Liga Italia PREVIEW Liga Champions: AS Roma - Real Madrid

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 17, 2016.

Discuss PREVIEW Liga Champions: AS Roma - Real Madrid in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kunjungan Real Madrid ke markas AS Roma di Olimpico dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB, sedikitnya menyajikan tiga persamaan menarik.

    Siaran Langsung
    Kamis, 18 Februari 2016
    02:45 WIB

    [​IMG]

    Kedua klub merupakan klub ibu kota di negara masing-masing, Spanyol dan Italia, yang pada bulan lalu sama-sama memecat pelatih mereka. Madrid memecat Rafa Benitez sekaligus mempromosikan Zinedine Zidane pada 4 Januari. Sembilan hari berselang, Roma mendepak Rudi Garcia dan mempekerjakan kembali Luciano Spalletti.

    Persamaan ketiga, kedua tim tengah dalam performa menanjak di level domestik sejak berganti nahkoda. Madrid hanya menjatuhkan dua poin dalam enam partai La Liga terakhir dan bahkan mencetak total 23 gol dalam periode itu. Sedangkan Roma merangkak naik ke empat besar Serie A berkat empat kemenangan beruntun.

    Tak ayal, duel ini menjadi irisan dari ketiga persamaan tersebut sehingga dipastikan bakal menghadirkan atmosfer pertandingan yang intens.

    Bagi Zidane, ini menjadi kali pertama ia melakoni Liga Champions sebagai pelatih kepala setelah sebelumnya mampu memenangi trofi Si Kuping Lebar dengan dua kapasitas berbeda di Madrid, yakni sebagai pemain (2001/02) dan asisten pelatih (2013/14).

    [​IMG]Laga versus Roma menandai debut Zidane di Liga Champions sebagai pelatih.​

    Dengan pengalamannya yang segudang di kompetisi elite Eropa itu, Zizou diharapkan bisa menghadirkan dampak instan bagi Los Blancos kendati ia masih minim pengalaman di dunia kepelatihan. Namun, striker Karim Benzema tetap yakin kompatriotnya itu akan mampu menggiring Madrid untuk mewujudkan ambisi Undecima alias titel Eropa ke-11.

    "Zidane adalah pemain top dan sekarang dia menjadi pelatih yang bagus dengan banyak pengalaman. Dia menawarkan banyak hal kepada tim ini. Dia memberikan kepercayaan diri pada kami. Ide permainan dan semuanya berjalan positif. Saya dan teman-teman di Madrid belajar dari Zidane setiap hari,” tutur Benzema.

    Di kubu tuan rumah, Roma sangat berharap pada pelatih mereka Spalletti, yang mulai menemukan formula jitunya usai memetik empat kemenangan beruntun di liga. Madrid bahkan pernah menjadi korban dari tangan dingin Spalletti, tepatnya di Liga Champions 2007/08.

    SIMAK JUGA
    Diego Perotti: AS Roma Bisa Tendang Real Madrid!
    Masuk Skuat Versus AS Roma, Marcelo Berpeluang Comeback
    Cristiano Ronaldo 'Ngambek' Tinggalkan Konferensi Pers Di Roma

    Ketika itu, Giallorossi berhasil mengeliminasi Madrid di babak 16 besar dengan skor agregat 4-2. Sayang, itulah terakhir kali Roma menembus perempat-final Liga Champions. Namun, Spalletti yakin timnya bisa mengulangi kejadian serupa di musim ini.

    "Liga Champions memberikan kami motivasi ekstra. Mari mempertahankan atmosfer positif yang telah kami bangun. Ini akan menjadi laga yang sangat sulit, tetapi kami ingin menghadapinya. Kami yakin bisa menunjukkan kemampuan yang sebenarnya,” tutur Spalletti.

    Di partai ini, Roma dipusingkan dengan kondisi fisik Mohamed Salah, Kostas Manolas, Francesco Totti, dan Daniele De Rossi yang diharapkan bisa fit jelang kick-off. Pemain lain seperti Kevin Strootman dan Vasilis Torisidis turut absen karena cedera. Sementara itu, Madrid kehilangan Pepe dan Gareth Bale, namun Marcelo turut dibawa ke Italia usai pulih dari cedera bahu.


    KEMUNGKINAN LINE-UP

    AS ROMA

    [​IMG]

    Szczesny
    Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne
    Pjanic, Nainggolan
    Salah, Perotti, El Shaarawy
    Dzeko​


    REAL MADRID

    [​IMG]

    Navas
    Danilo, Varane, Ramos, Carvajal
    Modric, Kroos, Isco
    James, Benzema, Ronaldo


    TAHUKAH ANDA?​
    Untuk ke-19 kalinya secara beruntun Real Madrid menembus babak gugur Liga Champions, yang menjadi rekor tersendiri. Lima musim terakhir, mereka juga selalu mencapai semi-final.Bagi Roma, ini merupakan kali pertama mereka menembus babak gugur Liga Champions sejak musim 2010/11 di mana kala itu mereka disingkirkan Shakhtar Donetsk di babak 16 besar.Roma finis sebagai runner-up Grup E di belakang Barcelona meski hanya hanya meraup enam poin dan kebobolan 16 gol, yang menjadi rekor minimalis sebuah tim untuk lolos ke babak gugur Liga Champions.Madrid bersama Barcelona menjadi tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Los Blancos juga menjuarai Grup A, unggul dari Paris Saint-Germain.Pertemuan terakhir dan satu-satunya kedua tim di babak gugur Liga Champions terjadi di musim 2007/08 ketika Roma menang 4-2 secara agreat atas Madrid untuk melaju ke perempat-final.Dalam empat duel tandang di Olimpico, Madrid menang tiga kali dan hanya kalah sekali. Madrid juga selalu mencetak gol setiap kali bertandang ke markas tim Italia lain.Performa Roma di Liga Champions terbilang buruk. Mereka hanya dua kali menang dalam 15 partai terakhir (M2 S6 K7), yakni melawan CSKA Moskwa (September 2014) dan Bayer Leverkusen (November 2015). Mereka juga hanya mencatat satu clean sheet dalam 20 partai terakhir (vs BATE Borisov, Desember 2015)​


    Prediksi Goal Indonesia: AS Roma 1-2 Real Madrid

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, PREVIEW Liga Champions: AS Roma - Real Madrid
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page