Liga Italia PREVIEW Piala Super Italia: Juventus - Napoli

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 22, 2014.

Discuss PREVIEW Piala Super Italia: Juventus - Napoli in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Siaran Langsung
    Minggu, 23 Desember
    00:30 WIB
    [​IMG]

    Grande Partita kali ini siap digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, saat Juventus dan Napoli bentrok untuk perebutkan gelar Piala Super Italia, Selasa (22/12) dini hari WIB. Ajang ini merupakan pertemuan dua peraih gelar bergengsi Calcio musim lalu, yakni scudetto dan Coppa Italia.

    Sebagai pengingat, Piala Super Italia sejatinya selalu jadi gong pembuka musim baru Serie A Italia, namun kali ini pagelarannya diundur menyusul kebutuhan Napoli untuk berlaga di babak play-off Liga Champions pada Agustus lalu.

    Masih segar dalam ingatan jika kedua tim pernah bertemu di ajang yang sama, yakni pada musim 2012/13. Saat itu I Bianconeri menang 4-2 melalui babak perpanjangan waktu, yang mana Napoli ogah menerima kekalahan karena mereka menilai beberapa keputusan terjadi secara kontroversial.

    Kini saatnya Napoli untuk membalas dendam kesumat dua musim lalu. Sempat terpuruk dalam beberapa laga terkini, kemenangan 2-0 atas Parma di laga terakhir jadi modal positif pasukan Rafael Benitez untuk berangkat ke Doha, Qatar.

    "Laga melawan Juve akan jadi partai yang amat krusial. Ya, mereka ada di puncak klasemen sekarang, tapi dalam partai seperti ini, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Kami bermain untuk menang dengan mentalitas dan intensitas tepat!" papar Benitez optimistis.

    Komposisi skuat mereka juga lengkap, dengan hanya meninggalkan Juan Zuniga dan Lorenzo Insigne. Gonzalo Higuain dan Jose Callejon bakal kembali jadi tumpuan, meski masih memasuki momen kemandulan. Jangan lupa, di bangku cadangan Il Partenopei juga masih ada striker tajam bernama Duvan Zapata, yang selalu mencetak gol tiap 71 menit!

    [​IMG] Napoli usung misi balas dendam

    Sementara Juventus begitu diunggulkan untuk meraih gelar. Alasannya? Mudah, karena mereka adalah peraih hat-trick scudetto, juara bertahan turnamen, dan pemuncak klasemen sementara di Serie A. Mental Andrea Pirlo cs juga sedang membumbung dengan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions dan keunggulan tiga poin atas AS Roma di puncak klasemen penghujung 2014.

    "Target pertama kami musim ini adalah lolos ke fase gugur Liga Champions dan kami berhasil. Supercoppa target kedua kami. Gelar Supercoppa bukan hanya target milik Napoli, yang kini mereka berjuang untuk berada dalam posisi tiga besar klasemen liga. Ambisi mereka tidaklah sebesar milik kami," tutur sang pelatih, Massimiliano Allegri, penuh percaya diri

    Menilik komposisi pemain, Juve memang masih belum bisa diperkuat Martin Caceres, Kwadwo Asamoah, dan Andrea Barzagli. Namun hal itu serasa tak jadi masalah, karena Allegri sudah menemukan formasi terbaiknya, dalam formula 4-3-1-2. Duet Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mampu tampil kokoh di lini belakang. Sementara Stephan Lichtsteiner dan Patrice Evra selalu rajin untuk naik dan tak pernah terlambat turun.

    Di lini tengah, empat serangkai, Paul Pogba, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, dan Arturo Vidal dalam kondisi sempurna. Khusus untuk Pirlo, ia tentu bisa jadi kartu As dalam situasi bola mati. Sementara di lini depan duet Carlos Tevez dan Fernando Llorente juga semakin padu, setelah keduanya melakukan pembuktian dengan mencetak gol ke gawang Cagliari, Jumat (19/12) lalu.

    Namun begitu kualitas pertandingan beresiko terkikis, menilik cuaca panas di Doha yang bisa mencapai 30 derajat celcius. Pada titik tersebut, agaknya La Vecchia Signora punya keuntungan lebih, karena sempat menggelar tur Asia di musim panas lalu. Dengan tempo yang diprediksi lambat, Juve bisa meraih gelar lewat kemenangan meyakinkan.

    KEMUNGKINAN LINE-UP

    JUVENTUS
    [​IMG]

    Buffon
    Lichtsteiner, Bonucci, Ogbonna, Evra
    Marchisio, Pirlo, Pogba
    Vidal
    Llorente, Tevez​

    NAPOLI
    [​IMG]

    Rafael
    Maggio, Koulibaly, Albiol, Ghoulam
    Lopez, Inler
    Mertens, Hamsik, Callejon
    Higuain​


    Prediksi Goal Indonesia: Juventus 3-1 Napoli
    Update: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut jika ambisi Napoli untuk merengkuh Piala Super Italia tak sebesar hasrat timnya.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, PREVIEW Piala Super Italia: Juventus - Napoli
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page