Liga Indonesia Presiden Joko Widodo Ingin Renovasi SUGBK Punya Nilai Tambahowi

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 3, 2016.

Discuss Presiden Joko Widodo Ingin Renovasi SUGBK Punya Nilai Tambahowi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), menggelar rapat terbatas mengenai rencana renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, untuk persiapan Asian Games 2018 di Istana Negara, Senin (2/5). Hadir dalam rapat itu di antaranya Wakil Presiden, Jusuf Kalla, ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Azis, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

    Dalam rapat tersebut, Presiden Jokowi memberikan arahannya agar renovasi SUGBK tidak hanya diperuntukkan bagi Asian Games saja. Namun, bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama oleh masyarakat Indonesia.

    Dia berkaca pada Queen Elizabeth Park, yang merupakan tempat penyelenggaraan Olimpiade London 2012. Mengingat, dua pekan lalu Presiden Jokowi memang melakukan kunjungan ke London, Inggris.

    SIMAK JUGA
    Menpora: Hasil Kajian Akan Puaskan Semua Pihak
    Mei, FIFA Bakal Tentukan Nasib Indonesia
    Presiden Joko Widodo Pastikan Buka ISC A Di Jayapura

    "Saya melihat, saat ini, kawasan Olympic Park tersebut, setelah Olimpiade berakhir bukan hanya jadi pusat olahraga tapi telah menjadi area publik bagi masyarakat London," ujar Presiden Jokowi.

    "Renovasi SUGBK ini nantinya juga bisa menjadi landmark kota Jakarta, landmark Indonesia yang kemanfaatan publiknya dapat berlangsung untuk jangka panjang," tambahnya.

    Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan perlunya memperhatikan standarisasi serta kualitas bahan dari infrastruktur yang direnovasi. Termasuk, penggunaan produk dalam negeri dan memperhatikan aspek estetika desain.

    "Khusus estetika desain, SUGBK harus betul-betul memiliki nilai tambah, memiliki karakter sebagai nation heritage (warisan nasional) yang bersejarah," ucap Presiden dalam ratas siang hari ini.

    Seperti diketahui, Indonesia memang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dengan kota penyelenggara yang ditunjuk adalah Jakarta dan Palembang. Ini untuk kedua kalinya Asian Games digelar di Indonesia, setelah sebelumnya pernah digelar di Jakarta pada 1962.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Presiden Joko Widodo Ingin Renovasi SUGBK Punya Nilai Tambahowi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page