Liga Jerman Pierre Emerick-Aubameyang Belum Berhenti Catat Rekor

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 15, 2015.

Discuss Pierre Emerick-Aubameyang Belum Berhenti Catat Rekor in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Gol seakan menjadi kawan akrab bagi Pierre-Emerick Aubameyang di musim ini. Penyerang andalan Borussia Dortmund itu lagi-lagi sukses menggetarkan gawang lawan dalam kemenangan 4-1 atas Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park, Minggu (13/12).

    Rekor dan catatan statistik spesial pun kembali ditorehkan olehnya. Sebagaimana dicatat Opta, satu gol Aubameyang ke gawang Frankfurt itu membuatnya menjadi pemain kelima dalam sejarah Bundesliga Jerman yang mampu mencetak 18 gol dalam 16 pertandingan. Pemain terakhir yang berhasil melakukan torehan tersebut adalah eks bomber Hoffenheim Vedad Ibisevic di musim 2008/09.

    Bukan cuma itu, Aubameyang juga resmi masuk dalam sepuluh besar daftar topskor sepanjang masa Dortmund di Bundesliga. Ia kini sudah mencetak total 48 gol dan cuma berjarak 26 gol dari Robert Lewandowski di peringkat kelima, namun masih terpaut 87 gol dari legenda klub Manfred Burgsmuller di posisi puncak.

    [​IMG][​IMG]

    Di awal musim ini, Auba mencatat rekor sebagai pemain pertama yang sukses mencetak gol secara konsekutif dalam delapan partai pembuka Bundesliga. Aubameyang saat ini berstatus sebagai topskor sementara Bundesliga Jerman dengan 18 gol. Total, penyerang 26 tahun itu telah mencetak 26 gol dari 25 laga di seluruh kompetisi musim ini.

    Sementara itu, pelatih Thomas Tuchel menyambut girang kemenangan kontra Frankfurt tersebut seiring BVB kembali menjaga jarak lima poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

    "Saya punya firasat baik ketika saya menyaksikan begitu banyak poin dan gol yang kami ciptakan. Saya tidak ingin melihat peringkat tim lain. Kami akan berupaya yang terbaik setiap hari dan bermain tanpa ampun kepada lawan,” serunya.

    SIMAK JUGA
    Laporan Pertandingan: Borussia Dortmund 4-1 Eintracht Frankfurt
    Manchester United Ikut Buru Pierre-Emerick Aubameyang
    Pierre-Emerick Aubameyang, Aset Mahal Borussia Dortmund

    Selain Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor, Henrikh Mkhitaryan, Mats Hummels, dan Adrian Ramos juga berhasil melakukan hal serupa untuk membalas gol pembuka Frankfurt yang dicetak Alexander Meier.

    Sayang, kemenangan telak ini harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami bintang mereka, Marco Reus. "Saya sangat sedih dia mengalami cedera lagi. Dia mengalami masalah pada otot aduktor. Ini adalah kabar buruk bagi kami,” pungkas Tuchel.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Pierre Emerick-Aubameyang Belum Berhenti Catat Rekor
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page