Liga Italia PREVIEW Serie A Italia: Napoli - AS Roma

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 14, 2015.

Discuss PREVIEW Serie A Italia: Napoli - AS Roma in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Krisis mulai melanda runner-up Serie A Italia musim lalu, AS Roma. Tim Serigala masih tanpa hasil positif dalam lima partai terakhir di semua kompetisi dengan kemenangan terakhir terjadi pada 8 November lalu kontra rival sekota Lazio.

    Siaran Langsung
    Senin, 14 Desember 2015
    00:00 WIB
    [​IMG]

    Akibat sebulan lebih tanpa kemenangan, fans Giallorossi pun geram yang ditunjukkan lewat aksi mengirim wortel 50 kilogram serta memboikot laga kandang yang membuat tribun Curva Sud di Olimpico kosong. Kabar pemecatan pelatih Rudi Garcia semakin santer terdengar meski manajemen Roma langsung membantahnya.

    Namun, ambisi Daniele De Rossi dkk. untuk bangkit dari keterpurukan dan memulihkan kepercayaan para tifosi sepertinya akan sulit terjadi pada akhir pekan ini. Pasalnya, Roma harus menghadapi tim yang tengah tampil meledak-ledak di musim ini, Napoli, Senin (14/12) dini hari WIB, dalam lanjutan giornata 16 Serie A.

    Serangkaian hasil negatif itu membuat Roma tidak difavoritkan dalam partai ini, namun Garcia menegaskan bahwa timnya tetap berjuang untuk menang di San Paolo. "Publik mendiskusikan laga ini layaknya duel antara tim terburuk versus tim terbaik di Italia. Namun, saya yakin kami bisa membalikkan prediksi, seperti saat kami menang atas Lazio dan Fiorentina. Kami bukanlah domba yang akan masuk ruang jagal,” seru Garcia.

    [​IMG]Jumpa Napoli, Rudi Garcia dihadapkan misi sulit untuk mengeluarkan Roma dari krisis.​

    Napoli sendiri, meski pada akhir pekan lalu takluk 3-2 dari Bologna sehingga melengserkan mereka dari tampuk Capolista, memang memiliki performa terkini yang jauh lebih baik ketimbang Roma. Yang terkini, mereka sukses melumat Legia Warsawa 5-2 untuk melenggang secara meyakinkan ke babak 32 besar Liga Europa. Meski tengah dalam performa dan mental bagus, pelatih Partenopei Maurizio Sarri enggan jemawa.

    "Kami tidak merasa berstatus favorit. Dalam sepakbola, ada 2000 cara untuk menang. Roma adalah tim yang diperkuat banyak pemain penting dan mereka berinvestasi paling banyak di musim ini. Roma adalah antagonis alami bagi Juventus dalam persaingan Scudetto, jadi kami tidak boleh menilai mereka sedang dalam krisis. Mereka tetap tim favorit,” tutur Sarri.

    Laga Napoli versus Roma ini kerap dijuluki Derby del Sole atau derby Matahari, merujuk pada duel paling bergengsi di Italia di luar tim-tim dari Italia Utara. Rivalitas antarsuporter kedua tim juga tengah memuncak dalam beberapa tahun terakhir. Dipicu oleh insiden di final Coppa Italia 2014 yang menewaskan seorang fans Napoli, pendukung kedua tim beberapa kali terlibat dalam permusuhan sengit, termasuk saling melempar ejekan berbau rasisme.

    SIMAK JUGA
    Presiden AS Roma Berang Dengan Aksi Boikot Fans
    Juventus Terancam Sanksi Pengurangan Poin?
    Manajemen AS Roma Bersatu Dukung Rudi Garcia

    "Bagi Neapolitans [warga Naples] ini adalah laga yang sangat spesial dan kami ingin menghadirkan kebahagiaan untuk mereka. Mereka memandang laga ini sebagai laga terpenting di musim ini,” tutur Sarri yang berjanji untuk menghadirkan tiga poin demi terus menggiring Napoli menuju Scudetto.

    Napoli dipastikan akan tampil dalam kekuatan penuh, termasuk menurunkan striker top mereka cum topskor sementara Serie A, Gonazalo Higuain. Hanya penyerang Manolo Gabbiadini yang masih harus absen karena cedera engkel.

    Adapun Roma belum bisa memainkan Gervinho, Francesco Totti, Vasilis Torosidis, dan Kevin Strootman. Namun Roma mendapat suntikan moral dengan kembalinya Mohamed Salah dari cedera seiring winger gesit asal Mesir itu sudah melakoni comeback dalam partai pamungkas grup Liga Champions kontra BATE Borisov tengah pekan lalu.

    KEMUNGKINAN LINE-UP

    NAPOLI

    [​IMG]

    Reina
    Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam
    Allan, Jorginho, Hamsik
    Callejon, Higuain, Insigne​

    AS ROMA

    [​IMG]

    Szczesny
    Florenzi, Manolas, Rudiger, Digne
    Nainggolan, De Rossi, Pjanic
    Salah, Dzeko, Falque​
    TAHUKAH ANDA?​
    Dalam 12 pertemuan terkini, Napoli dan Roma berbagi rekor seimbang, masing-masing memetik lima kemenangan dan dua hasil seri.
    Napoli mampu memenangi empat dari lima partai kandang terakhir melawan Roma (4M 1K).

    Kekalahan 3-2 dari Bologna pada pekan lalu mengakhiri rekor tak terkalahkan Napoli dalam 13 partai terakhir (9M 4S).

    Bersama Sassuolo, Napoli menjadi tim yang belum terkalahkan di kandang di Serie A musim ini. Enam partai terakhir di San Paolo berakhir dengan kemenangan untuk Napoli.

    Roma tanpa kemenangan dalam tiga partai terakhir di Serie A. Mereka juga gagal menang dalam tiga partai tandang terakhir. Roma telah kebobolan dalam 11 dari 12 partai terakhir Serie A.

    Gol terakhir Roma dari permainan terbuka di Serie A terjadi pada 8 November lalu melawan Lazio. Sejak saat itu, Roma hanya mencetak tiga gol yang semuanya berasal dari bola mati (dua penalti dan satu tendangan bebas).

    Kendati tengah dalam rekor buruk, Roma telah mencetak 13 gol di delapan partai tandang, catatan terbaik di Serie A musim ini.


    Prediksi Goal Indonesia: Napoli 1-1 Roma

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, PREVIEW Serie A Italia: Napoli - AS Roma
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page