Liga Indonesia Pro Duta FC Tak Ikut ISC & Kompetisi Versi Tim Transisi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 12, 2016.

Discuss Pro Duta FC Tak Ikut ISC & Kompetisi Versi Tim Transisi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Klub Pro Duta FC menjadi salah satu klub yang mengalami kebimbangan di tengah adanya tawaran untuk mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) dan kompetisi versi Tim Transisi. Presiden klub Pro Duta, Sihar Sitorus, menegaskan sikap klubnya saat ini adalah tidak mengikuti ISC maupun kompetisi Tim Transisi.

    Menurutnya, ada tiga poin utama yang menjadi pertimbangan Pro Duta mengambil sikap tersebut. Pertama, masih adanya kesimpangsiuran otoritas sepakbola. Pasalnya, saat ini status PSSI masih dibekukan Pemerintah dalam hal ini Kemenpora, namun Kemenpora juga kalah dalam tingkat kasasi di Mahkamah Agung dari PSSI.

    Selain itu, adanya operator baru dalam hal ini PT Gelora Trisula Semesta (GTS) yang menjadi pengelola ISC. Itu diiringi dengan Tim Transisi yang juga akan menyelenggarakan kompetisi. Di samping itu, ada juga soal PSSI yang melarang Kemenpora mengundang klub dan melarang klub mengikuti kegiatan kompetisi dari pihak lain selain PSSI.

    SIMAK JUGA
    Tim Transisi Ingin Gelar Kompetisi, Klub Jadi Bingung
    Nilai Kontrak Pemain ISC Bakal Dipublikasi
    Tim Transisi Bakal Gulirkan Kompetisi

    Poin kedua adalah terkait lisensi klub profesional. "Kemudian ada pertanyaan ketika nanti Pro Duta tidak ikut ISC, dan pencabutan dilakukan di tengah ISC, apakah ISC ini berlangsung terus atau menjadi di bawah otoritas sepakbola atau liga resmi? Nanti posisi Pro Duta bagaimana? Karena Pro Duta kan statusnya saat ini masih menjadi anggota PSSI dan berada di level Divisi Utama," kata Sihar, dalam jumpa pers di salah satu restoran kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (11/3).

    Sedangkan poin ketiga mengenai bisnis dan nilai komersial yang ditawarkan pihak penyelenggara. "Pro Duta melihat situasi ini, mengalami kesulitan karena sponsor ragu dan tidak mau masuk kembali dalam image kekisruhan sepakbola. Alasan utamanya adalah, brand image yang telah mereka bangun dan miliki sangat tidak sepadan dengan image buruk yang mereka terima nanti. Bagi saya, ini seperti de javu yang nantinya muncul lagi breakaway league," jelasnya.

    "Mempertimbangkan tiga poin besar di atas, maka Pro Duta memutuskan untuk tidak ikut kompetisi, sampai poin-poin di atas terjawab dan mendapat kepastian penjelasan dari otoritas dan operatornya," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Pro Duta FC Tak Ikut ISC & Kompetisi Versi Tim Transisi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page