Preview Hero Emblems | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 3, 2015.

Discuss Preview Hero Emblems | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,715
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    03/01/2015

    Saya baru menemukan sebuah permata di antara tumpukan jerami! Pasalnya, dari sekian banyak email yg masuk ke redaksi GiA, ada sebuah game dari developer asal Taiwan yg sangat menarik sehingga membuat saya tidak bisa berhenti memainkannya. Game tersebut adalah Hero Emblems dari HeatPot Games. Saya sendiri belum pernah mendengar nama sang developer & tampaknya mereka baru memulai debut melalui Hero Emblems.

    HeatPot Games sendiri adalah developer indie yg hanya beranggotakan dua orang saja yaitu Gino Kuo & Julian Kuo yg sudah melanglang di dunia game selama 10 tahun di mana keduanya biasa mengerjakan game di platform PC. Mereka berdua sebelumnya pernah bekerja di sebuah perusahaan game besar di Taiwan & memutuskan keluar & ingin melanjutkan mimpi membuat game sendiri. Akhirnya jalan menjadi indie mereka tempuh & saya rasa jalan tersebut memang tidak salah dengan terwujudnya Hero Emblems yg benar-benar memukau.

    [​IMG]

    Dari tadi saya memuji tentangHero Emblems, jadi sebenarnya apa keunikan game ini? Sebenarnya konsep yg ditawarkan game ini tidak ada yg baru, hanya saja eksekusinya sangat sempurna. Hero Emblems menawarkan sebuah perpaduan genre match-3 puzzle dengan adventuremelalui sistem combat turn-based.

    Tunggu dulu! Kalau kamu sudah mau mengeluh karena lagi-lagi match-3 puzzle, tahan ucapanmu karena ada sesuatu yg berbeda di Hero Emblems. Kamu tidak akan melulu harus mencocokkan tile sepanjang bermain, tetapi game ini lebih banyak akan mengantarkan kamu pada sebuah cerita epik tentang sebuah kerajaan.
    Benar, Apple App Store memang butuh game yg lebih beragam & berbeda & inilah teriakan kami.

    Diceritakan bahwa sang raja sedang dalam kondisi sekarat & membutuhkan sebuah elemen yg bisa menyembuhkannya. Sang puteri yg berhati mulia ingin menolong sang ayah, namun pada saat yg bersamaan kerajaan tersebut juga sedan dikepung oleh sekumpulan monster. Alhasil sang puteri diculik & kamu yg berperan sebagai kelompok kesatria bertugas untuk merebut kembali sang puteri beserta menemukan obat untuk raja.

    [​IMG]

    Memang cerita yg ditawarkan cukup klise & tema dari cerita juga sudah banyak dipakai di kebanyakan RPG. Tetapi tetap saja, Hero Emblems sukses menjadi magnet yg sangat kuat untuk saya. Mungkin hal tersebut dikarenakan karakter dari masing-masing kesatria yg berbeda-beda & beberapa dialog malah kadang membuat saya tertawa. Sang developer dengan pintar menyusun alur cerita dengan banyak intrik & menampilkan sifat dari masing-masing karakter secaraunik sehingga game berjalan bukan dengan ritme datar, tapi dinamis.

    Sama sepertisoal cerita, soal core gameplay dengan genre match-3 puzzle sendiri juga sangat seru. Saya sendiri lebih menganggap Hero Emblems sebagai game strategi dalam balutan match-3 puzzle karena di sini kamu tidak akan bermain secara terburu-buru untuk membuat combo sebanyak-banyaknya dalam waktu tertentu. Tetapi kamu lebih dituntut untuk memilih menyerang / bertahan.

    [​IMG]

    Dari empat kesatria yg ada dalam grup kamu, masing-masing mempunyai perannya sendiri-sendiri. Howard bertindak sebagai ahli pedang, Elsa akan menangani urusan magis, Alston untuk bagian pertahanan sekaligus terkadang ikut menyerang, & Trista yg bertugas sebagai suster untuk ketiga temannya (baca: mengembalikan nyawa/darah). Oleh karena itu ada 4 elemen tile yg harus kamu cocokkan yg akan memicu aksi dari kesatria kamu.

    Santai saja! Tidak ada timer, sehingga kamu bebas menentukan ingin menyerang dengan kekuatan magis & pedang, / bertahan & mengisi kembali darah. Ya, selain darah, ada juga bar yg mengindikasikan jumlah pelindung yg masih kamu miliki. Bila pelindung ini habis, maka damage dari musuh akan menjadi lebih besar yg berimbas darah kamu.

    Di atas saya sudah menyebutkan bahwa dalam Hero Emblems, kamu akan bermain secara turn-based di mana giliran kamu & musuh bisa dilihat melalui angka di bawah musuh tersebut. Terkadang, angka yg ada di setiap musuh juga berbeda-beda. Jadi bisa saja ada musuh yg akan menyerang ketika kita sudah melakukan empat kali pencocokan tile, tetapi ada musuh lainnya yg menyerang ketika kamu baru mencocokkan 2 tile. Jadi kamu harus tetap waspada & harus bisa mengatur strategi dengan tepat.

    [​IMG]

    Seperti kebanyakan game match-3, di Hero Emblems kamu juga akan bisa menghasilkan combojikamencocokkan tile lebih dari tiga buah. Dengan begitu akan terbentuk tile super & jika kamu cocokkan lagi dengan tile yg sama, maka ia bisa menghasilkan kekuatan super dengan damage lebih besar. Sistem pertarungan di sini akan terbagi berdasarkan gelombang (wave) seperti memainkan game tower defense. Di akhir game, skor kamu akan dihitung & tiap karakter dapat meningkat statusnya dengan penambahan XP yg ada.

    Belum cukup sampai di sana saja. Game ini lagi-lagi membuat saya berdecak kagum dengan sistem skill & juga status setiap kesatria dengan cara membeli emblem tambahan & beberapa skill baru. Dengan berbagai fitur ini saya seperti merasa sedang tidak memainkan game match-3 puzzle, tetapi RPG. Khususnya JRPG.
    Developer Indonesia juga mempunyai game match-3 puzzle yg tidak kalah keren yaitu Shaman Showdown

    Well, itu tadi gambaran singkat mengenai Hero Emblems yg menjadi game match-3 puzzle yg benar-benar berbeda & luar biasa bagus. Nantikan game ini pada tanggal 8 Januari 2014 di platform iOS. Sayangnya belum ada kabar apakah Hero Emblems akan merambah ke Android juga. Oh ya, siapkan juga uang kamu karena game ini akan menjadi game berbayar yg masih belum diketahui harganya. Tentunya sebagai game berbayar tidak akan ada IAP & iklan di sini. Terakhir, pastikan kamu memainkannya!
    TagsAdventure Puzzle Role Playing Strategy

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page