Prelo Aplikasi Marketplace Barang Bekas

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 8, 2015.

Discuss Prelo Aplikasi Marketplace Barang Bekas in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Pertengahan Oktober lalu, Kleora, marketplace yg membidik perempuan, mengumumkan pivot & kembali sebagai startup baru bernama Prelo pada akhir November.Konsep yg ditawarkan Prelo berbeda dengan sebelumnya. Kini marketplace tersebut menyasar segmen barang-barang pre-loved (atau barang bekas) yg masih memiliki kualitas baik.
    Keuntungan bagi konsumen & penjual
    “Kami fokus dengan diferensiasi kami. Pertama, Prelo fokus pada aplikasi smartphone saja. Kedua, tim selalu mengutamakan konsumen dengan menjamin keamanan transaksi & keaslian barang,” jelas Fransiska Hadiwidjana, CEO & Founder Prelo.

    Terakhir, untuk poin ketiga, Prelo masih menyimpan kekuatan sekaligus keunikannya, yakni dengan mengajak para seller di platformnya untuk bercerita. Fransiska mengatakan bahwa penjual dapat mengisahkan sejarah produk layaknya di media sosial.

    Sedangkan bila menilik aplikasi Prelo, pengguna dapat melihat berbagai kategori barang yg dijual layaknya e-commerce kebanyakan. Kategori yg terdapat pada aplikasi ini adalah Women, Men, Beauty & Grooming, Gadget, Hobi, Sports & Outdoor, Buku, & Baby & Kid.

    [​IMG]

    Lalu, pada sidebar di sebelah kanan, pengguna dapat Register / Login menggunakan akun Facebook maupun Twitter. Selanjutnya pengguna akan diarahkan untuk mengisi identitas berupa nama, nomor telepon, alamat, beserta pilihan pengiriman paket yg diinginkan.

    Baca juga: 8Wood, Satu Lagi Startup Fashion E-commerce yg Didirikan oleh Selebriti Indonesia
    Sekilas proses ini terkesan rumit, namun hal ini ditujukan agar pengguna dapat mudah melakukan transaksi. Setelah menentukan barang yg ingin dibeli, pengguna tinggal melengkapi detail informasi sesuai dengan laman profil. Sedangkan untuk pilihan pembayaran, Prelo baru menyediakan metode transfer bank.
    Masih dengan dukungan investor yg sama
    [​IMG]

    Meski telah beralih dari Kleora, Fransiska menegaskan bahwa Prelo masih berada di bawah bimbingan Rebright Partners. Ia juga pernah menyatakan bahwa dukungan Rebright membuatnya yakin kalau keputusan pivot membawa startup-nya ke arah yg lebih baik.

    Rebright Partners sebelumnya juga telah berinvestasi di beberapa startup besar, seperti MalesBanget & IndoTrading. Namun ada pula startup dalam portofolio mereka yg melakukan pivot selain Kleora, yakni Valadoo.

    Dengan beralihnya Prelo ke pasar mobile marketplace untuk barang bekas, maka mereka akan bersaing dengan Bebelian yg menjual produk bekas dari selebriti tanah air.

    Ingin coba aplikasi Prelo? Unduh melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Prelo Prelo - Nov 30, 2015 Genre: Lifestyle Size: 16M Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah & Pradipta Nugrahanto; Sumber gambarSandra Cohen-Rose danColin Rose)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page