Liga Jerman PREVIEW Liga Champions: Atletico Madrid - Bayern Munich

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 27, 2016.

Discuss PREVIEW Liga Champions: Atletico Madrid - Bayern Munich in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Di tangan Diego Simeone, Atletico Madrid seperti terlahir kembali. Sejak kedatangan pelatih asal Argentina itu, Atletico berhasil lepas dari bayang-bayang saudara tuanya, Real Madrid, dengan sanggup menandingi dan bahkan berkali-kali memecundanginya. Kekuatan dominan Spanyol lainnya, Barcelona, juga sanggup mereka redam.

    Siaran Langsung

    Kamis, 28 April 2016
    01:45 WIB

    [​IMG]

    Atletico memang tidak memiliki pemain bertaraf megabintang seperti kedua rivalnya itu, namun lewat kerja keras, permainan super ngotot, komitmen tinggi, dan disepuh dengan gemblengan cerdik Simeone, Los Rojiblancos secara luar biasa sukses menjinakkan duo monster Barca dan Madrid.

    Perempat-final Liga Champions musim ini adalah perwujudan sempurna dari filosofi spartan ala Simeone. Sempat "dicurangi” di leg pertama dan kalah 2-1 dari Barca, Atletico mampu bangkit di leg kedua berkat dua gol Antoine Griezmann untuk menendang sang juara bertahan dari kompetisi.

    "Saya bahagia dengan para pemain yang selalu bekerja keras dan bermain kompak. Itu lebih penting ketimbang mencapai semi-final. Nilai-nilai dalam masyarakat boleh memburuk, tetapi kami adalah sekumpulan pekerja jujur yang bisa menang maupun kalah,” ungkap Simeone.

    SIMAK JUGA
    Lahm: Atletico Pantas Dihormati
    Boateng Berpeluang Comeback Vs Atletico
    Lewandowski Antusias Robohkan Tembok Atletico

    Semangat itu akan coba diulangi oleh Simeone dan pasukannya kala menghadapi monster berikutnya berwujud Bayern Munich dalam leg pertama semi-final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (26/4) dini hari WIB.

    Menjamu sang raksasa Jerman, Simeone berharap kekompakan timnya tetap terjaga untuk membendung serangan-serangan pasukan Pep Guardiola yang terkenal sangat rapi dan agresif. Sayang, lini belakang mereka sedikit kendor dengan absennya bek sentral Diego Godin akibat cedera. Posisinya bakal digantikan oleh bek muda Lucas Hernandez.

    Situasi ini bakal dimanfaatkan Thomas Muller dan Robert Lewandowski, yang masing-masing sudah mengemas 31 dan 38 gol di musim ini, untuk menjadi penuntas di lini depan dan mencetak gol tandang krusial. Arturo Vidal juga siap menusuk dari lini kedua sebagaimana yang ia tunjukkan lewat torehan empat gol dalam enam partai terakhir.

    Atletico dan Bayern sejatinya tidak saling mengenal luar dalam, mengingat mereka tidak pernah bertemu di era modern. Pertemuan terakhir dan satu-satunya terjadi di final Piala Champions 1974. Ketika itu Bayern menang 4-0 di laga final replay setelah bermain imbang 1-1.

    [​IMG]Bayern dan Atletico hanya pernah sekali bertemu di final Piala Champions 1974.​

    Meski sedikit lebih diunggulkan, Guardiola memahami bahwa Atletico telah menjelma menjadi raksasa ketiga Spanyol yang harus betul-betul diwaspadai. "Anda bisa membandingkan Atletico dengan Barca dan Madrid. Ketika Atletico bermain lawan klub-klub besar Eropa, mereka bisa menghancurkan para favorit," ujarnya.

    "Sudah lima tahun berlalu sejak saya terlibat melawan mereka, tapi mereka bukan cuma memiliki pertahanan bagus, mereka juga sangat terorganisasi, bisa merapatkan ruang, dan punya serangan balik,” imbuh Guardiola yang pernah sekali berduel dengan Simeone ketika ia masih di Barca pada musim 2011/12. Ketika itu Guardiola sukses memecundangi Atletico 2-1 di Calderon.

    Di partai ini, Bayern mendapat kabar baik dengan diikutsertakannya Jerome Boateng ke dalam skuat. Namun, bek yang sudah absen dalam tiga bulan terakhir itu kemungkinan besar tidak akan tampil starter. Di samping itu, Bayern hanya kehilangan Arjen Robben dan Holger Badstuber. Adapun di kubu Atletico, Tiago Mendes juga harus absen bersama Godin. Beruntung, striker Fernando Torres sudah bisa diturunkan usai menjalani suspensi kartu.


    KEMUNGKINAN LINE-UP
    ATLETICO MADRID

    [​IMG]

    Oblak
    Juanfran, Gimenez, Hernandez, Luis
    Niguez, Koke, Gabi, Carrasco
    Torres, Griezmann
    BAYERN MUNICH

    [​IMG]

    Neuer
    Lahm, Martinez, Alaba, Bernat
    Vidal
    Costa, Thiago, Muller, Ribery
    Lewandowski​


    TAHUKAH ANDA?​

    Pertemuan terakhir dan satu-satunya antara Atletico Madrid dan Bayern Munich terjadi di final Piala Champions 1974. Bayern menang 4-0 di laga final replay setelah bermain imbang 1-1.

    Dalam enam kali kesempatan terakhir bertemu wakil Jerman di fase knock-out kompetisi Eropa, Atletico selalu lolos. Dynamo Dresden menjadi tim Jerman terakhir yang sukses mengeliminasi Atletico, yakni pada ronde pertama Piala UEFA 1979/80.

    Atletico telah mencapai semi-final kelima sepanjang sejarah Liga Champions/Piala Champions. Sementara, Bayern sudah mencapai 18 kali, jumlah yang hanya kalah dari Real Madrid (27 kali).

    Bayern Munich adalah tim terproduktif di Liga Champions musim ini (28 gol), dua kali lebih banyak ketimbang total gol Atletico (14 gol).

    Atletico hanya sekali menang dalam enam partai terakhir di babak knock-out Liga Champions (M1 S3 K2), yakni saat menekuk Barcelona 2-0 di laga terakhir.

    Namun, di bawah arahan Diego Simeone, Atletico mampu memenangkan 12 dari 16 partai Liga Champions di Vicente Calderon (M12 S3 K1).

    Atletico juga berhasil mencatatkan 13 clean sheet dalam 15 partai kandang Liga Champions. Penyerang Benfica, Goncalo Guedes, adalah pemain terakhir yang sukses menjebol gawang Jan Oblak di Calderon dan itu terjadi 429 menit yang lalu.


    Prediksi Goal Indonesia: Atletico Madrid 0-1 Bayern Munich

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, PREVIEW Liga Champions: Atletico Madrid - Bayern Munich
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page