Preview Heavenstrike Rivals | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 18, 2015.

Discuss Preview Heavenstrike Rivals | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,721
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    18/02/2015

    SebagaipenerbitgameAAA yg telah menghasilkanberagam judul RPG terlaris, Square Enix memang belum sepenuhnya menguasai pasar game mobileakibat persaingan ketat dari penerbit lainnya seperti Kemco, Mobage, & masih banyak lagi. Bisa jadi alasannya Square Enix enggan mengotori beberapafranchise RPG merekadengangame freemium yg berpotensi mengecewakan para penggemarseperti yg dialamiFinal Fantasy All The Bravest.

    Dengan menggandeng developer Mediatonic, Square Enixmeluncurkan game freemiumterbaru mereka berjudulHeavenstrike Rivals yg baru-baru ini menjalani masasoft-launch di beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sehingga menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi kita untuk mencicipigameRole Playing Strategyini sebelum masa peluncuran globalnya akhir bulan nanti.

    [​IMG]

    Heavenstrike Rivalspada dasarnya adalahgame bergenre line defenseyang diselingi elemencard gamedi dalamnya.Setiap unit yg kamu jalankan di sini memiliki atributhealth dan attack layaknya unit dalam pertempurancard gamesehingga saya pun teringat dengan game sejenis sepertiScrolls, Cardsand Castles,dan lain sebagainya. Heavenstrike Rivals sendiri mengambilsettinglokasi di negeriLunnain yg terletak di atas awan, di manakamu bermain sebagai kapten angkatan bersenjata Lunnainyang bertugasmelindungi negerimudari serbuan monster jahat.

    DalamHeavenstrike Rivals kamu dihadapkan aksi pertempuran turn-basedyangmelibatkan penempatan unitsecara strategis di antara tiga jalur (lane) yg disediakan.Yup, jika kamu pernah bermain game defense sepertiPlants vs Zombies, kamu mungkin ingat bagaimana serunya menghalangi zombiberdasarkan posisi jalur yg mereka tempati. Konsep inilah yg dikembangkan Heavenstrike Rivals dalam pertempuran taktis berpadu manajemen sumber daya layaknyasebuah card game.
    [​IMG]Di bagian bawah layar kamu bisa melihat deck kartu apa saja yg bisa keluarkan di pertempuran

    Setiapgiliran kamu berjalan, kamu bebas menentukanunit mana yg ingin kamu terjunkanguna mengisi ketiga deretantile yg ada. Berhubungkamu diberikan energi mana yg cukup terbatas & tidak akan beregenerasi kecuali unit yg kamu punya mati, jadi kamu perlu berstrategi unit tempur yg mana dulu yangingin kamu jalankan.Setiap unit yg diterjunkan di medan pertempuran membutuhkan perhitungan energi mana yg berbeda-beda & memiliki karakteristik serangandan pergerakan merekamasing-masing. Kamu bisa saja menerjunkan unitscout yg tidak terlalu tangguh tapi bisa bergerak tigatile lebih banyak dibandingkan unit lain, menurunkan unitshooter untuk menembak musuh dari kejauhan,priest untuk menyembuhkan, & lain sebagainya.

    Intinya, kamu harus menggabungkan formasi unit paling kuat dengansupport terbaik untuk mendominasi satu dari tiga jalur yg disediakan.Unit siapa yg terlebih dahulu sampai di jalur paling ujung & melukai kapten lawan hingga nyawanya habis maka dialah yg memenangkan pertempuran. Terasa seperti permainan card game bukan? Elemenkartu ini semakin jelas terlihatbegitukamu mengamati setiap unit yg kamu punya memiliki atribut kelangkaan (rarities) yg berbeda-beda. Semakin langka kartu yg kamu punya, maka semakin tangguh efek yg ia hasilkan saat kamu terjunkan di medan perang.

    Lantas apakah hal tadimenjadikan permainan Heavenstrike Rivals layak dikategorikanpay to win? Hmmm … sepertinya terlalu dini untuk menyebut hal ini, karena saya sendiri baru memainkangame ini selama satu jam saja, itupun juga setelah saya berurusan dengan durasi tutorial & waktu regenerasi meteran staminanyayang lumayan lama. Berhubung masih dalam status soft-launch, sementara ini Square Enix belum menerapkan IAP apa pun di samping keberadaan mata uang sacred shields yg bisa kamu peroleh dari modepermainan PvP League. Jadi sering-seringlah bermain menghadapi pemain lainnyauntuk menambah daftar unit yg kamu miliki di medan pertempuran.
    [​IMG]Masing-masing unit memiliki kebutuhan mana yg harus kamu perhitungkan sebelum terjun di medan perang
    [​IMG]Apabila kamu pernah bermain Final Fantasy Tactics Advanced, kamu mungkin merasa dejavu melihat tampilan karakter Heavenstrike Rivals

    Apayang membuatHeavenstrike Rivals terlihat sangatmenarik adalah desain karakter dari Ryoma Ito yg membuatmu teringat dengan karakterFinal Fantasy Tactics Advance. Tak cukup hanya sampai di situ saja,game ini juga mendapatkan perlakuan musik yg sangat bagus berkat arahan komposer Ryo Yamazaki yangsebelumnya terlibat dalamFinal Fantasy Crystal Chronicles The Crystal Bearer. Jika sebelumnya kamu pernah memainkan keduagame rilisan Square Enix tadi, saya rasaHeavenstrike Rivals akan menjadi suguhan yg cocok buat kamu mainkan minggu ini.

    Saat ini baik versi iOS danAndroidHeavenstrike Rivalsbisa kamu mainkan di wilayah Indonesiadan membutuhkan sambungan internet untuk mengakses fitursingleplayer danmultiplayeryang disediakan. Rencananya setelah masasoft-launchselesai di akhir bulan Februari, game inijuga akan tersedia di secara globaldan siapapun bisa menikmati serunya berjuang menyelamatkannegeri Lunnain diHeavenstrike Rivals.

    Apple App Store Link: Heavenstrike Rivals A Monster Tactical TCG!, Gratis


    Google Play Store Link: Heavenstrike Rivals, Gratis
    TagsRole Playing Strategy

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page