Preview War of Guardians | N3

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 21, 2015.

Discuss Preview War of Guardians | N3 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,716
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    21/02/2015

    Setengah tahun telah berlalu sejak Glenn memperkenalkan game karya anak bangsa War of Guardians. Membaca permainan yg dideskripsikan oleh Glenn, game ini memiliki potensi yg sangat besar yg untuk disejajarkan dengan game castle defense lain yg sudah tenar seperti Clash of Clans / Cartoon Wars. Bagi kamu yg sama penasarannya dengan saya akan permainan game ini, maka saya punya kabar gembira. War of Guardians akhirnya memasuki tahap open beta pada bulan ini! Apakah Arcane Factory berhasil merealisasikan visi yg mereka sampaikan pada N3 Meetup tahun lalu?

    Alkisah di masa depan, populasi manusia semakin membludak. Penebangan hutan marak dilakukan untuk membuka daerah pemukiman malah membawa konsekuensi kesulitan pangan di seluruh dunia. Untuk mengatasi hal ini, para ilmuwan menciptakan sejenis pohon yg dapat menghasilkan pangan dalam jumlah banyak. Namun sayangnya, beberapa pihak yg serakah berusaha menguasai pohon-pohon ini untuk kepentingan pribadi.

    Pemerintah yg berkuasa memutuskan untuk merekrut para hewan guna bertempur bahu-membahu dengan manusia. Para hewan yg kemudian disebut sebagai Guardians itu telah ditingkatkan tingkat intelegensinya oleh para ilmuwan, sehingga mampu bertempur di dalam formasi & menggunakan berbagai jenis senjata. Musuh yg tidak mau ketinggalan pun ikut menciptakan Guardians, sehingga peperangan antara para Guardians dari kedua faksi menjadi tidak terelakkan lagi.
    [​IMG]Side-scrolling strategy di mana manusia & hewan bersatu menghadapi musuh

    Seperti yg telah dibeberkan oleh Arcane Factory sebelumnya, War of Guardians merupakan game side-scrolling strategy dengan rasa castle defense/offense. Di sini kamu akan mengatur satu unit pasukan yg terdiri dari manusia & para Guardians. Tugas kamu adalah mendobrak barisan musuh & meluluhlantakkan markas mereka. Musuh juga berusaha menghancurkan markasmu, sehingga strategi & formasi unit pasukan yg kamu miliki merupakan hal krusial untuk kesuksesan setiap misi.

    Walau gameplay di sini terkesan tidak banyak berbeda dengan Cartoon Wars, Clash of Clans / berbagai tiruannya yg tidak kalah seru, War of Guardians memiliki keunikan sendiri yg cukup membedakannya dengan sederet game tersebut. Pertempuran di War of Guardians sepenuhnya dijalankan secara otomatis, dalam artian kamu tidak dapat mencampuri pertempuran yg sedang berlangsung. Hal penentu keberhasilan misi murni terletak pada pengaturan formasi unit pasukan serta perintah yg diberikan kepada masing-masing unitsebelum pertempuran terjadi.

    Setidaknya terdapat lima tipe unit pasukan di War of Guardians dengan kelebihan & kekurangan masing-masing. Tipe Hero merupakan karakter manusia yg bertempur di dalam pasukan, sedangkan keempat tipe lainnya merupakan jenis-jenis dari Guardians yg bertempur bersamanya. Walau hanya terdapat lima tipe, jangan sepelekan kedalaman kustomisasi & variasi dari unit pasukan yg tersedia.
    [​IMG]Sistem levelling Hero yg mirip dengan game MMORPG dengan banyak pilihan job, skill set & armor

    Sebagai permulaan, karakter Hero di sini memilki sistem levelling yg mengingatkan saya pada game MMORPG seperti Ragnarok Online. Kemampuan Hero bisa ditingkatkan ke dalam sedikitnya 25 job berbeda seiring perolehan poin EXP, kustomisasi skillyang beragam, serta delapan bagianarmor yg bisa dipakai bersamaan dengan jumlah yg tentunya sangat banyak. Ia juga memiliki enam stat yg masing-masing bisa ditingkatkan sekehendak hati, sehingga perkembangan & jalur kelas Hero bisa kamu tentukan sendiri dengan bebas.

    Lain Hero, lain pula Guardians. Hewan pintar yg bertempur bersama-sama di dalam pasukan ini tidak memiliki kelas yg sama dengan Hero. Walaupun begitu, jenis Guardians yg tersedia di permainan ini sangatlah banyak. Saya sendiri berhasil mengumpulkan sepuluhjenis hewan, mulai dari burung elang, pelikan, hingga bantengdengan waktu hanya kurang dari sejam. Jumlah tersebut hanya sekitar sepertiga dari seluruh hewan yg saya lihat & hadapi selama memainkannya! Saya hanya dapat membayangkan berapa lama waktu yg dibutuhkan untukmengoleksi semua hewanyang terdapat di sini.
    [​IMG]Berbagai jenis Guardians dengan kelebihan & kekurangan masing-masing untuk dikoleksi
    [​IMG]Bermain dengan teman, berjual beli, hingga mengadu pasukan, berbagai mode permainan siap untuk dieksplorasi

    Berbicara hal di luar gameplay inti, War of Guardians juga memiliki banyak mode permainan yg bisa dieksplor. Halaman utama dari permainan memberikan pilihan untuk menjelajahi beberapa bangunan. Bangunan Adventure akan membawamu berkeliling dunia menyelesaikan berbagai misi untuk melibas para musuh. Apabila kamu ingin mengadu kekuatan pasukan dengan pemain lain, maka kamu bisa mengunjungi Colloseum. Kamu juga bisa mencari sesama pemain lain & bergabung ke dalam suatu grup melaluiGuild. Yang tidak kalah penting, terdapat juga Market di mana kamu bisa berjual beli berbagaihaldengan pemain lain danNPC, mulai dari inventori hingga koleksi Guardians.

    War of Guardians menggunakan model freemium, sehingga kamu bisa mengunduh game initanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Belum ada kejelasan IAP apa saja yg tersedia pada gameini, tapi pengembang menjanjikan satu hal: no pay to win! Yap, IAP yg ada nantinya didesain untuk tidak mempengaruhi peluang kamu memenangkan pertempuran. Hal ini tentu berbeda dengan game freemium lainnya di mana para pemain yg membeli IAP akan memiliki keunggulan lebih dibandingkan pemain yg tidak membeli sama sekali. Selain itu, pengembang juga menjanjikan berbagai event yg akan diadakansecara rutin dan updateberkelanjutan untuk semakin memperbanyak konten.

    Belum ada kejelasan sampai kapan fase open beta War of Guardians akan berlangsung. Kita dapat menantikansemakin banyak konten yg ditambahkan ke dalam gamepada saat resmi dirilis nanti. Melihat kedalaman dari sistem yg ada, saya dapat berharap banyak pada keseruan & kompleksitas War of Guardians. Kamu yg berminat untuk menjajal versi open beta War of Guardiansbisa mengunduhnya di Apple App Store pada tautan di bawah, dengan versi Android akan menyusul kemudian. Kalau kamumemilih untukmenunggu versi resminya dirilis, setidaknya kamu bisa menikmati trailer yg sudah diunggah oleh pengembang. Satu hal yg pasti, jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangannya!

    Apple App Store Link: War of Guardians, Gratis
    TagsKarya Anak Bangsa Strategy

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page