan menggelar babak putaran final provinsi di Stadion Bumi Moro AAL-Kodikal, Surabaya, 19-20 September 2015.

    Pada babak ini, ada 16 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun sekolah sepakbola (SSB) di wilayah Jatim yang akan memperebutkan satu tiket ke putaran final nasional di Jakarta, November nanti.

    Rencananya, pada acara pembukaan zona Jatim akan dibuka secara langsung oleh perwakilan Kadispora Jatim, Dr. Sugeng Riyono, ketua harian KONI Jatim, Dhimam Abror, serta koordinator Piala Menpora U-14 untuk wilayah Jatim, Purbo Siswoyo.

    Seperti di daerah lainnya, pada kegiatan ini juga akan diberikan bantuan bola dari asisten deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora melalui ketua panitia pusat Piala Menpora U-14, Subagja. Laga perdana zona Jatim akan mempertemukan tim Asifa Garuda melawan Mitra Krian.

    Zona Jatim bisa dibilang sebagai salah satu daerah yang berpotensi untuk menghasilkan para pemain berkualitas. Buktinya, pada Piala Menpora U-14 tahun lalu, pemain terbaik event ini diraih pemain asal Diklat Persebaya, Risdianto. Yang kemudian, dipanggil pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini, ketika PSSI masih belum dibekukan FIFA. Kini, Risdianto bergabung dengan PPLP Ragunan.

    "Antusiasme U-14 di Jawa Timur sungguh luar biasa. Pemain U-14 di sini patut diperhatikan karena banyak pemain potensial di kategori itu. Saya berharap, seri nasional bisa lebih baik dari tahun kemarin," kata Purbo.

    Di waktu yang sama, asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta, menambahkan kejuaraan Liga Pelajar ini harus dikemas dengan baik. "Sehingga nantinya tepat sasaran untuk mendapatkan pemain yang berkualitas. Maka itu dibutuhkan ajang seperti ini hingga mereka merasakan bermain di sebuah stadion megah yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta," ujar Isnanta.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Piala Menpora U-14 Zona Jawa Timur Siap Digelar
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page