Playbrush, Kontroler Berwujud Sikat Gigi

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Apr 27, 2015.

Discuss Playbrush, Kontroler Berwujud Sikat Gigi in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    Sikat gigi ini membuat kegiatan menggosok gigi semakin menyenangkan.

    Malasnya anak-anak (bahkan orang dewasa) dalam menyikat gigi, telah menjadi perhatian para ilmuan dan dokter gigi selama bertahun-tahun. Alasan diburu waktu serta rasa malas, menjadi sebab utama banyak orang tidak menyikat gigi. Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah ilmuan asal Inggris mengembangkan Playbrush, sikat gigi yang dapat digunakan sebagai kontroler.

    Dilansir dari Geek, sikat gigi tersebut termasuk canggih. Mengusung desain yang high-tech, dengan dilengkapi PCB (printer circuit board), chip Bluetooth 4.0 LE, serta baterai yang bisa diisi ulang. Kontroler sikat gigi ini dikhususkan untuk game smartphone dan tablet.

    Baru ada 1 game yang bisa menggunakan Playbrush sebagai kontrolernya. Dalam sample game tersebut, anak-anak dapat mengontrol singa terbang menghindari berbagai rintangan. Seperti halnya sikat gigi, untuk menggunakan Playbrush sebagai kontroler, gamer harus menggunakannya untuk menyikat gigi. Sejatinya fungsi utama Playbrush tetap untuk menyikat gigi, sedangkan fungsi kontroler game-nya hanya untuk menarik orang semakin rajin untuk sikat gigi.

    Paul Varga, co founder Playbrush, mengatakan pada mulanya inovasi ini (Playbrush), dimulai dengan kampanye yang dibuat di Kickstarter. “Menyikat gigi itu penting, tidak kalah pentingnya dengan bermain game,” katanya. Ia juga menambahkan dengan hadirnya Playbrush, kegiatan menyikat gigi akan semakin menyenangkan.

    Playbrush dikembangkan untuk anak dengan rentang usia 4 hingga 10 tahun. Tujuannya, agar anak-anak tidak malas menyikat giginya, karena mereka sekaligus bermain game. Setidaknya dalam 2 menit, anak-anak dapat menyikat giginya dengan benar menggunakan Playbrush. Kedepan, tidak menutup kemungkinan untuk dikembangkannya kontroler game di berbagai alat kesehatan lain.

    Sumber Artikel http://tekno.liputan6.com/read/2216567/unik-sikat-gigi-disulap-jadi-kontroler-game-smartphone

    Courtesy Images diambil dari http://tekno.liputan6.com/read/2216567/unik-sikat-gigi-disulap-jadi-kontroler-game-smartphone
     
    Last edited by a moderator: Apr 28, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page