Liga Spanyol PREVIEW La Liga Spanyol: Athletic Bilbao - Barcelona

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 23, 2015.

Discuss PREVIEW La Liga Spanyol: Athletic Bilbao - Barcelona in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Barcelona bakal menghadapi mimpi buruknya dalam sepekan terakhir, Athletic Bilbao, pada jornada perdana La Liga Spanyol musim 2015/16, Minggu (23/8) dini hari WIB.

    Lebih buruk, karena bentrok digelar di Nou San Mames yang seakan jadi neraka baru bagi Barca. Ya, dalam sedekade terakhir Balugrana dan Athletic sudah bertemu sebanyak 29 laga, di mana Atheltic hanya sanggup menang tiga kali. Tapi semua kemenangan itu terjadi di San Mames, stadion tercinta publik Basque.

    Kemenangan terbaru dan mungkin akan dikenang abadi oleh publik Basque, baru terjadi pekan lalu. Secara sensasional Carlos Gupergui cs membantai Barca dengan skor telak 4-0! Kemenangan itu pun jadi sebab mereka akhirnya merengkuh Piala Super Spanyol 2015, setelah 31 tahun dahaga gelar.

    Tak sekadar beruntung, karena tim asuhan Ernesto Valverde memenangkan laga dan menahan Barca 1-1 di Camp Nou pada leg kedua juga berbekal taktik brilian. Pressing ketat dengan high defensif line konsisten diterapkan selama 90 menit, hingga Lionel Messi cs tak memiliki peluang emas.

    Dua faktor itu membuat skema serangan balik berjalan sempurna, karena Los Leones diperkuat oleh para sayap yang cepat dan bomber pembunuh, yakni Aritz Aduriz. Mantan striker Valencia itu mampu mencetak empat gol dalam sepasang duel tersebut dan siap kembali meneror lini pertahanan Barca.

    [​IMG] Aduriz cetak empat gol dalam dua laga terakhir hadapi Barca

    Barca sendiri harus mempersiapkan duel ini bak hadapi El Clasico. Mereka jelas tak ingin meraih hasil negatif tiga pertemuan berturut-turut hadapi Athletic. Terlebih hasil minor di jornada perdana biasanya memiliki potensi efek yang cukup besar, pada hasil akhir kompetisi yang tak sesuai harapan.

    Tak ada lagi rotasi, Luis Enrique harus menurunkan pemain terbaiknya. Mulai dari kiper, Claudio Bravo lebih layak diturunkan ketimbang Andre Ter Stegen yang kebobolan delapan gol dalam dua laga terakhirnya. Di lini belakang, kabar gembira hadir dengan sudah pulihnya Jordi Alba dan siap tampil sejak awal laga. Selain itu absennya Gerard Pique karena skorsing, bisa ditambal dengan Marc Bartra bukan Thomas Vermaelen.

    Lini tengah juga wajib diperkuat trisula kompak musim lalu, yakni Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Andres Iniesta. Di lini depan Enrique harus memberi instruksi khusus pada Rafinha, agar bisa mengimbangi ritme permainan Messi dan Luis Suarez. Lulusan akademi La Masia itu bakal mentas menggantikan Neymar, yang belum sembuh dari penyakit gondok.

    Athletic tentu masih berpeluang mengejutkan Barca menggunakan metodenya kemarin. Namun rasanya sulit melihat Los Cules kembali kalah dan melakukan kebodohan yang sama. Mereka pasti sudah benar-benar mempelajari geraik-gerik tuan rumah, jauh lebih dalam dari sebelumnya. Hasil imbang bisa jadi akhir dari bentrok berkualitas ini.

    KEMUNGKINAN LINE-UP
    ATHLETIC BILBAO
    [​IMG]
    Iraizoz
    Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga
    Susaeta, Jose, Benat, Merino
    Eraso
    Aduriz​
    BARCELONA
    [​IMG]
    Bravo
    Alves, Bartra, Mascherano, Alba
    Rakitic, Busquets, Iniesta
    Messi, Suarez, Rafinha​

    Prediksi Goal Indonesia: Athletic Bilbao 1-1 Barcelona
    Update: Bek kiri andalan Barcelona, Jordi Alba, siap tampil sejak awal kontra Atheltic Bilbao, setelah sempat diragukan karena cedera.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, PREVIEW La Liga Spanyol: Athletic Bilbao - Barcelona
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page