Liga Italia PREVIEW Serie A Italia: Juventus - Fiorentina

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 29, 2015.

Discuss PREVIEW Serie A Italia: Juventus - Fiorentina in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,271
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Siaran Langsung
    Kamis, 30 April
    01:15 WIB
    [​IMG]
    Juventus bakal menjalani bentrok klasik dengan Fiorentina dalam usahanya memastikan gelar scudetto keempat beruntun, pada giornata 33 Serie A Italia, Kamis (30/4) dini hari WIB. Gelar scudetto sendiri akan diraih jikalau Si Nyonya Tua sukses menang atas Si Ungu, sementara Lazio gagal menang atas Parma di Olimpico Roma.

    Sejatinya Juve sudah bisa memastikan gelar ke-33 mereka di kompetisi tertinggi Italia tersebut, andai sanggup mendapuk kemenangan dalam derby Della Mole pekan lalu. Namun secara mengejutkan I Bianconeri kalah 2-1, kendati Lazio ditahan imbang Chievo Verona 1-1.

    Dengan kini berjarak 14 poin, situasi serupa jelas tak ingin diulangi Juve dalam kesempatannya menjamu Fiorentina dini hari nanti. Terlebih mereka juga memiliki memori buruk pada pertemuan terakhir menjamu La Viola di awal Maret lalu.
    "Saya belum bisa mencerna itu [laga Torino], karena itu adalah pertandingan yang harusnya berakhir dengan hasil yang lain. Namun, pertandingan-pertandingan seperti itu, membantu kami untuk tumbuh, terutama para pemain yang berada pada tahun pertamanya di Juventus dan perlu dipahami seperti apa bermain untuk tim besar dan bermain untuk menang setiap pertandingan. Saya sempat katakan kemarin, kami tidak kehilangan poin, kami mendapatkan dua, karena sebelum pertandingan kami dalam dua kemenangan dari scudetto dan sekarang kami perlu empat poin," ujar sang pelatih, Massimiliano Allegri, jelang laga.

    Karenanya sudah barang tentu Allegri akan menurunkan komposisi terbaiknya agar tak lagi bermain "santai" dan akhirnya terpeleset. Situasinya mendukung dengan hanya akan ditinggal Leonardo Bonucci yang terkena skorsing. Posisinya sebagai bek tengah bisa digantikan secara apik oleh Andrea Barzagli.

    [​IMG] Allegri tak boleh lagi membiarkan Juve bermain "santai"

    Fiorentina sendiri sedang dalam performa inkonsistensi akut. Pasukan arahan Vicenzo Montella begitu perkasa di Liga Europa dengan hanya sekali menelan kekalahan hingga kini melaju ke babak semi-final. Namun di Serie A, sejak kekalahan 3-0 dari Napoli pada giornata 30, mereka tak kunjung bangkit dengan kekalahan memalukan di kandang kala menjamu tim sekelas Hellas Verona dan Cagliari.

    Masalah mental berpengaruh kuat di sini. Pasalnya Il Gigliati sempat menorehkan 13 partai beruntun tak terkalahkan, dengan hanya tiga di antaranya yang gagal menang, kala 2015 dimulai. Dengan kekalahan di tiga laga terakhir, praktis ambisi Fiorentina untuk lolos ke Liga Champions musim depan makin menipis, karena kini terjun bebas ke peringkat enam klasemen sementara.

    "Performa kami di Serie A sungguh memprihatinkan. Saya bersalah di sini. Saya gagal untuk membangun mental para pemain pasca kekalahan atas Juventus di Coppa Italia, yang berlanjut kala bertandang ke Napoli. Untungnya sikap kami di Liga Europa sudah benar. Kini tinggal bagaimana kami bisa menyalin performa seperti itu di Serie A. Kami harus menyelamatkan musim ini dengan mengamankan posisi di enam besar klasemen," ujar Montella, dalam persiapannya hadapi Juve.

    Meski tak diunggulkan dan terlihat inferior dari segi manapun dibanding Juve, Fiorentina tak perlu minder untuk bisa meraih kemenangan di Juventus Stadium. Pasalanya musim ini, merekalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan La Vecchia Signora di kandang sendiri. Bahkan merekalah satu-satunya dalam dua tahun terakhir!

    Namun begitu, seperti dipaparkan sebelumnya, situasinya sudah berbeda sekarang. Juve jelas diuntungkan, lantaran hasrat mereka untuk segera meraih scudetto hanya akan dihadang oleh tim yang sedang sakit.

    KEMUNGKINAN LINE-UP

    JUVENTUS
    [​IMG]
    Buffon
    Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra
    Marchisio, Pirlo, Vidal
    Pereyra
    Tevez, Morata​

    FIORENTINA
    [​IMG]
    Neto
    Savic, Rodriguez, Basanta, Pasqual
    Valero, Aquilani, Fernandez
    Joaquin, Gomez, Salah

    Prediksi Goal Indonesia: Juventus 2-0 Fiorentina
    Update: Pelatih legendaris Italia, Marcello Lippi, memuji pengaruh hebat yang dihadirkan Massimiliano Allegri pada Juventus.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, PREVIEW Serie A Italia: Juventus - Fiorentina
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page