POS Malware Kembali Serang Industri Hotel

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Apr 10, 2015.

Discuss POS Malware Kembali Serang Industri Hotel in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. POS Malware Kembali Serang Industri Hotel

    White Lodging, salah satu pengembang & komunitas jaringan hotel dunia merilis sebuah informasi yg menyatakan bahwa POS Malware kembali menyerang industri perhotelan. POS Malware adalah sebuah program jahat yg ditujukan untuk mencuri informasi data kartu kredit pengguna yg dipasang di sistem pembayaran (kasir). Insiden itu menyerang salah satu hotel di negara bagian wilayah negara AS.

    Berdasarkan keterangan dari White Lodging, POS Malware tersebut menyerang hotel & restoran di sejumlah wilayah seperti Texas, Michigan & Illinois yg berawal di bulan Juni 2014 hingga Februari 2015. Serangan itu tidak terdeteksi dalam waktu yg lama oleh sistem keamanan hotel tersebut. White Lodging memastikan bahwa data para tamu hotel & pengunjung restoran yg menginap dari Juni 2014 hingga Februari 2015 dipastikan tersusupi.

    White Lodging menyarankan para konsumen untuk segera mengatur ulang akun mereka untuk menghindari penipuan. Mereka pun memberikan perlindungan anti-fraud selama satu tahun & menyarankan konsumen mengikuti program perlindungan identitas. Serangan POS Malware di sejumlah hotel & restoran telah sering kali terjadi. Namun uniknya, serangan tersebut umumnya cukup berhasil untuk mencuri informasi data kartu kredit pelanggan.

    POS Malware terdeteksi pertama kali pada tanggal 27 Februari 2015 yg lalu. Dalam penuturannya, POS Malware tersebut berhasil menyusup ke sistem point of sales untuk mencuri informasi data kartu kredit di sejumlah hotel. Tetapi, malware tersebut tidak menyerang dua jaringan hotel ternama seperti Marriot & Starwood. White Lodging sendiri telah meminta bantuan dari Dinas Rahasia AS untuk menginvestigasi lebih lanjut terkait pembobolan tersebut.

    Pada bulan Februari tahun lalu, White Lodging pernah mengeluarkan sebuah publikasi bahwa serangan POS Malware telah menginfeksi sepuluh hotel ternama di AS. Pembobolan data tersebut umumnya terjadi di restoran or kafe yg ada di hotel. Terkait dengan serangan POS Malware kali ini, White Lodging akan menerapkan aturan untuk berinvestasi di sistem keamanan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

    David Kennedy dari TrustSec menyatakan bahwa sudah sangat umum jika sebuah organisasi diretas berkali-kali. Biasanya jika hacker menemukan sebuah celah, mereka akan terus menerus menyerang sistem keamanannya, papar Kennedy. Hacker akan sulit keluar dari sistem jaringan ketika berhasil masuk ke dalamnya, tegasnya. Berinvestasi di sisi keamanan bisa menjadi salah satu solusi cerdas untuk mengatasi serangan siber, kata Kennedy.

    POS Malware menjadi sosok yg menakutkan bagi sejumlah perusahaan yg bersentuhan langsung dengan point of sales. Target, Home Depot & Staples merupakan korban yg menjadi serangan POS Malware tersebut. Serangan tersebut berakibat fatal pada mereka & bahkan CISO dari Target pun mengundurkan diri karena merasa bertanggung jawab dari insiden itu.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPOS Malware Kembali Serang Industri Hotel diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page