Liga Indonesia PREVIEW Piala AFF 2014: Vietnam - Indonesia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 22, 2014.

Discuss PREVIEW Piala AFF 2014: Vietnam - Indonesia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Timnas Indonesia bakal melakoni laga pertama mereka di Piala AFF 2014 dengan menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11) malam waktu setempat. Laga ini menjadi sangat spesial pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

    Maklum, pelatih asal Austria tersebut pernah menukangi Vietnam pada Piala Asia 2007. Dan, Riedl merasa Vietnam adalah rumah kedua baginya. "Saya rasa pada pertandingan nanti stadion akan dipenuhi oleh pendukung tim tuan rumah," kata Riedl.

    Berbicara soal kesiapan tim, pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan kondisi para pemainnya saat ini sudah dalam keadaan siap tempur. Berbagai persiapan taktik pun telah dilakukan selama latihan di Indonesia. Mengingat, Riedl sudah sejak jauh hari menegaskan tak akan berlatih taktik selama di Vietnam karena mewaspadai mata-mata dari lawan.

    Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan, tampaknya skuat inti yang akan diturunkan pada laga nanti tak berbeda jauh dengan ketika menghadapi Suriah, 15 November lalu. Di bawah mistar gawang, Kurnia Meiga, bakal menjadi pilihan pertama.

    Empat bek di depan Meiga bakal diisi Zulkifli Syukur, Muhamad Roby, Achmad Jufriyanto, dan Rizky Rizaldi Pora. Dua jangkar yang bakal ditempatkan Riedl pada laga nanti adalah Raphael Maitimo dan Manahati Lestusen. Sementara untuk tiga gelandang yang akan menopang Sergio Van Dijk sebagai striker tunggal adalah Muhammad Ridwan, Boaz Solossa, dan Zulham Zamrun.

    Para pemain sendiri mengakui tidak ada masalah terkait cuaca di Hanoi. "Tapi Vietnam adalah lawan yang berat. Mereka bisa bermain dengan sangat cepat. Namun kami harus bisa, terutama bekerja lebih lagi," kata Zulham, usai berlatih bersama timnas, Jumat (21/11) petang.

    Di lain pihak, pelatih Vietnam, Toshiya Miura, mengungkapkan sudah mengetahui kekuatan teranyar dari skuat Garuda. Terlebih, dia sudah menyaksikan langsung laga uji coba antara Indonesia kontra Suriah. Pelatih asal Jepang itu pun mempersiapkan timnya dengan matang.

    Sama seperti Riedl, dia juga berusaha menjaga kerahasiaan strateginya jelang laga ini. Itu terlihat, pada latihan terakhir Miura hanya mengizinkan para jurnalis melihat ataupun mengambil foto pada 15 menit awal. Setelah itu, Miura tak ingin ada jurnalis yang melihat latihan Le Cong Vinh dan kawan-kawan.

    "Indonesia memiliki beberapa pemain bagus, sekitar dua atau tiga pemain. Saya rasa, besok akan menjadi pertandingan yang sangat ketat," ujar Miura.

    Sementara itu, ini akan menjadi ajang pembuktian perdana bagi Vietnam kepada para pendukung yang masih meragukan mereka bisa menjadi juara untuk kedua kalinya di turnamen ini.

    Perkiraan susunan pemain:

    Vietnam (4-4-2):Thanh Binh; Ngoc Hai, Phuoc Tu, Van Bien, Xuan Thanh; Thanh Luong, Tan Tai, Hoang Thinh, Van Quyet; Cong Vinh, Anh Duc

    Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Zulkifli Syukur, M. Roby, Jufriyanto, Rizky Pora; Raphael Maitimo, Manahati Lestusen; M. Ridwan, Boaz Solossa, Zulham Zamrun; Sergio Van Dijk

    Prediksi Goal Indonesia: 1-1

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PREVIEW Piala AFF 2014: Vietnam - Indonesia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page