Liga Indonesia PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Filipina

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 19, 2014.

Discuss PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Filipina in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    [​IMG]
    FILIPINA​
    [​IMG]
    REKOR
    Partisipasi9
    Prestasi terbaikSemi-final (2010 & 2012)
    Top skor sepanjang masaAlfredo Gonzalez (4 gol)
    STATISTIK DI PUTARAN FINAL PIALA AFF
    31 main: 4 menang, 4 imbang, 23 kalah. Gol: 17-82​

    Filipina kembali menantikan datangnya Piala AFF 2014 karena beberapa tahun belakangan mereka mampu menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan. Penampilan di dua edisi Piala AFF terdahulu sungguh impresif sehingga wajar jika peringkat FIFA mereka meningkat pesat. Kali ini, Filipina bakal menguji kekuatan melawan kekuatan tradisional seperti Indonesia dan Vietnam.

    Filipina juga memiliki tekanan tersendiri untuk meraih prestasi. Mereka nyaris melakukannya ketika lolos ke final AFC Challenge Cup awal tahun ini sebelum dikalahkan Palestina. Tim terus menghimpun kekuatan dengan mencari para pemain berbakat. Pemain muda seperti Daisuke Sato dan Martin Steuble siap berpadu dengan generasi Younghusband.

    Pendekatan yang digunakan pelatih Thomas Dooley menjadi pertanyaan tersendiri. Pemain kunci seperti Stephan Schrock dan Neil Etheridge memutuskan keluar dari timnas selama Dooley masih menjadi pelatih timnas. Sementara, gelandang bertenaga Jason de Jong menyatakan pensiun meski mengaku keputusan itu dilandasi pertimbangan pribadi dan tidak terkait dengan sang pelatih. Sepekan jelang turnamen dimulai, pemain senior Emelio "Cheffy" Caligdong juga mengumumkan keputusan pensiun dari level internasional.
    PELATIH​
    [​IMG]

    Visi global yang dimiliki manajer Dan Palami dilanjutkan dengan penunjukan pelatih pengganti Hans Michael Weiss, yang sukses membawa Filipina menggapai semi-final Piala AFF dua tahun lalu. Eks pemain timnas Amerika Serikat yang kini berusia 52 tahun, Thomas Dooley, diperkenalkan sebagai pelatih baru, Mei lalu, dan langsung ditugaskan membawa Filipina berprestasi di AFF Challenge Cup di Maladewa. Dooley menjawabnya dengan membawa pulang gelar runner-up. Palami memuji Dooley sebagai pelatih yang memberikan kesempatan lebih banyak kepada pemain muda dan pelapis untuk unjuk kemampuan dalam tim.

    Formasi 4-5-1 merupakan pakem utama Azkals. Jika diperlukan, mereka kerap bermain dengan dua striker di depan. Sejak ditangani Simon McMenemy dan Hans Michael Weiss di dua turnamen terdahulu, Filipina dikenal sebagai tim yang gemar mengutamakan kekuatan fisik. Mereka punya cukup pemain untuk beradu fisik dengan tim lawan sepanjang diperlukan. Namun, dari segi teknik, ketajaman pemain seperti Mark Hartmann yang sukses menjaringkan tujuh gol dalam 13 caps membuktikan potensi tersendiri.
    PERKIRAAN FORMASI INTI​

    4-5-1

    Patrick Deyto

    Simone Rota - Amani Aguinaldo - Rob Gier - Daisuke Sato

    Partick Reichelt - Martin Steuble - Manuel Ott - Mark Hartmann - Misagh Bahadoran

    Phil Younghusband​

    TIGA PEMAIN KUNCI​
    [​IMG]

    Daisuke Sato. Pemain 20 tahun ini salah satu prospek terbaik yang dimiliki Filipina. Pemain blasteran Jepang ini bisa bermain di posisi bek maupun gelandang sama baiknya. Saat ini Sato dipercaya Dooley menghuni barisan inti dalam skuat timnya.

    Martin Steuble. Gelandang berdarah Swiss-Filipina ini memiliki pengaruh yang besar sehingga bisa dikatakan sebagai denyut jantung tim. Pemain Sporting Kansas City berusia 26 tahun ini juga menjadi pusat dari pergerakan tim secara keseluruhan.

    Phil Younghusband (foto). Tidak butuh perkenalan lebih banyak lagi. Dia adalah pemain Filipina paling populer, tak hanya karena wajah rupawannya, tapi juga keberadaan dalam tim. Jebolan akademi Chelsea ini menjadi mesin gol Azkals dan kerap mencetak gol di laga-laga penting.
    Lihat Jadwal Lengkap Grup A Di Sini​

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, PROFIL Peserta Piala AFF 2014: Filipina
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page