Liga Jerman PREVIEW Liga Champions: Borussia Dortmund - Juventus

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 18, 2015.

Discuss PREVIEW Liga Champions: Borussia Dortmund - Juventus in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,241
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Siaran Langsung
    Kamis, 19 Maret
    02:45 WIB
    [​IMG]
    Salah satu bentrok kelas wahid leg kedua babak 16 besar Liga Champions bakal tersaji di Westfalenstadion, saat Borussia Dortmund bersua Juventus, Kamis (19/3) dini hari WIB. Tuan rumah memiliki kewajiban untuk menang, minimal dengan skor 1-0 sebagai syarat lolos ke babak perempat-final.

    Karenanya, di atas kertas Dortmund sedikit lebih diunggulkan dalam laga ini. Terlebih mereka tengah dalam 14 laga tak terkalahkan di Westfalenstadion dalam kancah Liga Champions. Bahkan 11 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Nada optimistis pun dilancarkan sang pelatih, Jurgen Klopp.

    "Saya tak tahu apakah pertandingan akan berjalan menarik sampai akhir. Bila partai ini berjalan dramatis, sepertinya kami masih berpeluang lolos dan hal itu sungguh positif," tutur Klopp, jelang laga.

    Namun sedikit masalah hadir jelang persiapan Dortmund. Setelah menang di empat partai beruntun Bundesliga Jerman, dalam dua partai terakhir Die Borussen malah terhenti dengan meraih hasil seri. Torehan tersebut mengindikasikan masalah di lini depan, manakala Pierre-Emerick Aubameyang tak lagi dalam puncak performa. Lulusan akademi sang lawan, Ciro Immobile, berpeluang tampil sejak awal. Sang striker merupakan top skor tim di Liga Champions, dengan koleksi empat gol dari enam partai.

    Problema lain hadir di lini belakang, yang mana mereka tak bisa diperkuat bek kanan andalan, Lukasz Pizszcek, karena cedera di leg pertama. Oliver Kirch yang jadi pelapisnya, akan secara otomatis tampil. Namun pemain berusia 32 tahun itu berpotensi jadi titik lemah, karena pergerakannya yang lamban. Titik tersebut bisa dieksploitasi lini serang Juve.

    [​IMG] &nbsp Jaga keseimbangan, Juve gunakan 3-5-2?

    Sementara Juve datang dengan rasa percaya diri tinggi. Hasil seri, sudah cukup untuk meloloskan mereka ke fase delapan besar. Rekor apik Dortmund di Westfalenstadion, yang juga dikenal sebagai salah satu stadion angker dengan atmosfer paling mengerikan di Eropa pun, tak membuat Si Nyonya Tua merinding.

    Menengok sejarah, dalam tiga lawatannya Juve selalu bisa meraih kemenangan. Hal itulah yang akan coba mereka ulangi dini hari nanti. "Takkan berakhir dengan 0-0, jadi kami harus mencetak dua gol untuk lolos. Kami harus sadar seberapa tangguh Borussia, mereka punya kecepatan dan tekanan, kami harus memanfaatkan setiap kesalahan mereka besok dan menghantam tepat pada kelemahan mereka," papar sang allenatore, Massimiliano Allegri.

    Namun haram jika I Bianconeri lantas melupakan lini belakangnya. Menilik apa yang terjadi di leg pertama, Juve bisa digempur Dortmund secara habis-habisan pada leg kedua ini. Karenanya Allegri dirumorkan akan menggunakan formasi 3-5-2 yang lebih memberi keseimbangan, ketimbang skema favoritnya, 4-3-1-2.

    Ide tersebut tak lepas dari kondisi Andrea Barzagli, yang sudah fit 100 persen pasca cedera. Bek 33 tahun itu bahkan sudah memainkan laga 90 menit pertamanya musim ini, saat menghadapi Palermo pekan lalu. Perpaduannya dengan Leo Bonucci dan Gio Chiellini sudah tak perlu dipertanyakan, karena mereka adalah kunci kesuksesan tim tiga musim terakhir.

    Skema tersebut juga lebih memberi kedalaman, menilik kepastian absennya Andrea Pirlo. Claudio Marchisio sebagai pengisis kekosongan, bisa berbagi peran dengan Arturo Vidal di depan lini belakang. Opsi itu lebih aman ketimbang mengedepankan Roberto Pereyra yang bertipe amat ofensif. Paul Pogba juga jadi lebih leluasa untuk melaju menusuk sisi kanan pertahanan Dortmund, yang disebut sebagai titik lemah.

    Meski begitu, tampaknya sulit bagi Juve untuk mempertahankan rekor 100 persen kemenangan di Westfalenstadion, dini hari nanti. Hasil seri tampak lebih realistis, untuk kemudian melenggang ke babak perempat-final.

    KEMUNGKINAN LINE-UP

    DORTMUND
    [​IMG]
    Weidenfeller
    Kirch, Subotic, Hummels, Schmelzer
    Bender, G√ľndogan
    Kampl, Mkhitaryan, Reus
    Immobile​
    JUVENTUS
    [​IMG]
    Buffon
    Barzagli, Bonucci, Chiellini
    Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pirlo, Pogba, Evra
    Tevez, Morata ​

    Prediksi Goal Indonesia: Dortmund 2-2 Juventus
    Update: Bek andalan Borussia Dortmund, Mats Hummels, mengharapkan dukungan luar biasa para suporter, di Westfalenstadion.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, PREVIEW Liga Champions: Borussia Dortmund - Juventus
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page