Potensi Pangsa Pasar PaaS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 10, 2015.

Discuss Potensi Pangsa Pasar PaaS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Potensi Pangsa Pasar PaaS

    Kantor riset IDC meramalkan bahwa pasar platform sebagai layanan or platform-as-a-service (PaaS) di seluruh dunia akan meningkat hingga lebih dari 14 miliar dolar AS di tahun 2017. Chin Ying Loong, Vice President, Oracle Fusion Middleware, Oracle ASEAN mengatakan bahwa konsep PaaS sendiri masih belum benar-benar dipahami. “Apa yg pelanggan butuhkan dari cloud? Bagaimana PaaS bisa memenuhi kebutuhan itu? Dan fungsi PaaS apa yg dibutuhkan?” kata Loong.

    Saat bermigrasi ke cloud, orang-orang membutuhkan lebih dari perangkat lunak sebagai layanan or infrastruktur sebagai layanan, kata Mike Lehmann, Vice President untuk Product Management dari Oracle. Mereka ingin membawa platform aplikasi & beban kerja guna mendapatkan manfaat yg sama untuk lapisan aplikasi standardisasi, penerapan yg lebih cepat, otomatisasi dengan pendekatan pengeluaran modal yg lebih fleksibel, serta integrasi yg tanpa hambatan.

    Mike menjelaskan ada empat praktik terbaik dari implementasi PaaS. Hasil tersebut mengacu pada survey Oracle pada 300 pemimpin & praktisi TI yg ada di dunia. Adapun lima praktik tersebut adalah:

    1. Siklus Pengembangan yg lebih cepat & efisien
    Untuk menerapkan aplikasi baru secara on premise, bagian TI harus membeli, mengunduh, & mengkonfigurasi perangkat keras, basis data, server aplikasi, & lingkungan pengembangan. Pelanggan butuh beberapa minggu or bahkan berbulan-bulan untuk melewati proses pembelian mesin perangkat keras & pemasangannya, serta mengunduh semua yg dibutuhkan sebelum mulai menulis kode aplikasi mereka or menerapkan aplikasinya, kata Lehmann.
    Dengan menerapkan solusi PaaS yg komprehensif, waktu berbulan-bulan itu bisa dipersingkat menjadi satu jam saja.

    2. Kapasitas on-demand
    Sebuah perusahaan olahraga & pemasaran di Eropa perlu meluncurkan kampanye media sosial yg berbeda kepada pelanggannya. Tuntutan pelanggan yg tinggi selama musim olahraga, & rendah di musim lainnya. Pembelian & pengiriman infrastruktur on premise & perangkat lunak dengan fluktuasi tuntutan pelanggan seperti itu (ka&g rendah, ka&g tinggi) sangat menghabiskan biaya & waktu. “Tapi salah satu keindahan cloud adalah kemampuan untuk memiliki kapasitas on demand, kata Lehmann.

    3. Portabilitas antar platform
    Untuk perusahaan yg menerapkan cloud hibrida contohnya, pengujian pengembangan di cloud publik, sementara produksi di saat penting dilakukan on premise portabilitas antar platform itu sangatlah penting. Perusahaan logistik di Eropa menjalankan aplikasi on premise yg sangat besar, kompleks, & mission-critical di pusat datanya. Lingkungan pengembangannya butuh waktu lama untuk menciptakan & menerapkan aplikasi. Untuk merasakan lingkungan pengembangan yg lebih cepat & lincah, perusahaan itu perlu mengadopsi solusi PaaS.

    4. Pengembangan Aplikasi Mobile yg lebih Mudah
    Baygkan Anda membangun aplikasi yg bisa memungkinkan tenaga penjualan Anda untuk menanyakan satu pelanggan tertentu. Aplikasi ini bisa diakses di beragam perangkat mobile, & terhubung dengan sistem manajemen hubungan pelanggan. PaaS yg komprehensif & terintegrasi akan memungkinkan Anda untuk membangun aplikasi di atas lingkungan CRM, & mengkostumisasinya sesuai kebutuhan tenaga penjualan Anda.

    Loong mengatakan, “Hasil survei menunjukkan bahwa perusahaan mengetahui betapa bernilainya PaaS untuk bisnis mereka, & praktik terbaik PaaS mulai terlihat.”

    “Pengalaman responen mengungkapkan bahwa PaaS membantu developer untuk membangun aplikasi dengan lebih mudah & cepat yg terintegrasi dengan lingkungan TI modern yg kompleks, yg diisi dengan berbagai informasi dari sejumlah sumber, & membangun aplikasi yg dikostumisasi & prebuilt, baik on premise orpun di cloud,”
    ujarnya.



    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenPotensi Pangsa Pasar PaaS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page