Liga Inggris PREVIEW Liga Primer Inggris: Chelsea - Swansea City

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 8, 2015.

Discuss PREVIEW Liga Primer Inggris: Chelsea - Swansea City in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,322
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Saatnya pesta dimulai! Kata "pesta” memang lebih jarang digunakan ketimbang "perang” dalam me-metafora-kan sepakbola. Keberadaan dua kekuatan yang saling berhadapan di medan tempur untuk merebut kemenangan membuat "perang” terasa lebih pas dipakai untuk melukiskan sebuah pertandingan sepakbola.

    Namun, membicarakan Liga Primer Inggris dengan situasi sekarang ini, rasa-rasanya kata "pesta” juga layak menjadi mendampingi "perang” sebagai diksi untuk menggambarkan sepakbola. Alasannya jelas, EPL sekarang sudah menjadi liga primadona. Ibarat pesta di akhir pekan, EPL adalah entitas yang selalu dinantikan, ramai diperbincangkan, menghadirkan keseruan dan kenikmatan, serta yang tak kalah penting adalah keglamorannya.

    Pesta identik dengan glamor, gemerlapan, ingar-bingar. Pun demikian dengan EPL. Simak perputaran uang yang luar biasa dalam setiap bursa transfer di Inggris, mengapa Manchester City rela membayar £49 juta hanya untuk seorang jagoan ingusan bernama Raheem Sterling, gaji £300 ribu per pekan ala Wayne Rooney, hadiah uang bagi tiap peserta yang bahkan klub terdegradasi tetap mendapat jatah £99 juta, hingga sponsor royal seperti Adidas yang kudu memasok £75 juta per tahun kepada Manchester United. Terjadi pergeseran makna mengapa sepakbola di EPL saat ini lebih pantas disebut pesta ketimbang sekedar perang.

    Siapa pelopor dari keriuhan pesta ini? Chelsea adalah satunya. Ketika sang taipan minyak Rusia bernama Roman Abramovich menggelontorkan ratusan juta poundsterling ke Stamford Bridge sejak 2003, timbul kegaduhan di papan atas EPL. Mereka berhasil merusak dominasi Manchester United dan Arsenal. EPL pun semakin menarik, hak siar melonjak, harga transfer membumbung, para pemain berlomba-lomba ke Inggris, dan saat itulah pesta dimulai.

    Kini, Abramovich dan Chelski-nya kini sudah melakoni "pesta” EPL mereka yang ke-13. Empat trofi sudah mereka genggam dalam periode itu, tentu saja termasuk musim 2014/15 ketika mereka selalu duduk di puncak klasemen sejak matchday pertama hingga terakhir. Luar biasa. Namun pesta musim lalu sudah selesai dan musim baru harus menjadi fokus utama.

    Siaran Langsung
    Sabtu, 8 Agustus 2015
    23:30 WIB

    [​IMG]

    Swansea City bakal menjadi lawan pertama Chelsea di EPL 2015/16 yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (8/8) malam WIB ini. Menariknya, seluruh catatan non-teknis berpihak sepenuhnya untuk tuan rumah.

    Sepanjang sejarah 23 tahun EPL bergulir, tim dengan status juara bertahan belum pernah menelan kekalahan di laga pembuka. Chelsea sendiri tak terkalahkan dalam laga pembuka di 16 musim terakhir. Itu belum ditambah rekor bagus Chelsea melawan Swansea. Musim lalu, pasukan Jose Mourinho menghajar klub asal Wales itu lewat skor 4-2 dan 5-0. Pesta pembukaan The Blues tampak hampir mustahil dirusak The Swans.

    Hanya saja, satu-satunya hambatan bagi Chelsea adalah hasil mengecewakan di pramusim. Dalam sepekan terakhir, Chelsea menderita dua kekalahan dari Arsenal di ajang Community Shield dan kontra Fiorentina di laga persahabatan dengan skor identik 1-0. Bukan tak mungkin motivasi yang sedang menurun ini bakal membuat John Terry dkk. kecolongan di partai ini.

    Absennya Diego Costa akibat cedera hamstring juga membuat Mourinho semakin cemas. Sang rekrutan anyar, Radamel Falcao, belum menunjukkan tanda-tanda sebagai deputi sepadan Costa. Namun, Falcao tetap mengutarakan keyakinannya untuk bisa mengambil bagian dalam laga pembuka ini seiring ia harus bisa berebut posisi terlebih dulu dengan Loic Remy.

    "Ini adalah liga yang sangat, sangat kompetitif di mana setiap tim mengerahkan segalanya di seitap pertandingan. Anda dituntut mengerahkan 100 persen kemampuan dan selalu fokus karena ini adalah liga yang sangat kompetitif, dan sangat mengandalkan fisik dan taktik juga,” ujar striker asal Kolombia itu.

    Sementara di kubu Swanesa, kedatangan Andre Ayew membawa dimensi baru. Manajer Garry Monk menyadari bahwa timnya harus berambisi lebih baik lagi di musim lalu. Seperti diketahui, Swansea mampu mencatatkan rekor poin terbaik klub dengan mencatatakan 56 angka dan membuat mereka finis di peringkat delapan. Ada satu lagi kenangan manis bagi Swansea di musim lalu seputar laga pembuka.

    Masih ingat ketika Swansea di matchday pertama EPL musim lalu merusak era baru Manchester United di bawah Louis van Gaal dengan mempermalukan mereka 2-1 di Old Trafford? Sudah barang tentu Swansea akan dengan senang hati ingin mengulangi pencapaian tersebut di akhir pekan ini. Untuk merusak pesta perdana Chelsea di musim 2015/16.

    KEMUNGKINAN LINE-UP
    CHELSEA

    [​IMG]

    Courtois
    Ivanovic, Terry, Cahill, Azpilicueta
    Matic, Fabregas
    Willian, Oscar, Hazard
    FalcaoSWANSEA CITY

    [​IMG]

    Fabianski
    Naughton, Williams, Fernandez, Tabanou
    Sun-yueng, Cork
    Dyer, Sigurdsson, Ayew
    Gomis​

    Prediksi Goal Indonesia: Chelsea 2-1 Swansea


    [​IMG]
    //

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, PREVIEW Liga Primer Inggris: Chelsea - Swansea City
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page