Prediksi teknologi di masa depan menurut perusahaan teknologi

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 16, 2015.

Discuss Prediksi teknologi di masa depan menurut perusahaan teknologi in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Kita tidak akan pernah tahu bagaimana perkembangan teknologi di masa depan. Yang bisa kita lakukan mungkin hanya sebatas menduga-duga. Sejumlah perusahaan seperti Microsoft, Intel, Baidu, Airbus, & Texas Instrument pun juga memiliki proyeksi mereka sendiri terkait kondisi teknologi di masa depan. Berikut adalah video prediksi teknologi masa depan dari masing-masing perusahaan tersebut.

    Baca juga: Lima Pemanfaatan Teknologi Big Data di Indonesia
    Microsoft


    Hologram & Augmented Reality merupakan teknologi masa depan yg diprediksi oleh Microsoft. Teknologi ini akan diterapkan di berbagai perangkat seperti kaca & juga dinding rumah. Selain itu, Microsoft juga memprediksi komputer masa depan yg akan memiliki bentuk fleksibel, bisa dilipat, serta hampir semua permukaannya merupakan layar dari komputer tersebut.
    Intel


    Video di atas memperlihatkan sebuah kelas yg sudah tidak lagi menggunakan papan tulis seperti pada umumnya. Melainkan sebuah layar berukuran sangat besar yg dilengkapi teknologi interaktif. Murid-murid juga sudah tidak menggunakan buku tulis sama sekali, karena semua telah diganti dengan laptop.
    Airbus


    Airbus merupakan perusahaan yg memproduksi pesawat terbang. Dalam video di atas, terlihat bahwa di masa depan, teknologi yg diterapkan pada pesawat terbang akan jauh lebih canggih. Seperti posisi kursi penumpang yg bisa diatur ulang & dilengkapi dengan sebuah televisi hiburan. Selain itu, nantinya penumpang juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain dalam pesawat seperti bermain game & berolah raga.
    Texas Instrument


    Video di atas memperlihatkan prediksi Texas tentang mobil masa depan. Nantinya, mobil akan dilengkapi dengan alat-alat yg sangat canggih seperti mesin & sistem pengereman yg bisa hidup & mati secara otomatis, pengingat cuaca, hingga kemampuan untuk melakukan parkir otomatis.
    Baidu


    Mengingat situs Vimeo diblokir oleh sebagian besar ISP / penyedia internet di Indonesia, kamu bisa menggunakan ekstensi bernama Browsec pada Google Chrome untuk bisa menikmati video di atas.

    Sebagai gambaran, Baidu memiliki prediksi yg hampir sama dengan Microsoft. Pertama adalah penggunaan hologram / Augmented Reality pada kaca, dinding rumah, & perangkat wearable. Sejumlah perangkat mobile seperti smartphone & tablet juga sudah sangat canggih, karena dilengkapi dengan proyektor hologram & bisa digunakan untuk memonitor kesehatan.

    (Diedit oleh Lina Noviandari)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page