Liga Indonesia PROFIL Kiper Terbaik Indonesia Super League 2014: Deniss Romanovs

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 11, 2014.

Discuss PROFIL Kiper Terbaik Indonesia Super League 2014: Deniss Romanovs in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Nama Pelita Bandung Raya (PBR) tidak banyak diperhitungkan ketika memasuki musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Maklum, PBR harus melakoni play-off degradasi demi bertahan di ISL pada musim sebelumnya. Selain itu, skuat The Boys Are Back mayoritas dihuni oleh pemain usia muda dan pemain senior yang telah melewati usia emas mereka. Plus pilihan tiga pemain asing yang dianggap memiliki kualitas yang kurang mentereng macam Gaston Castano, Boban Nikolic, dan Deniss Romanovs.

    Nama Romanovs mungkin terbilang asing di telinga pecinta sepakbola kota Bandung. Mengingat, kiper asal Latvia ini belum pernah bermain di Tanah Pasundan sejak meniti karier di Indonesia bersama Cendrawasih Papua pada 2010. Praktis, namanya tak diperhitungkan sebagai penjaga gawang, terlebih usianya sudah terbilang senior, yaitu 36 tahun.

    Baik PBR maupun Romanovs menyuguhkan penampilan yang selaras. Performa gemilang Romanovs di bawah mistar gawang banyak membantu PBR meraih angka. Pemain bernomor punggung 12 itu selalu menjadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic dalam mengarungi ketatnya kompetisi. Bahkan, bisa dibilang mantan penggawa Dinamo Bucuresti ini menjadi ‘Kartu AS’ bagi PBR mencapai fase semifinal.

    Tengok kiprahnya di babak delapan besar musim lalu. Ketika itu, Romanovs mampu membuat dua clean sheet dan hanya kebobolan empat gol dari enam kali bermain. Padahal striker lawan yang dihadapi memiliki kualitas jempolan, semisal Ferdinand Sinaga, Greg Nwokolo, dan Herman Dzumafo. Aksi heroik Romanovs membuat mereka tak mampu mencatatkan namanya di papan skor kala bermain melawan PBR.

    Penampilan konsisten Romanovs akhirnya berujung pada kontrak baru. Manajemen tak memerlukan waktu lama untuk memutuskan hal tersebut. "Romanovs merupakan kiper terbaik ISL musim lalu, jadi kami akan pertahankan dia dan telah mencapai kata sepakat untuk bertahan di PBR," ucap Rawindraditya, manajer PBR beberapa waktu yang lalu.

    Secara keseluruhan, Romanovs mencatatkan rasio kebobolan 0,93 per laga hasil dari 25 kali kemasukkan dalam 27 laga. Torehan yang terbilang wah bagi kiper yang telah melewati usia keemasan, namun terasa wajar jika melihat penampilan kiper kelahiran 2 September 1978 itu di lapangan. Sebagai sosok yang senior, ia telah memiliki mental yang baik hingga tak segan beradu psywar dengan penyerang lawan.

    Dari segi teknik, peraih lima caps bersama timnas Latvia ini tergolong commanding goalkeeper. Ia begitu komunikatif menggalang pertahanan PBR. Posturnya yang menjulang yaitu 183cm/85kg memudahkannya kala melakukan duel udara. Romanovs pun masih diberkahi refleks yang bagus walau sudah termakan usia, meski masih sering kehilangan konsentrasi di menit akhir pertandingan.

    Romanovs bisa dibilang sebagai anak kesayangan Dejan. Lihat saja, Dejan kerap membawa Romanovs ke manapun ia melatih. Mulai dari Arema, Pro Duta, hingga PBR. Tentu ada alasan tersendiri mengapa Dejan begitu percaya dengan kemampuannya.

    Terbukti kombinasi keduanya memberikan hasil yang positif bagi kiprah PBR selama 2014. Tak salah jika keduanya menyandang predikat terbaik di kategori masing-masing pilihan Goal Indonesia. Menarik menunggu perjalanan mereka di kompetisi musim depan. (gk-61)

    DENISS ROMANOVS | Pelita Bandung Raya, Kiper, 36​
    [​IMG]

    STATISTIK ISL 2014
    Penampilan27
    Menit bermain2430
    Gol0
    Kartu kuning/merah3/0​

    [​IMG]

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PROFIL Kiper Terbaik Indonesia Super League 2014: Deniss Romanovs
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page