Liga Jerman PREVIEW DFB-Pokal: Borussia Dortmund - VfL Wolfsburg

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 30, 2015.

Discuss PREVIEW DFB-Pokal: Borussia Dortmund - VfL Wolfsburg in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,330
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bentrok Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg bakal tampil habis-habisan untuk jadi kampiun DFB-Pokal Jerman 2014/15, tatkala keduanya bertemu di final, pada Minggu (31/5) dini hari WIB. Laga ini sekaligus jadi perpisahan duo legenda Die Borussen, yakni Jurgen Klopp dan Sebastian Kehl.
    Siaran Langsung
    Minggu, 31 Mei 2015
    00:30 WIB

    [​IMG]

    Seperti diketahui sebelumnya, Klopp sudah menegaskan akan mundur sebagai pelatih, setelah jadi pujaan suporter Dortmund dalam tujuh musim terakhir. Dalam rentang itu ia berhasil mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga Jerman satu trofi DFB-Pokal, dan sepasang Piala Super Jerman. Sementara sang kapten, Kehl, memutuskan untuk gantung sepatu.

    Keduanya sudah melakukan pamitan di Signal-Iduna Park akhir pekan lalu. Namun mereka ingin menyempurnakannya dengan memenangi DFB-Pokal, di Olympiastadion Berlin nanti. Optimisme tinggi pun diusung Klopp.

    "Akan menakjubkan jika kami bisa meraih gelar itu [DFB-Pokal] esok. Segalanya akan terasa adil setelahnya. Namun bukan jadi tujuan saya untuk jadi pahlawan, melainkan saya hanya akan senang jika bisa meninggalkan kesan manis lewat trofi tersebut," tutur pelatih berusia 47 tahun itu, jelang dilangsungkannya laga.

    Sedikit masalah hadir, karena belum pulihnya Kevin Grosskreutz, Nuri Sahin, Adrian Ramos, dan Jakub Blaszczykowski dari cedera, Sementara Kevin Kampl bakal absen lantaran skorsing. Namun hal itu tampaknya tak akan berpengaruh bagi permainan Dortmund, karena mayoritas dari mereka bukanlah pilar utama.

    [​IMG] Kematangan strategi Kolpp dibutuhkan pada partai pamungkasnya bersama Dortmund

    Sementara Wolfsburg menjalani musim ini dengan amat gemilang. Mereka bangkit dari keterpurukan selama lima musim terakhir, dengan finish sebagai runner-up Bundesliga Jerman musim ini. Melaju ke final DFB-Pokal, jelas jadi penegasan posisi mereka dalam percaturan sepakbola Jerman saat ini.

    Karenanya raihan trofi akan jadi penyempurna kebangkitan Die Wolfie. Hal itu ditegaskan langsung oleh direktur olahraga mereka, Klaus Allofs, meski tak mengharuskan timnya untuk juara.

    "Kami berada di situasi yang menguntungkan. Kami tak berada di bawah tekanan untuk menjuarai DFB-Pokal, Dortmund lebih diunggulkan. Menilik hasil di musim-musim sebelumnya, sejatinya adalah spesial karena kami kini berada di final. Tapi tentu akan lebih istimewa jika kami bisa membawa pulang trofi DFB-Pokal," tutur Allofs.

    Kunci utama dari kebangkitan Wolfsburg musim ini terletak di lini serang. Torehan 72 gol di Budesliga musim ini jadi yang terbaik kedua di bawah Bayern Munich. Aktor utama ketajaman mereka tentu ada dalam diri Bas Dost (16 gol) dan Kevin De Bruyne (10 gol). Faktor itulah yang akan dimaksimalkan tim asuhan Dieter Hecking, untuk menembus pertahanan rentan Dortmund.

    Namun paparan motivasi yang berbeda di laga final, bisa jadi pembeda kedua tim. Dortmund sepertinya akan mengulang keberhasilan mereka di final DFB-Pokal 1994/95, dengan menghempaskan Wolfsburg 3-0. Namun kali ini akan berlangsung lebih sulit, hingga berpotensi ditentukan melalui babak perpanjangan waktu bahkan adu penalti.

    PRAKIRAAN LINE-UP
    BORUSSIA DORTMUND
    [​IMG]
    Langerak
    Durm, Subotic, Hummels, Schmelzer
    Kehl, Gundogan
    Reus, Kagawa, Mkhitaryan
    Aubameyang​
    VFL WOLFSBURG
    [​IMG]
    Benaglio
    Veirinha, Naldo, Klose, Rodriguez
    Arnold, Guilavogui
    Caligiuri, De Bruyne, Perisic
    Dost​

    Prediksi Goal Indonesia: Borussia Dortmund 2-1 VfL Wolfsburg (lewat babak perpanjangan waktu)
    Update: Borussia Dortmund lebih difavoritkan ketimbang VfL Wolfsburg, untuk jadi kampiun DFB-Pokal Jerman 2014/15.

    [​IMG]

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, PREVIEW DFB-Pokal: Borussia Dortmund - VfL Wolfsburg
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page