PlayStation Network & XBox Live Kembali Digempur Hacker

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 26, 2014.

Discuss PlayStation Network & XBox Live Kembali Digempur Hacker in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,722
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    26/12/2014

    Kita masih dalam suasana hari libur Natal & juga Tahun Baru. Beberapa orang mungkin memilih untuk menghabiskan waktu dengan keluarga, membaca buku, / bermain game yg belum sempat mereka tamatkan. Namun hari ini kita disambut dengan sebuah ulah hacker yg melakukan serangan DDOS kepada PlayStation Network & juga Xbox Live, dua layanangame paling besar di planet ini.

    Serangan DDOS ini mengakibatkan para pemain tidak dapat login PSN sehingga mereka tidak bisa bermain game secara online / juga membeli game yg sedang diskon. Bagi kamu yg juga terkena serangan ini, kamu tidak perlu khawatir (tapi boleh kesal) karena DDOS biasanya hanya bersifat melumpuhkan saja & tidak berhubungan langsungdengan pencurian data seperti kartu kredit.

    Serangan ini bukanlah yg pertama kali, melainkan sebuah aksi berantai yg dimulai oleh grup hacker bernama Lizard Squad sejak bulan Agustus 2014. Semenjak itu mereka mulai melakukan aksi-aksi kecil sepanjang sisa tahun. Pada tanggal 1 Desember 2014, Lizard Squad mengatakan bahwa serangan kecil ini hanyalah pembuka dari aksi mereka yg lebih besar & mereka akan melakukan hal yg lebih besar pada hari Natal. Dan di sinilah kita sekarang, tanggal 25-26 Desember dengan PSN & Xbox Live yg tidak berfungsi.

    Situs Sony PlayStation sampai detik ini masih tidak bisa diakses sedangkan PlayStation Store sudah bisa diakses lewat PlayStation 3 secara langsung. Saya juga sempat mencoba memainkan Call of Duty: Ghost & untungnya sudah berjalan secara normal. Namun ketika mencoba menggunakan PlayStation 4, Kevin tidak berhasil login sama sekali ke PlayStation Network. Tidak bisa login PSN di PlayStation 4 berarti kamu tidak akan bisa memainkan game yg dengan fituronline seperti Diablo III, Call of Duty: Advanced Warfare, / juga Far Cry 4.

    Melalui tweet yg dilontarkan oleh Lizard Squad, mereka mengaku telah memberhentikan serangan berkat vouchergratis (voucher layanan Mega seharga $99) yg diberikan oleh KimDotCom. Dan ini mungkin mengapa servis PSN sudah berjalan di PS3 & belum berjalan di PS4 (secara logisSony akan melakukannya proses restore secara berkala, dengan prioritas pengguna terbanyak terlebih dahulu).

    [​IMG]

    Masih belum diketahui secara pasti apa motif dari grup hacker ini, namun yg pasti nampaknya mereka mempunyai dendam tertentu. Biasanya hacker lain akan berganti target untuk memamerkan kemampuan hacking mereka. Tapi tidak dengan Lizard Squad, mereka secara terperinci menargetkan perusahaan game seperti Sony / Microsoft, dengan kita sebagai korban di tengahnya.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page