Preview Driver Speedboat Paradise | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 5, 2015.

Discuss Preview Driver Speedboat Paradise | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,686
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    05/01/2015

    Tahun 2014 yg lalu, Ubisoft yg biasanya bermain di ranah PC & console, melayani pengguna mobile dengan sangat baik. Hal tersebut mereka buktikan dengan merilis berbagai game baik itu port dari versi PC & console maupun IP (Intellectual Property) baru dari beberapa studio yg mereka miliki seperti The Bot Squad: Puzzle Battle.

    Tahun ini Ubisoft tampaknya masih akan tetap rajin menggarap pasar mobile karena mereka masih punya stok sebuah game yg sudah sampai di tahap open beta yaitu Driver Speedboat Paradise. Game ini sekarang sedang dalam soft launch/open beta di Apple App Store Australia & New Zealand yg baru saja dimulai bulan Desember 2014. Seperti biasa, saya tidak sabar untuk mencobanya & inilah sedikit preview yg bisa kamu simak.

    [​IMG]

    Seperti nama & gambar yg bisa kamu simak di atas, Driver Speedboat Paradise adalah sebuah game racing yg mengandalkan trek di air. Mungkin kamu akan langsung teringat pada seri Riptide GP yg sudah hadir lebih dahulu. Namun satu hal yg jelas berbeda dari game itu adalah jenis kendaraan yg dipakai. Riptide GP menggunakan semacam jet ski di mana karakter akan menungganginya, sementara di Driver Speedboat Paradise kamu akan mengendarai speedboat dengan sang karakter mengendarai dari dalam kokpit.

    Tetapi dalam hal urusan core gameplay, tidak banyak perbedaan antara seri Riptide GP dengan Driver Speedboat Paradise. Kamu tetap akan balapan dengan tipeklasik di mana kamu dituntut untuk menjadi juara, / kamu juga bisa bertemu dengan tipe time trial di mana harus sampai garis finis dengan catatan waktu tertentu. Namun menariknya, di game ini tidak hanya ada satu tujuan, tetapi ada beberapa misi sampinganyang bisa kamu penuhi untuk membuka level berikutnya.

    Misi sampingantersebut misalnya seperti menggunakan nitro sebanyak tiga kali dalam sekali balapan, / menabrakkan perahu milik kamu ke musuh sampai dia terjungkal (overtake), & masih banyak lainnya. Dengan melakukan misi sampingan ini, kamu bisa memperoleh bintang yg dibutuhkan untuk membuka level berikutnya, walaupun tujuan utama seperti menjadi juara pertama belum terpenuhi. Melaluinya,Ubisoft cukup murah hati dengan memberikan keleluasaan kepada para pemain untuk bergerak dari satu level ke berikutnya tanpa harus mengulang terus-menerus untuk meraih misi utama, karena jujur saja, balapan di game ini cukup sulit.

    [​IMG]

    Sebenarnya kontrol yg ada diDriver Speedboat Paradise cukuplah mudah, kamu hanya perlu tap kiri & kanan bawah layar untuk membuat perahu berbelok. Sementara itu ada tombol nitro di sebelah kiri tengah untuk mengaktifkannya. Di dalam level sendiri ada berbagai tanjakan yg bisa membuat perahu kamu melompat tinggi di udara. Selama jeda waktu melompat tersebut, kamu bisa bergaya dengan cara swipe dari kiri ke kanan / dari bawah ke atas, / sebaliknya agar perahu tersebut berputar layaknya Asphalt 8: Airborne.
    Ingin lihat bagaimana mobil bisa berputar-putar di udara? Simak preview Asphalt 8 di sini.

    Fitur lainnya yg cukup lumrah ditemui juga disematkan dalam Driver Speedboat Paradise seperti upgrade kendaraan untuk menambahkan kecepatan, nitro, handling, & lainnya. Tapi ada sebuah unsur lain untuk upgrade ini yaitu onderdil selain uang yg harus kamu gelontorkan. Onderdil ini sendiri bisa kamu dapatkan ketika sedang balapan dengan mengambil item bergambar kunci inggris berwarna biru di setiap tanjakan pada masing-masing level.

    [​IMG]

    Well, sudah bisa ditebak dengan sistem seperti itu kamu memerlukan yg namanya grinding untuk upgrade. Alasannya karena pada sebuah balapan, mustahil rasanya kamu bisa mengambil dua item sekaligus (nitro & onderdil) pada saat yg bersamaan ketika naik tanjakan. Satu sisi kamu harus memenangkan balapan dengan menggunakan nitro, sisi lainnya kamu juga harus mencari onderdil. Jadi yg mana prioritas kamu dalam sekali balapan?

    Semua hal tersebut rasanya terkesan datar-datar saja mengenai game ini, sampai pada satu titik saya menemukan sebuah hal menarik yg mungkin bisa menjadikan Driver Speedboat Paradisesurga. Di game ini ternyata diselipkan juga sebuah alur cerita agar kamu benar-benar berasa menjadi pembalap sungguhan. Mulai dari munculnya fan wanita cantik yg mendekati kamu; berbagai atribut yg bisa kamu beli seperti baju, helm, sampai rumah & mobil supaya kamu tambah keren & digandrungi banyak wanita. Dan tentu saja ada intrik-intrik yg terjadi jika kamu salah pilih alur cerita seperti ditangkap polisi & lainnya.

    [​IMG]

    [​IMG]

    Bertemu dengan fitur ini membuat saya serasa masuk & berperan seperti karakter di dalam game. Dengan alur cerita, game ini seakan berkata: “bukan hanya skill balap saja yg dibutuhkan, tetapi bagaimana kamu bertingkah laku menghadapi fan & ketenaran yg akan membuat kamu akan tetap di atas / malah jatuh ke bawah”. Dan saya sangat suka dengan konsep seperti ini.
    Tergila-giladengan game racing? Simak kumpulan game balap mobilterbaik untuk Android & iOS di sini.

    Soal grafis tidak perlu diragukan, Driver Speedboat Paradise menawarkan pengalaman yg cukup baik untuk pengguna mobile dengan berbagai efek cipratan air yg realistis. Karena game ini akan mengandalkan model freemium, jangan kaget ya kalau kamu diberi timer ketika sedang proses upgrade & juga energi berupa bensin setiap kali balapan yg harus dikonsumsi.

    [​IMG]

    Belum ada tanggal rilis yg pasti untuk Driver Speedboat Paradise. Platform iOS dipastikan akan mendapatkannya, sementara Android belum ada kabar. Tetapi insting saya berkata Android pasti akan kebagian mengingat game lainnya dari Ubisoft juga tersedia di platform besutan Google ini. Seperti biasa, tetap kunjungi N3 untuk update mengenai game ini. Kalau kamu punya akun Apple App Store New Zealand & Australia, silakan unduh melalui tautan berikut & sampaikan pendapat kamu mengenai game ini melalui kolom komentar ya.

    Apple App Store Link Australia: Driver Speedboat Paradise, Gratis

    Apple App Store Link New Zealand: Driver Speedboat Paradise, Gratis
    Game Racing Terbaik Android Versi Tahun 2014[​IMG]TagsAdventure Racing Simulation

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page