Liga Indonesia PREVIEW ISC A 2016: Pusamania Borneo FC - Persija Jakarta

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 3, 2016.

Discuss PREVIEW ISC A 2016: Pusamania Borneo FC - Persija Jakarta in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pertandingan seru akan tersaji saat Pusamania Borneo FC menjamu Persija Jakarta dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7) malam. Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya dalam laga resmi ataupun persahabatan.

    Menariknya, di masing-masing tim ada mantan pemain dari kedua klub. Di Persija ada Ade Jantra Lukmana yang tahun lalu berseragam Pesut Etam, sedangkan di kubu PBFC ada Pedro Javier, Gerald Pangkali, dan Ponaryo Astaman yang sempat membela Persija.

    Walaupun nama terakhir tak akan diturunkan karena cedera hamstring ringan. Kemungkinan posisi Ponaryo akan digantikan Hendra Ridwan atau Sandi Darma Sute yang punya tipe permainan serupa.

    Pelatih PBFC Dragan Djukanovic menegaskan timnya menargetkan poin penuh pada laga nanti. "Kami akan buktikan mental kami akan tetap sama dengan atau tanpa satu pemain andalan. Karena kemenangan hanya didapat dari kerja sama tim dan konsentrasi yang baik," kata Djukanovic.

    SIMAK JUGA
    Ade Ambisi Bobol Gawang Borneo
    Diego Michiels Tak Bisa Main Lawan Persija Jakarta
    Dragan Akui Berat Harus Tanpa Ponaryo

    Di lain sisi, Persija sedang mencari pijakan untuk kebangkitan mereka, usai kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pekan lalu. Tim asuhan Paulo Camargo ini ingin memetik poin untuk mengangkat moral tim.

    "Hasil baik di sini adalah modal untuk mengarungi liga ke depannya. Walaupun tidak mudah, tapi kami ingin dapat poin," ucap Camargo.

    Bermodalkan informasi dari Ade Jantra yang terbiasa dengan atmosfer Stadion Segiri, bukan hal yang mustahil skuat Macan Kemayoran dapat unjuk gigi di hadapan publik Samarinda.

    Satu hal yang patut diwaspadai Persija adalah mulai tajamnya lini serang PBFC saat ini, dimana Pedro Javier mulai membuka keran golnya. Selain itu, kecepatan duo winger Terens Owang Puhiri dan Jefri Kurniawan yang tak kalah berbahaya. Apalagi Jefri sudah membukukan tiga gol dalam tujuh laga di musim ini.

    Sementara itu, PBFC tetap akan menggunakan teknologi pintu otomatis untuk mengatasi kebocoran tiket. Cara itu cukup efektif untuk mengurangi tingkat kebocoran, terlebih saat ini adanya peningkatan jumlah penonton di stadion.

    "Kami juga terus mengedukasi kepada suporter dan warga Samarinda kalau membeli tiket resmi secara langsung membantu klub dalam hal pemasukan," kata Herry Hasan, ketua panpel PBFC.

    "Alhamdulillah sedikit demi sedikit suporter kami semakin peduli untuk datang langsung ke stadion. Karena memang lebih seru kalau nonton langsung di stadion," tambahnya.(gk-59)


    Prakiraan susunan pemain:

    Pusamania Borneo FC: Dian Agus Prasetyo; Zulkifli Syukur, Jad Noureddine, Firly Apriansyah, Gerald Pangkali; Hendra Ridwan, Tarik Boschetti, Edilson Tavares, Jefri Kurniawan, Terens Puhiri; Pedro Javier

    Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Pacheco, Andik Rendika Rama; Ade Jantra, Amarzukih, Novri Setiawan, Ambrizal Umanailo, Sutanto Tan; Bambang Pamungkas

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PREVIEW ISC A 2016: Pusamania Borneo FC - Persija Jakarta
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page