Review Pro Evolution Soccer (PES) Mobile: Grafis Apik dengan Fitur Menarik

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Jun 10, 2015.

Discuss Pro Evolution Soccer (PES) Mobile: Grafis Apik dengan Fitur Menarik in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    Pro Evolution Soccer (PES) Club Manager menghadirkan grafis 3D yang apik dan fitur yang menarik.

    Pro Evolution Soccer (PES) merupakan game sepak bola garapan Konami yang sudah dikenal luas. Menghadirkan grafis dan kontrol yang ciamik, membuat PES menjadi game favorit para penggila bola. Setelah 10 tahun menggarap game sepak bola untuk konsol, kini Konami melebarkan sayapnya ke game mobile dengan merilis Pro Evolution Soccer (PES) Club Manager.

    Game mobile ini memiliki banyak keunggulan, dibanding dengan game sejenis. Simak berbagai kelebihan dan kekurangan PES Club Manager dalam REVIEW: Pro Evolution Soccer (PES) Mobile: Grafis Apik dengan Fitur Menarik di bawah ini.

    [​IMG]

    Untuk kelas game mobile, grafis PES Club Manager yang ditampilkan tidak kalah dengan versi konsol. Bahkan Konami menggunakan engine yang sama dengan versi konsol. Oleh karena itu, agar game berjalan lancar, dibutuhkan smartphone dengan RAM 2 GB atau lebih. Hal ini juga menghindarkan ponsel pintar dari overheating dan boros baterai, karena menjalankan grafis 3D. Untuk menghemat baterai, disarankan menggunakan interface 2D saat pertandingan berlangsung. Untuk sound, game ini mampu membuat gamer seakan hadir di tengah lapangan hijau.

    [​IMG]

    Gameplay yang ditawarkan sangat atraktif dan menarik. Gamer dapat memilih mode match making, dan memperebutkan posisi pertama dalam sebuah liga. Jika memiliki beberapa teman yang bermain PES Club Manager, ada kemungkinan gamer akan menghadapinya.

    Untuk menambah suasana lebih ‘real’, PES Club Manager dilengkapi berbagai fitur yang menarik. Pertama fitur transfer player, yang memungkinkan gamer membeli pemain bintang melalui lelang. Dibutuhkan PES Coin untuk melakukan bid. Cara lainnya yaitu menggunakan scout dengan PES Coin sebanyak 30 koin. Scout menjamin gamer mendapatkan pemain dengan rarity/bintang 4-5. Sedangkan untuk rarity/bintang 5-7, dibutuhkan 150 PES Coin.

    [​IMG]

    Selain itu, terdapat beberapa fitur menarik lainnya seperti training, build a facility, match, ‘real time’ direction. Fitur yang terakhir adalah yag paling unik, dimana gamer dapat memberikan arahan kepada pemain selama pertandingan berlangsung. Ada 4 command yang tersedia yaitu command Attacking Style (Possession Ball dan Counter Attack), command Attacking Area (Middle dan Wide), Defensive Style (Frontline Pressure dan All-Out Defence) dan command Build up (Short Pass dan Long Pass).

    Setiap command dapat digunakan kapanpun ketika pertandingan berlangsung. Misalnya Possession Ball yang mengarahkan pemain untuk menguasai bola, atau Counter Attack untuk serangan balik. Untuk taktik serangan, gamer dapat menggunakan Command Attacking Area. Namun, perintah pertahananlah yang paling unik, dengan Frontline Pressure berupa tekanan kepada pemegang bola, dan All-Out Defence yang digunakan untuk menjaga pertahanan seketat mungkin. Sedangkan untuk passing, gamer dapat memilih menggunakan Short Pass atau Long Pass.

    [​IMG]

    Pada awal permainan, gamer akan diminta memasukan negara asal. Jika Indonesia, maka tim yang dipilih akan berisi para pemain asal Indonesia, dengan satu pemain bintang. Meski rata-rata rating pemain 65-75, club yang dipilih tetap memiliki kemungkinan menang yang besar berkat fitur ‘real time’ direction.

    Secara keseluruhan, PES Club Manager sangat direkomendasikan bagi pecinta si kulit bundar. Apalagi dengan grafis 3D yang sangat ‘real’ untuk game mobile. PES Club Manager dapat diunduh secara gratis di Google Play atau App Store.


    Sumber Artikel http://vgi.co.id/site/pages/readrv/06/2015/pes-club-manager-4649

    Courtesy Images diambil dari http://vgi.co.id/site/pages/readrv/06/2015/pes-club-manager-4649
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page