Liga Spanyol PREVIEW Liga Champions: AS Roma - Barcelona

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 16, 2015.

Discuss PREVIEW Liga Champions: AS Roma - Barcelona in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Juara bertahan Barcelona mengawali petualangan mereka untuk mempertahankan trofi Liga Champions dengan laga sengit kontra tuan rumah AS Roma dalam partai pembuka Grup E, Kamis (17/9) dini hari WIB.

    Siaran Langsung
    Kamis, 17 September 2015
    01:45 WIB
    [​IMG]

    Sorotan pertandingan di Stadio Olimpico ini akan mengarah kepada dua insan di kubu Blaugrana, yakni pelatih Luis Enrique dan sang megabintang Lionel Messi.

    Seperti diketahui, Enrique pernah menukangi Roma di musim 2011/12 namun hanya bertahan semusim setelah gagal memenuhi target untuk finis di zona Eropa. Enrique kemudian melatih Celta Vigo sebelum direkrut Barcelona di musim lalu yang berujung pada treble bersejarah.

    "Apa yang terjadi di Roma menjadikan saya pelatih yang lebih baik. Saya memiliki memori indah di sana. Saya harusnya bisa mengangkat posisi Roma lebih tinggi, tapi musim itu adalah musim yang sangat positif,” kenang Enrique dalam jumpa pers menjelang laga.

    Sementara itu, Messi bakal melangsungkan partai ke-100 Liga Champions di partai ini. Sejauh ini, penyerang Argentina sudah mencatatkan 99 partai dengan 77 gol. Milestone ini diharapkan akan memotivasi Messi untuk terus menggelontorkan gol, apalagi Cristiano Ronaldo baru saja memimpin topskor sepanjang masa Liga Champions dengan 80 gol usai hat-trick-nya ke gawang Shakhtar Donetsk 3-0, Rabu (16/9) dini hari WIB.

    [​IMG]Messi, yang bakal menjalani partai ke-100 di Liga Champions melawan Roma, sempat terlibat konflik dengan Mapou Yanga-Mbiwa dalam ajang Joan Gamper Trophy, Agustus lalu​

    Meski Messi diprediksi akan menentukan jalannya laga seperti saat turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid pada akhir pekan lalu, pelatih Roma Rudi Garcia mengakui tidak ada rencana khusus untuk mematikan pemain yang baru saja dianugerahi anak kedua ini.

    "Tidak ada rencana anti-Messi, sama seperti halnya tidak ada seseorang untuk menghentikan Luis Suarez atau Andres Iniesta. Kami sudah kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan Messi. Ia salah satu, jika bukan, yang terbaik di dunia,” tutur Garcia.

    "Kita semua tahu Barcelona adalah tim top, juara bertahan Eropa, dan tidak perlu mengulang pujian untuk mereka. Namun, kami tak berencana bertahan sepanjang pertandingan. Akan ada waktu ketika kami menguasai bola dengan baik untuk memberikan masalah kepada lawan. Kami akan main dengan kerendahan hati tapi juga ambisi,” imbuhnya.

    Namun, ambisi Roma untuk mengejutkan Barca sedikit terhalang dengan masih absennya gelandang andalan Miralem Pjanic akibat cedera betis. Di kubu Barcelona, cedera betis juga menghalangi Thomas Vermaelen dan Claudio Bravo untuk tampil, sedangkan Dani Alves masih belum pulih dari cedera kunci paha.

    Duel terakhir Roma dan Barcelona terjadi dalam laga persahabatan pada Agustus lalu dalam ajang Joan Gamper Trophy. Ketika itu, Barca menang 3-0, namun laga tersebut sempat dinodai dengan konflik antara Messi dan bek Roma, Mapou Yanga-Mbiwa, yang kini sudah pindah ke Lyon. Sedangkan bentrok kompetitif terakhir kedua tim terjadi pada Februari 2002 di fase grup kedua Liga Champions 2001/02 di mana laga berakhir imbang 1-1.


    KEMUNGKINAN LINE-UP
    AS ROMA

    [​IMG]

    Szczesny
    Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne
    Keita, De Rossi, Nainggolan,
    Falque, Dzeko, SalahBARCELONA

    [​IMG]

    Ter Stegen
    Roberto, Pique, Mascherano, Alba
    Rakitic, Busquets, Iniesta
    Messi, Suarez, Neymar
    TAHUKAH ANDA?​
    Ini akan menjadi musim kesembilan Roma di Liga Champions. Performa terbaik mereka terjadi di musim 2006/07 dan 2007/08 dengan menembus perempat-final di bawah arahan Luciano Spalletti.
    Roma tak pernah bisa melakukan clean sheet dalam 14 partai terakhir di Liga Champions. Clean sheet terakhir didapatkan ketika menggebuk Arsenal 1-0 pada Maret 2009.

    Rudi Garcia hanya mencatatkan tiga kali kemenangan dalam 18 partai Liga Champions sebagai manajer Lille dan Roma sekaligus (M3 S5 K10).

    Francesco Totti tinggal berjarak satu gol dari torehan 300 gol bagi Roma di semua kompetisi.

    Barcelona berhasil menjuarai empat gelar Liga Champions dalam sepuluh tahun terakhir.

    Tujuh dari delapan edisi Liga Champions terakhir, Barcelona mampu menembus babak semi-final. Satu pengecualian itu terjadi pada musim 2013/14 di mana mereka disingkirkan Atletico Madrid di perempat-final.

    Terakhir kali Barcelona bermain di Olimpico adalah dalam final Liga Champions 2008/09 dengan sukses menghantam Manchester United 2-0.

    Barcelona mencatatkan sepuluh kemenangan dalam 11 partai terakhir di Liga Champions. Satu-satunya pengecualian terjadi dalam leg kedua semi-final musim lalu di mana mereka takluk 3-2 dari Bayern Munich.

    Prediksi Goal Indonesia: AS Roma 1-2 Barcelona

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, PREVIEW Liga Champions: AS Roma - Barcelona
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page