Preview Daytona Rush | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 31, 2014.

Discuss Preview Daytona Rush | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,627
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    31/12/2014

    Seperti yg kemarin saya ungkapkan, Daytona Rush sedang menjalani masa testing beta & saya kemarin mendaftar. Akhirnya saya diterima sebagai tester beta & berkesempatan untuk menjajal game endless runner ini, walaupun Daytona Rush masih belum rampung & mungkin ada fitur-fitur yg belum dimasukkan. Meskipun begitu core gameplay dalam game ini sudah jadi & saya akan memberikan bocoran singkat kepada kamu.

    Daytona Rush sendiri datang dari developer Invictus Games yg sebelumnya sudah pernah merilis Froggy Splash, Dustoff Vietnam, & terakhir game terbaru darinya adalah Give It Up!. Semua game yg mereka produksi rata-rata memiliki kualitas yg bagus & hal tersebut menjadi modal saya ketika mencoba Daytona Rush.

    Walaupun genre yg dipakai sudah terlalu mainstream yaitu endless runner, tapi saya rasa genre tersebut memang sangat cocok dipakai dalam balapan ala Daytona 500 di mana setiap pembalap hanya bertugas untuk mengelilingi sebuah trek melingkar ratusan kali hingga menempuh jarak total 805 kilometer. Oleh karena itu saya merasa Invictus sangat pintar mencocokkan tema game dengan genre yg dipilih.

    [​IMG]

    Masuk ke dalam game, kontrol yg akan kamu gunakan akan sangat mudah. Cukup tap di ujung kiri & kanan layar untuk membuat mobil berpindah jalur. Ada 3 + 1 jalur yg dipergunakan di sini & tugas kamu adalah menghindari semua mobil di treklintasan agar tidak terjadi tabrakan. Maksudnya, 3 jalur untuk balapan utama & 1 jalur lagi adalah jalur terlarang & dapat digunakan sebagai pit stop (jalur paling kiri) pada saat tertentu. Ada dua unsur yg harus kamu perhatikan di Daytona Rush Keduanya terletak di ujung atas kiri & kanan layar. Mereka adalah bensin & kondisimobil.

    Ya, seiring permainan bensin akan berkurang & seperti yg saya duga kemarin, menyetir di belakang mobil musuh akan membuat kamu menghemat sedikit bensin. Jika bensin tersebut habis, kamu harus pindah ke jalur paling kiri & sambil berjalan bensin kamu akan terisi otomatis. Namun kamu harus hati-hati karena tempat isi bensin hanya bisa dikunjungi jika tidak ada garis merah di jalur tersebut. Kalau kamu mengendarai mobil di jalur paling kiri & kebetulan ada garis merah, selang 2 detik kemudian kamu akan game over jika tidak pindah ke jalur yg benar.

    Hal kedua, yaitu kondisi mobil. Kamu diberikan kesempatan untuk menabrakkan mobil kamu ke mobil musuh. Namun jumlahnya terbatas & bisa dilihat pada bar berwarna ungu di atas. Jika bar tersebut habis, seperti yg sudah bisa diduga, kamu akan game over. Tenang saja, di sepanjang perjalanan, akan disediakan juga item dengan gambar kunci inggris yg akan menambahkan bar kondisi mobil.

    [​IMG]

    Seperti layaknya game endless runner lainnya, kamu juga akan dibekali dengan misi yg cukup menantang. Misalnya menyalip 20 mobil dalam sekali balapan, mengisi bensin tiga kali dalam sekali balapan, menempuh jarak total tertentu, & lainnya. Dengan misi ini, saya sendiri lebih terpacu untuk menyelesaikannya, karena dengan begitu saya akan mendapatkan uang agar bisa membeli upgrade untuk mobil.

    Mobil kamu sendiri bisa kamu upgrade untuk tiga kategori yaitu mesinagar semakin cepat & penggunaan bahan bakar semakin efisien, persnelingagar perpindahan tiap jalur semakin cepat, & bodi yg akan menambah jumlahmaksimum tabrakan sebelum akhirnya game over. Berbagai mobil baru dengan kekuatan yg lebih bagus juga bisa kamu beli seiring level kamu meningkat.

    Grinding adalah teman sejati di berbagai genre endless runner, begitu juga dengan Daytona Rush. Walaupun begitu, saya tidak merasa grinding di game ini sebagai sesuatu yg membosankan, justru menyenangkan. Proses mengumpulkan uang di sini juga tergolong cukup mudah dengan biaya upgrade mobil yg tidak terlalu mahal.

    [​IMG]

    Sampai sini Daytona Rushterkesan sangat menjanjikan, tidak ada cacat cela. Tetapi saya masih merasa sebuah keadaan hampa, entah karena kurang banyaknya tipe mobil & kurang banyaknya elemen upgrade, / tambahan fitur lainnya yg akan membuat game lebih seru. Untuk keadaan sekarang rasanya Daytona Rush akan cepat ditinggalkan para pemain setelah menjajalnya paling lama dalam kurun waktu 1-2 minggu. Well, ini bukan hasil akhir karena namanya juga masih versi beta, segala perubahan masih sangat mungkin terjadi & saya akan melaporkan impresi ini sebagai masukan untuk sang developer.
    Selain Daytona Rush, sebelum ini juga pernah ada game endless runner bertema balap mobil yaitu Redline Rush. Simak ulsannyadi sini.

    Belum ada pengumuman kapan Daytona Rush akan hadir. Kepastian platform juga masih belum jelas, tapi saya menduga iOS & Android akan menjadi tempat pelabuhan utama. Satu hal yg pasti, Daytona Rush akan menjadi game endless runner yg cukup menjanjikan karena tema game yg sangat sesuai & eksekusi dari developer yg pas. Nantikan kabar selanjutnya dari saya ya.
    TagsEndless Runner Racing

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page