Liga Italia PREVIEW Liga Champions: Barcelona - AS Roma

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 24, 2015.

Discuss PREVIEW Liga Champions: Barcelona - AS Roma in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Barcelona bertekad untuk mempertahankan momentum positif pasca El Clasico ketika meladeni AS Roma di Camp Nou dalam matchday kelima Grup E Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB.

    Siaran Langsung
    Rabu, 25 November 2015
    02:45 WIB
    [​IMG]

    Barca secara luar biasa membabat habis Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu pada akhir pekan lalu untuk semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan keunggulan enam poin dari rival abadinya itu.

    Performa impresif itu diharapkan bisa terlihat kembali saat menjamu Roma. Barca, yang kini mengoleksi sepuluh poin dari empat laga, bisa langsung sah lolos ke babak 16 besar sekaligus menjadi pemuncak klasemen Grup E dengan syarat minimal: bermain imbang kontra Roma atau Bayer Leverkusen gagal menekuk BATE Borisov.

    Meski hanya butuh satu poin, pelatih Luis Enrique menegaskan bahwa Blaugrana tetap harus mengejar kemenangan. "Sabtu lalu kami bermain di level yang sangat tinggi, tapi kami masih bisa meningkatkan diri lagi, terutama dalam hal serangan balik, permainan menekan, dan juga saat tendangan sudut," tuturnya dalam jumpa pers.

    Meski diunggulkan, catatan sejarah menunjukkan bahwa Barca tak pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim ibu kota Italia tersebut di Liga Champions, termasuk hasil seri 1-1 pada pertemuan pertama di Olimpico pada September lalu yang dihiasi gol spektakuler Alessandro Florenzi. Namun, Barca punya rekor baik di Camp Nou setiap melawan tim italia, yakni tak pernah kalah dan menang tujuh kali dalam sembilan duel.

    Pelatih Giallorossi Rudi Garcia yakin timnya tetap punya kans untuk menekuk Barca guna mengejar kelolosan ke babak 16 besar. "Tak ada tim mana pun yang tak terkalahkan. Mereka [Barca] banyak meraih kemenangan, tapi mereka juga pernah kalah. Tapi itulah yang indah pada sepakbola di mana tim yang tidak diunggulkan bisa menang," ujar Garcia.

    "Jika kami pergi ke sana dengan pikiran akan kalah, maka tak usah bermain. Kami akan memaksimalkan peluang yang kami punya melawan tim terbaik di dunia dan semoga kami bisa meninggalkan lapangan dengan tanpa penyesalan dan hasil yang sesuai dengan kemampuan kami. Kami harus bermain sempurna jika ingin meraih hasil bagus,” imbuhnya.

    Barcelona akan kembali menyambut Lionel Messi yang sudah melangsungkan comeback selama setengah jam lebih ketika melawan Madrid. Meski demikian, Enrique diperkirakan tidak akan langsung menurunkan megabintangnya itu dalam Starting XI kontra Roma mengingat kondisi lutut Messi belum 100 persen pulih. Sebagai gantinya, pemain versatil Sergi Roberto kemungkinan besar akan mendampingi Neymar dan Luis Suarez di lini depan sejak menit pertama.

    Javier Mascherano dipastikan tidak bisa tampil akibat cedera saat melawan Madrid, begitu halnya dengan Rafinha dan Douglas. Sedangkan Roma, yang akhir pekan lalu ditahan imbang 2-2 oleh Bologna, masih belum bisa diperkuat trio penyerang Francesco Totti, Gervinho, dan Mohamed Salah. Daniele De Rossi juga diragukan tampil karena belum sepenuhnya fit.

    KEMUNGKINAN LINE-UP

    BARCELONA

    [​IMG]

    Ter Stegen
    Roberto, Pique, Mathieu, Alba
    Rakitic, Busquets, Iniesta
    Roberto, Suarez, Neymar

    AS ROMA

    [​IMG]

    Szczesny
    Maicon, Manolas, Rudiger, Digne
    Pjanic, Keita, Nainggolan,
    Florenzi, Dzeko, Iturbe​

    Prediksi Goal Indonesia: Barcelona 2-1 AS Roma

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, PREVIEW Liga Champions: Barcelona - AS Roma
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page