Liga Jerman PREVIEW Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund - Bayern Munich

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 3, 2015.

Discuss PREVIEW Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund - Bayern Munich in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,322
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Siaran Langsung
    Sabtu, 4 April 2015
    23:30 WIB

    [​IMG]

    Borussia Dortmund bakal melakoni laga krusial bertajuk 'Der Klassiker' saat menjamu Bayern Munich di Signal Iduna Park, pada spieltag 27 Bundesliga Jerman, Sabtu (4/4) petang WIB. Jika biasanya laga ini digelar sebagai penentu peraih gelar juara, maka kali ini situasinya berbeda.

    Layaknya musim-musim sebelumnya, Bayern selalu konsisten berada di papan atas untuk berburu gelar. Hingga spieltag 26, mereka bahkan berada di puncak klasemen dengan keunggulan sepuluh poin dari sang runner-up, VFL Wolfsburg.

    Namun hal berkebalikan ditorehkan Dortmund musim ini. Tidak ada yang menyangka jika mereka malah harus berjuang habis-habisan untuk lolos dari jeratan degradasi, akibat performa yang salah di paruh pertama musim ini. Meski berhasil bangkit di putaran kedua, besar kemungkinannya Mats Hummels cs tak lolos kompetisi Eropa.

    Karenanya sang pelatih, Jurgen Klopp, tak ingin terlampau optimistis untuk duel besar ini. "[Saya akui] kami tidak ada di level yang sama dengan Bayern untuk saat ini. Terlepas itu, kami tentu tidak putus harapan untuk menang, meski situasinya sekarang sangat berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Ada perbedaan jarak poin yang besar antara kami dan Bayern,” imbuh sang pelatih.

    Dalam laga ini Die Borussen sedikit terganggu dengan cedera beberapa pilarnya, seperti Nuri Sahin, Marcel Schmelzer, hingga Lukasz Piszczek. Karenanya Sven Bender dan Erik Durm bakal diturunkan untuk menggantikan posisi dua nama pertama. Sementara Skoratis Papastathopoulos akan digeser menjadi bek kanan, karena pelapis Piszczek, Oliver Kirch, juga mengalami cedera.

    Shinji Kagawa sendiri berpotensi turun sejak awal laga, menggeser Henrikh Mkhitaryan ke bangku cadangan. Sang Jepang baru saja menunjukan performa heroik dalam laga kontra Hannover 96, pada spieltag 26 lalu.

    [​IMG] Gotze dituntut lebih maksimal saat lawan Dortmund

    Sementara Bayern, meski begitu jemawa musim ini, mereka juga tengah dirundung masalah badai cedera. Setidaknya enam pilar FC Hollywood tak bisa ambil bagian di laga ini, mulai dari Claudio Pizaro, Javi Martinez, Thiago Alcantara, hingga top skor tim, Arjen Robben.

    Kabar terkini juga memastikan sang winger senior, Frank Ribery, absen dalam duel malam esok karena cedera engkel. Namun tak ada yang lebih buruk lagi dari cedera David Alaba hingga akhir musim. Deretan masalah itu bisa memengaruhi hasil laga nanti, hingga hasil akhir Bayern musim ini.

    Dampaknya sudah sedikit terlihat dari kekalahan kandang pertama musim ini pada spieltag 26 lalu, dari Borussia Monchengladbach. Meski begitu nada optimistis tetap diusung oleh sang ujung tombak yang juga mantan idola Signal Iduna Park, Robert Lewandowski.

    "Kami akan memainkan skema bola pendek seperti biasanya, karena para bek Dortmund amat bagus dalam mengantisipasi bola-bola atas. Kami akan memberikan segalanya dan meraih tiga poin dari Signal Iduna Park," ujar Lewandowski, jelang laga.

    Karena badai cedera yang menerpa, beberapa perubahan tentu akan dilakukan Pep Guardiola. Mulai dari memasukkan Rafinha sebagai sayap kanan, menggeser Philip Lahm menjadi gelandang sentral, menurunkan Juan Bernat untuk sayap kiri, hingga menjadikan Thomas Muller dan Mario Gotze sebagai pendamping Lewandowski di lini depan.

    Khusus untuk Gotze, peran maksimalnya amat dituntut, karena selalu bermain buruk ketika menghadapi Dortmund. Dari enam bentork Der Klassiker sejak kedatangannya pada musim panas 2013, pemain 22 tahun itu baru mencetak sebiji gol, tanpa pernah menorehkan assist. Ditambah absennya Robben dan Ribery, tentu beban di pundak Men des Spiels jadi lebih besar.

    Tak bisa dimungkiri, di atas kertas Bayern tetap diunggulkan. Namun Dortmund bisa dengan sigap memaksimalkan kondisi pincang sang tamu, untuk memaksakan setidaknya hasil imbang.

    PRAKIRAAN LINE-UP
    BORUSSIA DORTMUND
    [​IMG]
    Weidenfeller
    Sokratis, Subotic, Hummels, Durm
    Bender, Gundogan
    Kampl, Kagawa, Reus
    Aubameyang​
    BAYERN MUNICH
    [​IMG]
    Neuer
    Benatia, Boateng, Badstuber
    Rafinha, Lahm, Schweinsteiger, Bernat
    Gotze, Muller
    Lewandowski​

    Prediksi Goal Indonesia: Borussia Dortmund 2-2 Bayern Munich
    Update: Winger senior Bayern Munich, Frank Ribery, dipastikan absen dalam Der Klassiker esok.

    TAHUKAH ANDA?​
    Kedua tim selalu bergantian meraih kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir. Jika tren itu terus berlanjut, maka esok giliran Dortmund yang menang.

    Dortmund tak pernah menang dalam enam laga terakhirnya pada Sabtu malam (tiga kalah). Sementara dalam lingkup waktu yang sama, Bayern hanya kalah sekali dari 19 partai terakhirnya (11 menang). Kekalahan itu terjadi pada 12 April 2014, lewat skor telak 3-0 dari Dortmund.

    Dortmund sudah mengoleksi 18 poin sepanjang 2015 ini, tiga poin lebih banyak dari yang mereka peroleh di putaran pertama. Jumlah itu juga hanya terpaut satu dari Bayern (19 poin), juga selepas jeda musim dingin.

    Setelah bertemu tim dengan pertahanan terbaik putaran pertama pekan lalu (Gladbach, empat kemasukan), Bayern kini harus bentrok dengan tim berpredikat sama pada putaran kedua, yakni Dortmund (tujuh kemasukan).

    Mats Hummels merupakan pesepakbola lulusan Bayern. Satu-satunya partai Bundesliga Jerman yang dimainkannya bersama FCB terjadi di musim 2006/07, menghadapi FSV Mainz yang kala itu dilatih Jurgen Klopp. Di partai yang sama, Neven Subotic juga memainkan debutnya di Bundesliga bagi Mainz.

    Mario Gotze dan Robert Lewandowski adalah pemenang Bundesliga 2011 bersama Dortmund. Mereka kemudian mengantar BVB meraih double winners di Jerman semusim berselang. Kebersamaan terakhir mereka terjadi saat sama-sama mengantar Die Borussen ke final Liga Champions 2012/13.

    Laga melawan Dortmund bakal jadi partai ke-61 pelatih Bayern, Pep Guardiola. Jika berhasil menang maka dirinya akan meraih kemenangan ke-50. Catatan itu bakal mengalahkan rekor Udo Lattek yang menggapai 50 kemenangan dari 78 partai Bundeliga.​

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, PREVIEW Bundesliga Jerman: Borussia Dortmund - Bayern Munich
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page