Preview Drift CIty | Games In Asia Indonesia

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 7, 2015.

Discuss Preview Drift CIty | Games In Asia Indonesia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,633
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    07/02/2015

    Familier dengan game Drift City? Jika iya, bisa ditarik kesimpulan bahwa kamu adalah salah satu pecinta game online server lokal tahun 2000-an akhir. Yup, kini game balapan online Indonesia kedua setelah Crazy Kart ini hadir kembali melalui layar gadget kamu, setelah server versi PC-nya tutup pada tahun 2012 lalu.

    Judul game versi Android kali ini memiliki embel-embel mobile di bagian logonya (sehingga bacanya menjadi Drift City Mobile), tapi entah mengapa di Google Play judul resmi aplikasi game ini hanyalah Drift City saja tanpa embel-embel mobile sama sekali, jadi saya akan sebut game ini Drift City saja. Anyway, judul yg tidak konsisten tersebut mungkin disebabkan karena status Drift City masih dalam tahap Closed Beta. Jadi jangan heran jika kamu akan banyak sekali menemukan bug & gameplay yg tidak seimbang di masa Closed Beta ini.

    [​IMG]

    Di versi mobile ini kamu akan menjumpai interface yg hampir seluruhnya sama persis seperti Drift City versi PC. Bahkan NPC, jenis-jenis item, & jenis-jenis mobil pun sangat persis dengan versi PC bertahun-tahun yg lalu. Grafis cel-shading pun digambarkan dengan kualitas hampir setara dengan versi PC yg mana sudah sangat tergolong bagus. Perbedaan mendasar yg paling kelihatan adalah dari segi gameplay. Jika di versi PC kamu akan disuguhkan gameplay balapan open world, di sini kamu hanya akan menjumpai menu yg berisi pilihan misi, inventori, toko, pesan, / achievement yg sudah berhasil kamu raih.

    Di awal permainan kamu akan diberi pilihan untuk memilih mobil & pengemudi. Baik mobil & pengemudi memiliki empat buah status utama yaitu kecepatan, akselerasi, durability, & booster. Nantinya, empat status tadi juga dapat ditambah kekuatannya dengan memberikan spare parts ke mobil pilihan kamu. Kecepatan & akselerasi sudah sangat umum di dunia balapan sehingga tidak perlu saya jelaskan lagi.

    Durability sangat berguna untuk misi menghancurkan HUV, semakin besar durability kamu maka semakin besar damage yg kamu berikan ke HUV ketika kamu menabraknya. HUV sendiri adalah mobil penjahat yg mengganggu ketentraman dunia yg tentunya harus kamu musnahkan. Sedangkan booster berguna untuk memperlama nitro mobil kamu. Semakin tinggi booster, maka semakin lama nitro yg bisa kamu nikmati.

    [​IMG]

    Mobil-mobil yg disediakan pun terbilang komplit. Kamu bisa menikmati mobil berjenis sedan, RV, / sports. Setiap mobil juga dapat kamu modifikasi warna, stiker, / lampunya sesuai selera kamu.

    Setiap misi yg diberikan sejauh ini masih sangat monoton. Kamu hanya akan disuruh mengemudi hingga mencapai jarak tertentu / menghancurkan HUV saja, bahkan masih belum ada mode balapannya. Setiap misi yg kamu jalankan akan mengorbankan satu buah energi. Selain itu dalam sebuah misi kamu memiliki waktu terbatas yg dilambangkan dalam bentuk bensin, kamu tidak akan bisa menjalankan mobil kamu lagi jika bensin kamu habis.

    Selain monoton, misi-misi yg diberikan juga masih jauh dari kata seimbang. Pada misi-misi awal saja kamu pasti akan mengalami kesulitan yg sangat besar karena bensin kamu mudah sekali habis & HP HUV yg kamu hadapi terlampau besar.

    [​IMG]

    Untuk mengontrol mobil kamu, cukup tekan area kiri layar untuk belok ke kiri / tekan area kanan layar untuk belok ke kanan. Kamu sama sekali tidak bisa melakukan rem di game ini, sebab ketika ada tikungan tajam kamu akan diberikan sebuah QTE di mana kamu harus melakukan swipe di area tikungan yg berwarna hijau seperti di gambar sehingga kamu akan melakukan drift secara otomatis jika berhasil.

    Sembari menjalankan misi, kamu juga bisa mengumpulkan koin-koin yg bertebaran di sepanjang jalan, mengumpulkan power-up, & menghindari mobil-mobil penduduk yg bila kamu tabrak akan memperlambat kecepatan kamu. Power-up secara random akan memberikan kamu magnet koin, shield yg tidak membuat kecepatan kamu berkurang ketika menabrak, / nitroyang bisa membuat kecepatan kamu berkali-kali lipat secara sesaat.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Beberapa bug juga saya temui di masa Closed Beta ini seperti spare parts speed yg sama sekali tidak bisa saya pakai, serta sering putusnya koneksi padahal internet saya normal-normal saja. Selain itu, kamu masih belum dapat membeli IAP, jika kamu sudah gatal ingin membeli IAP maka kamu harus menunggu hingga masa Open Beta hadir yg hingga kini masih belum keluar tanggal pastinya. Oh iya, kamu bisa mengunduh Drift City secara gratis hanya di Android saja. Saya pribadi masih belum mendapat kepastian apakah Drift City akan tersedia di iOS / tidak.

    Di preview ini saya masih belum bisa mengomentari banyak mengenai apa yg saya rasakan setelah memainkan Drift City karena saya yakin akan ada banyak perubahan di masa Open Beta, terutama dari segi keseimbangan desain gameplay. Dari segi jumlah pemain, saya melihat cukup banyak gamer di seluruh dunia yg memainkan Drift City, terlihat dari chat room yg selalu ramai. Semoga Drift City bisa menjadi game balap yg solid & bersahabat bagi gamer mobile nantinya.

    Google Play Store Link:Drift City, Gratis
    TagsRacing

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page