Liga Indonesia PREVIEW PIALA AFF 2014: Filipina - Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 25, 2014.

Discuss PREVIEW PIALA AFF 2014: Filipina - Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Timnas Indonesia bakal menghadapi ujian kedua mereka di Grup A Piala AFF 2014 dengan menghadapi Filipina di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (25/11) petang. Jelang laga ini, kedua tim menuai hasil berbeda di laga perdana.

    Filipina berhasil membungkam Laos dengan skor 4-1, yang membuat mereka bercokol di posisi puncak Grup A dengan tiga poin. Sedangkan Indonesia hanya bermain imbang 2-2 dengan Vietnam. Meski begitu, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, tetap optimistis timnya bisa menuai kemenangan.

    "Kami harus menang untuk melaju ke semi-final dan juga laga terakhir melawan Laos. Meski, itu akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Riedl.

    Jika melihat statistik pertemuan kedua tim, skuat Garuda memang belum pernah kalah dari tim berjulukan The Azkals itu. Dari 21 kali pertemuan, 19 laga dimenangi Indonesia. Selebihnya berakhir dengan hasil imbang. Itu merupakan catatan pertemuan yang ditorehkan kedua kesebelasan yang telah bertemu sejak era 50-an. Termasuk lima pertemuan terakhir kedua tim yang selalu dimenangi Indonesia dengan rekor gol 21-1.

    Total, Indonesia sudah mencetak 80 gol ke gawang Filipina dalam 17 laga atau rata-rata 4,70 gol per pertandingan. Bandingkan dengan Filipina yang hanya mampu membukukan delapan gol dalam kurun waktu setengah abad ini.

    Selain itu, ini akan menjadi laga ke-50 bagi Indonesia di Piala AFF. Selama pergelaran turnamen sepakbola antarnegara Asia Tenggara itu, Indonesia telah menorehkan 25 kemenangan, 10 imbang, dan menderita 14 kali kekalahan, dengan rekor gol 118 memasukkan dan 65 kali kemasukkan.

    Pada laga nanti, Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat Imanuel Wanggai yang mengalami cedera minor. Di samping itu, perubahan komposisi pemain tampaknya bakal dilakukan pelatih asal Austria itu pada laga nanti. Pada sesi latihan terakhir, terlihat Firman Utina dan Samsul Arif yang sebelumnya masuk dari bangku cadangan di partai pertama, bakal dimainkan sejak menit awal di pertandingan nanti.

    Di lain pihak, Filipina yang berhasrat ingin memperbaiki catatan buruk mereka ketika bertemu Indonesia mencoba bersikap merendah. Memiliki keunggulan dari segi postur, Filipina tampaknya sudah memiliki resep tersendiri untuk meredam kelebihan para pemain Indonesia.

    "Kami berharap bisa menang dan sukses di laga nanti," ujar Thomas Dooley, pelatih Filipina, yang menjanjikan tak akan ada kekalahan telak lagi dari Indonesia di laga nanti.

    Perkiraan susunan pemain:

    Filipina (4-4-2): Patrick Deyto; S. Rota, J. Guirado, A. Aguinaldo, Daisuke Sato; J. Lucena, M. Steuble, Manuel Ott, M. Bahadoran; Phil Younghusband, M. Hartmann

    Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga: Zulkifli Syukur, M. Roby, Achmad Jufriyanto, Rizky Pora; Raphael Maitimo, Manahati Lestusen; Zulham Zamrun, Firman Utina, Samsul Arif; Sergio Van Dijk

    Prediksi Goal Indonesia: Filipina 0-2 Indonesia


    "

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PREVIEW PIALA AFF 2014: Filipina - Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page