Platform Terbaik untuk Gaming: Android vs iOS vs Windows Phone

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 12, 2015.

Discuss Platform Terbaik untuk Gaming: Android vs iOS vs Windows Phone in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Platform Terbaik untuk Gaming: Android vs iOS vs Windows Phone.
    [​IMG]iOS, Android serta Windows Phone tidak dipungkiri sekarang bertengger di jejeran teratas pilihan sistem operasi Smartphone. Berbagai spesifikasi & fitur kini muncul beragam, salah satunya untuk memanjakan para mobile gamer. Nah diantara ke tiga operating system ini, manakah platform terbaik untuk gaming? Berikut perbandingannya.1
    Spesifikasi yg Tersedia

    [​IMG]Seperti yg sudah kita ketahui, kemampuan hardware adalah salah satu faktor pendukung utama untuk memainkan game tanpa lag di handphone. Kabar baiknya, di tahun 2015 untuk teknologi 64 bit sudah menjamur digunakan. Teknologi 64 bit telah ada selama lebih dari sepuluh tahun di arena desktop, tetapi akhirnya kini hadir di perangkat mobile dengan menggunakan Tegra K1 Denver, Snapdragon 808 & Samsung Exynos 6 & Exynos S.

    [​IMG]Pertimbangkan Hal-hal Ini Sebelum Membeli HandphoneBaca Juga
    Pergeseran teknologi 64 bit di sektor mobile ini memberikan peningkatan memori yg berdampak pada kecepatan yg lebih cepat. Hal ini juga sangat berguna ketika memutar konten definisi tinggi, karena proses-proses tersebut dilakukan secara paralel. Berkat ini pengolahan grafis dapat dioptimalkan untuk perhitungan paralel. Hal ini akan meningkatkan kenyamanan saat bermain game. Baik dari segi grafis ataupun gameplay, efek dari 64-bit chip akan terasa dalam tingkat yg lebih detail. Game tidak hanya akan lebih indah, tetapi juga lebih penuh sesak dengan konten dalam game.

    Kini secara spesifikasi yg bertebaran, hardware device-device Android bisa dikatakan lebih baik dari iPhone ataupun Windows Phone. Bisa dilihat dalam benchmark terbaru antara iOS vs Android vs Windows Phone dibawah ini.

    [​IMG]

    2
    Kompatibilitas Aplikasi

    [​IMG]Kalau ada hal yg sangat mencolok antara iOS, Android & Windows Phone adalah kuantitas variasi vendornya. Android seperti yg kita tahu sudah digunakan oleh puluhan merk vendor, dalam berbagai ukuran layar & hardware. Hal ini lah yg kemudian memunculkan masalah bagi Android. Developer game harus menyesuaikan game mereka dengan berbagai device Android untuk memastikan game nya berjalan dengan baik. Tapi tentu saja ini tidak mungkin dilakukan. Sehingga para developer hanya menggunakan device-device yg paling populer saja. Karenanya dalam hal ini, iOS masih lebih unggul.

    3
    Ekosistem Aplikasi

    [​IMG]Kamu akan dengan mudah menemukan katalog game pada App Store(iOS), Google Play (Android) serta Windows Phone Store (WP). Pada Februari 2014 yg lalu, tercatat bahwa Games menjadi kategori yg paling populer di Android. Tidak main-main sebesar 41,2 % total aplikasi yg di instal adalah dari kategori games.

    Bersumber dari statista.com, untuk Google Play, hingga may yg lalu tercatat ada sebanyak 1,5 juta aplikasi dimana terdapat sebanyak lebih dari 300,000 game di dalamnya. Untuk App store, tercatat ada lebih dari 1,4 juta aplikasi dimana 25% nya adalah dalam kategori games. Sedangkan untuk Windows Phone Store, 340 ribu aplikasi dengan sebanyak 23% adalah games.

    Hanya saja kuantitas tidak selalu berbanding dengan kualitas. Jika kamu melihat rating pada kategori games, App Store serta Windows Phone Store memiliki range bintang rata-rata empat. Sedangkan pada Android, hanya games-games teratas yg mendapatkan bintang empat. Dalam kategori ini, iOS serta Android adalah pilihan yg baik.

    var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1140 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1140 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Platform Terbaik untuk Gaming: Android vs iOS vs Windows Phone diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Platform Terbaik untuk Gaming: Android vs iOS vs Windows Phone.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page