Liga Spanyol PREVIEW Uji Coba Internasional: Belanda - Spanyol

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 31, 2015.

Discuss PREVIEW Uji Coba Internasional: Belanda - Spanyol in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sebelum 2010, Spanyol dan Belanda belum pernah sekalipun bertemu di turnamen utama (Piala Dunia dan Piala Eropa). Namun, semenjak gol semata wayang Andres Iniesta ke gawang Belanda pada masa extra time di Johannesburg sukses menghadirkan satu-satunya gelar juara dunia bagi Spanyol, perlahan embrio persaingan kedua tim mulai menyeruak.

    Ibarat tungku perapian yang baru dipanaskan, Belanda memperbesar nyala api rivalitas itu dengan kemenangan dahsyat 5-1 atas Spanyol dalam partai pembuka grup Piala Dunia 2014. Kala itu, Robin van Persie secara harfiah menjadi "The Flying Dutchman” dan memberikan rasa malu luar biasa bagi sang juara bertahan. Banyak yang bilang, itulah akhir dari era keemasan Tim Matador.

    Tak sampai setahun kemudian, kedua tim kembali dipertemukan dalam sebuah partai persahabatan yang akan digelar pada Rabu (1/4) dini hari WIB di Amsterdam ArenA. Tentu saja, pasukan Vicente Del Bosque berambisi melakukan balas dendam demi menghapus arang di muka.

    "Kami semua tahu, setelah laga memalukan itu, selalu ada niat untuk balas dendam. Selalu ada kesempatan kedua, itulah mengapa olahraga ini begitu menarik. Jadi kami sangat berhasrat untuk mengalahkan mereka," tutur bek kiri Spanyol yang bermain di Bayern Munich, Juan Bernat.

    Walau begitu, duel yang menghadirkan atmosfer panas ini terancam mengalami degradasi arti jika kedua tim melupakan satu hal penting: berbenah dari keterpurukan. Ya, Oranje dan La Roja sedang dirundung masalah yang sedikit-banyak serupa pasca-Brasil 2014.

    "Kritik adalah reaksi logis dari apa yang terjadi di Piala Dunia kemarin. Semua yang kami lakukan tampak buruk, namun sebenarnya tidak juga. Kami mulai berbenah Spanyol tak jauh dari level mereka sebelumnya,” tutur Del Bosque, menanggapi performa Spanyol yang mulai menggeliat di kualifikasi Euro 2016 usai menekuk Ukraina 1-0 pada Jumat (27/3) kemarin.

    Namun, kemenangan tipis yang membuat Spanyol merangkak naik ke posisi dua Grup C itu belumlah cukup. Iker Casillas dkk. masih membutuhkan rentetan hasil positif lain guna mengangkat moral tim sekaligus untuk membuktikan bahwa masa kejayaan mereka belumlah habis. Kesempatan itu terbuka lebar ketika mereka menghadapi Belanda yang juga sedang dilanda masalah tak kalah pelik.

    [​IMG]Guus Hiddink terus mendapat tekanan setelah kepayahan membawa tongkat estafet kepelatihan Belanda dari Louis van Gaal.​

    Belanda, atau lebih tepatnya Guus Hiddink, berada dalam tekanan hebat. Di kualifikasi Euro 2016, mereka duduk di urutan ketiga Grup A di bawah Republik Ceko dan Islandia. Hasil seri 1-1 di kandang sendiri kontra Turki pada Jumat (27/3) lalu semakin memperparah keadaan. Jika Belanda takluk di laga ini, bukan tak mungkin sang suksesor Louis van Gaal itu sesegera mungkin dipersilakan mencopot dasi oranyenya.

    Meski demikian, Hiddink tak merasa dirinya bakal dipecat dalam waktu dekat dan menganggap pertandingan ini sebagai momen bagi para pemain mudanya untuk menimba pengalaman. "Saya tak merasa mereka [KNVB] akan memecat saya. Saya masih menyukai pekerjaan ini,” seru Hiddink.

    "Banyak pemain kami yang berlaga di Eredivisie namun tidak dites dengan baik di level tertinggi. Klub-klub mereka dengan mudahnya tersingkir [di kompetisi Eropa]. Jadi ini adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk melakoni laga persahabatan melawan tim kelas atas,” katanya.

    Apapun itu, Hiddink harus bisa menemukan jalan keluar untuk bisa memimpin Wesley Sneijder dkk. keluar dari periode sulit ini. Terlebih mereka tak bisa diperkuat dua pahlawan mereka di Brasil, Arjen Robben dan Van Persie. Jadi, bisa dipastikan laga ini akan menjadi tes sulit bagi skuat muda Oranje agar tidak terus-terusan bergantung pada Robben dan Van Persie.

    Gelandang belia Belanda, Jordy Clasie, juga tidak bisa diturunkan Hiddink setelah mengalami masalah pada lututnya. Sementara itu, Spanyol tidak terlalu mendapat masalah berarti pada cedera pemain. Absensi Diego Costa sepertinya sudah mulai bisa diatasi oleh kehadiran Alvaro Morata.


    KEMUNGKINAN LINE-UP

    BELANDA
    [​IMG]

    Cillessen
    Janmaat, De Vrij, Martins Indi, Blind
    Wijnaldum, De Jong, Sneijder
    Afellay, Dost, Depay​

    SPANYOL
    [​IMG]

    De Gea
    Juanfran, Ramos, Pique, Bernat
    Koke, Busquets, Iniesta
    Pedro, Morata, Isco​


    Prediksi Goal Indonesia: Belanda 1-2 Spanyol

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, PREVIEW Uji Coba Internasional: Belanda - Spanyol
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page