Liga Indonesia PREVIEW Piala Jenderal Sudirman: Arema Cronus Persipura Jayapura

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 14, 2015.

Discuss PREVIEW Piala Jenderal Sudirman: Arema Cronus Persipura Jayapura in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Arema Cronus Joko Susilo berharap hujan tidak turun saat menghadapi Persipura Jayapura dalam laga Grup E delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (13/12) malam WIB.

    Hujan seakan menjadi momok bagi Arema. Tim Singo Edan menelan kekalahan ketika beruji coba melawan Persekam Metro FC di bawah guyuran hujan. Tahun lalu, mereka juga takluk dari Kitchee SC di Piala AFC dengan kondisi yang sama.

    Joko mengakui salah satu fakor nonteknis yang bisa menggangu. Setiap sore hingga malam hari hujan mengguyur Sleman yang dapat membuat kondisi lapangan berbeda dari biasanya. Joko mengkhawatirkan aliaran bola cepat bisa terganggu.

    "Pelatih sudah siapkan strategi antisipasi jika hujan seperti apa. Tapi satu hal yang pasti, kemarin kami bermain di bawah guyuran hujan saat uji coba melawan Metro FC, dan hasilnya pun kalah. Ini menjadi pelajaran penting bagi kami. Beda saat melawan Kitchee, karena di sana kita tidak boleh mencoba lapangan,” tutur Joko kepada Goal Indonesia.

    Joko menambahkan, saat ini Arema sudah mempelajari kekuatan Persipura berdasarkan pertandingan mereka di fase penyisihan grup. Menurut Joko, Persipura merupakan tim yang sangat komplet di semua lini, sehingga Arema harus waspada.

    "Jangan bandingkan dengan kemenangan 4-1 yang kita raih di SCM [Surya Citra Media] Cup lalu. Memang saya tidak menutup mata terhadap fakta itu, tetapi kekuatan Persipura saat ini, ya pembuktian mereka ketika menjadi juara grup [fase penyisihan]. Kita harus wasdapa,” lanjutnya.

    SIMAK JUGA
    Ruddy: Arema Hanya Ditangani Pelatih Kampung
    Pemain Persipura Kerap Telat Panas, Ini Penyebabnya
    Joko: Persipura Bukan Cuma Boaz

    Arema dipastikan bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Kiko Insa dan Samsul Arif yang sempat dibelit cedera kini sudah makin membaik. Bahkan kedua pemain sudah berlatih di lapangan Universitas Negeri Yogjakarta.

    Di lain pihak, Osvaldo Lessa yakin bisa membekuk Arema. Meski tetap mewaspadai calon lawan, Lessa menilai pertandingan di tempat netral sangat menguntungkan Persipura dibandingkan menjalani laga di Stadion Kanjuruhan.

    Saat ini, Lessa masih berpikir keras mencari pengganti Boaz Solossa. Namun, dirinya memberikan jaminan Mutiara Hitam tetap akan maksimal, siapapun nanti yang akan bermain.

    "Arema punya individu yang komplet. Kami harus bisa mengatasi hal ini, salah satunya adalah membuat pemain punya kondisi fisik yang bugar. Saya pikir kondisi fisik kami semakin membaik dan kami siap bermain 90 menit spartan melawan mereka,” terang sosok yang mengawali karir sebagai pelatih fisik ini.

    "Kami juga punya pemain yang bagus untuk menggantikan Boaz. Lihat saja nanti kondisinya bagaimana di lapangan.” (gk-48)

    Berikut prakiraan susunan pemain:

    Arema: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Purwaka Yudi, Kiko Insa, Junda Irawan, Dio Permana, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Cristian Gonzales, Arif Suyono.


    Persipura: Ferdiansyah; Ronny Beroperay, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Tinus Pae, Izaac Wanggai, Manu Wanggai, Lim Jun Sik, Ian Kabes, Christian Sibi, Ronald Sesmot.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PREVIEW Piala Jenderal Sudirman: Arema Cronus Persipura Jayapura
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page